Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 21 September 2010

Kesan dan Pesan dari Mimpi

Setiap manusia yang terlahir di bumi ini, pasti pernah merasakan yang namanya bermimpi. Bahkan sejak jaman para nabi kita, tak jarang Tuhan memberikan petunjukNya lewat mimpi yang merupakan sebuah media komunikasi antara Dia dan makhlukNya.

Pada saat sekarang, mungkin hanya orang-orang pilihanNya sajalah yang masih dikasih mimpi, misalnya orang-orang yang diberi karunia oleh Tuhan indera keenam yang tajam, yang bisa menganalisa mimpi itu menjadi sebuah petunjuk yang akan terjadi kelak.
Aku, bukan salah satu yang termasuk di antaranya. Namun hingga kini, mimpi yang entah dari mana datangnya itu, ternyata ada yang bisa dimaknai dan tidak. Artinya, mimpi bisa merupakan petunjuk, dan mimpi bisa juga hanya sebagai bunga tidur saja.

Bagiku, jika mimpi itu benar-benar terasa utuh dan membekas hingga kita terbangun pada saat waktu tengah malam hingga sepertiganya malam, itulah tanda bahwa mimpi kita memiliki arti. Namun, jika kita bermimpi di waktu sebelum tengah malam atau sesudah subuh, itulah tandanya bahwa mimpi kita itu sebagai bunga tidur, yang biasanya gampang sekali terlupakan, misalnya saja bermimpi bertemu dengan idola kita. Atau, kita bermimpi saat kita kangen dengan seseorang.

Semasa aku duduk di bangku Sekolah Dasar, guruku pernah menyuruh murid-muridnya untuk mengingat mimpi-mimpinya semalam. Namun, pada waktu itu kami kebanyakan tak pernah berhasil mengingatnya. Dari sekian banyak mimpi, paling hanya sekali, dua kali yang bisa kami ingat.

Belum lama ini, aku pernah bermimpi kedatangan bapak presiden kita beserta isteri berkenan menginap di rumahku yang sederhana dan sempit ini. Mereka tidur di kamarku. Di mimpiku itu, aku sangat bahagia sekali bisa berjumpa dengan beliau. (Meski pada kenyataannya, aku kurang sreg dengan pemerintahannya). Pak Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani juga berkenan melihat-lihat tiap ruangan di rumah yang super mungil, di mana aku tinggal ini sambil tak henti-hentinya berbincang santai sambil tersenyum-senyum. Entah apa yang kami perbincangkan. Sayang, aku sudah lupa di bagian ini hehehe...

Setahuku, ini menurut para orang-orang tua dulu, jika kita bermimpi bertemu dengan orang-orang penting atau pejabat, maka itu bisa berarti bahwa kita akan mendapat sebuah kemuliaan. Kemuliaan di sini bisa berarti kita akan mendapat sesuatu yang tidak disangka-sangka, misalnya memperoleh jabatan, atau kebahagiaan lainnya, bahwa apa yang merupakan cita-cita kita, akan tercapai. Dan itu benar, bahwa ternyata aku juga akan dipromosikan menjadi kepala bagian di kantorku, meskipun jujur, aku tak pernah menginginkannya...

Kiranya,  mimpi yang pernah aku alami ini dapat menjadi sebuah harapan di dunia nyata, agar aku bisa senantiasa memberi yang terbaik bagi lembagaku, lingkunganku, keluargaku, dan bagi diriku sendiri, dengan niat tulus dan suci. Amin...



Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menuliskan Mimpi Terindah atau Terburuk yang Pernah Anda Alami, dalam rangka 1 tahun blog Berpikir Positif.

13 komentar:

Ummi Ubay mengatakan... [Reply Comment]

wah mba ikut lomba tentang mimpi juga yah^^
chika pengen ikutan euy
tapi belum sempat2 nulis.. heheee

Nilla Gustian mengatakan... [Reply Comment]

Semoga sukses ya kak ^_^

julicavero mengatakan... [Reply Comment]

ikutan juga ya,,,suksesss trusss...hehe

Sukadi Brotoadmojo mengatakan... [Reply Comment]

mimpi kedatangan pak SBY mbak? wah pasti seru, banyak paspampres ya... :)

semoga sukses dengan kontesnya mbak... :)
terimakasih

berpikir positif mengatakan... [Reply Comment]

mimpi yang indah bu , dan selamat sudah menjadi Kabag. Terimakasih banyak bu sudah bersedia ikut dalam lpmba sederhana ini , url nya segera saya catat dalam peserta lomba

Om Rame mengatakan... [Reply Comment]

Lebih tidak bermakna Lagi kaLau mimpi di siang hari yah Mbak.
mengenai mimpi yg pernah Mbak aLami, saya pun pernah mengaLaminya, yakni bertemu dgn saLah satu pejabat negara. saya tanyakan kepada orang yg mengerti, (kayanya) meknanya memang demikian. dirasakan atau tidak, tampaknya sudah muLai terasa.
tetapi yg Lebih penting Lagi, terLepas dri makna2 mimpi tsb adaLah berdoa dgn rajin dan bekerja dgn keras.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@chikarei...heheh..iya ikutan chik..km jg ikutan kan..? siplah...moga sukses juga :)

@nilla...thanks ya de...:)

@julicavero...thanks...km jg ikutan kan...? moga sukses jg :)

@mas sukadi...hahaha..kebetulan paspampresnya gi mudik..jd ga keceritain di mimpinya hihihi

@bang munir..thanks bang..tp br dipromosiin koq..blom jadi hehe..

@om rame...hehe..mgkn kl bwt orang2 yg terpilih itu bs jd berarti om, meski mimpinya di siang bolong..
justru, lewat mimpi inilah, jd membuat kita semakin berusaha dan menyadari hal2 terbaik yg harus kita lakukan...:)

Om Rame mengatakan... [Reply Comment]

bukan berarti meyakini mimpi, memang biLa mimpi itu kita sikapi dengan positif justru akan membawa kita kepada tekad untuk bisa meraih apa yg di impikan. bukan justru terbuai dengan mimpi2 itu.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame..iya memang om..segala sesuatu disikapi dengan bijak dan positif, maka akan membawa yg positif pula bagi kita...yg asalnya ga kepikir, melalui mimpi yg kita dapet, eh..kita jd malah tau potensi kita..:)

Anonim mengatakan... [Reply Comment]

bXtf ghd australia
bAjx ugg boots on sale
gYbr michael kors outlet
3xLvq GHD
9vYwc burberry bags
2eFqw ugg australia
2wZap ghd
2pZec louis vuitton bags
1tVoe michael kors outlet
2oXzo ghd stockists uk
8nIis ugg boots
8nKdm cheap nfl jerseys
1yZhs michael kors outlet
2nQlm ghd france
6cTqv discount ugg boots

Anonim mengatakan... [Reply Comment]

wIpl coach
lZdn ugg boots
dMws michael kors
0nApt ugg boots uk
9jNkj chi straighteners
5uCep michael kors sale
8fOgo wholesale nfl jerseys
8hIir coach outlet online
7lQok north face jackets
9hLpx ugg
3rOsk ghd straighteners sale
1jHxi michael kors purse
2lYzw nfl shop canada
5jNjo ghd
4aJhr ugg boots usa

Anonim mengatakan... [Reply Comment]

How do you keep out the burgeoning viruses and Trojan horses, prowling in the cyberspace? There is any amount of plans like spam, adware, spy ware, malware and hackers completely ready to assault at the earliest opportunity. With no the knowledge of internet consumers, credit card figures or passwords can move onto the incorrect arms. These protection issues want to be tackled urgently and right here are two critical ideas for you.

1. The very first stage to guard your laptop or computer is to set up a very good virus scanner and firewall. Let's face the details, Microsoft's firewall is just not sufficient, and so are from your ISP and modems. No modem comes with built in antivirus application. Therefore you have to acquire and set up one particular. You can choose from a amount of virus scanners and firewalls, but reputable amongst them are: Norton, AVG, McAfee, and ZoneAlarm. AVG and ZoneAlarm are totally free software program.

two. A [url=http://scrapeboxfaq.com/ ]private proxy about [/url] helps online protection. This server hides your IP, which is distinctive and unchangeable even if you want to. This IP identity really should be stored mystery. If a cybercriminal accesses it, he can get your facts, and use it to your detriment.

In this whole method a proxy performs discreetly. When you consider to entry a website link, the browser informs the server in standard instances, even though a proxy server assures that it gets this info first, and filters the details. Even if the world wide web server tries to know your IP, it will only be accessing the IP of the proxy server. Even so, the proxy server can obtain all your information, and consequently you should go for a proxy server which you can count upon.

Given that Proxy Servers aid Online Security., you ought to know how to set up 1. Defective setup can lead to an unsafe proxy - therefore meticulously adhere to the various measures.

one. A good and anonymous proxy is a must. The World wide web has a whole good deal of paid out and free proxy servers. While paid out proxies provide far better anonymity, totally free proxies can also be opted. You should zero in on a good Proxy Server which will assist your On-line Security.

2. Following you have decided on your proxy, you want to configure your Internet browser to use it. This procedure is diverse from one to one more browser. If you are making use of Net Explorer, here's how to install the proxy. Open up World wide web Explorer, go to Web connection, simply click on link, decide on the acceptable button for LAN or dial-up link, and click the options. Enable use a proxy server, and variety IP of proxy - which you must have pointed out on a paper, prior to starting to set up, followed by port in the respective fields. When you simply click on "Okay" twice, you are now getting a Proxy Server for On-line Security.

3. It is not sufficient even following you have completed configuring your browser. You just cannot forget it. If you have opted for a free Proxy, it may well not be doing work immediately after some time. As a result, you ought to preserve an eye on the proxy, and remain secure. Use Proxy Servers for On-line Protection and it will ease you of great deal of anxieties.

Anonim mengatakan... [Reply Comment]

buy tramadol online tramadol dosage get high - tramadol online reliable

Posting Komentar

[[ Form mobile comments ]]