Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 02 Agustus 2012

Tips untuk yang Berpuasa 'di Jalan'

Niat berpuasa, sejak sahur tiba tentu tak bisa menghalangi cobaan-cobaan yang datang silih berganti pada saat kita beraktivitas. Justeru dengan niat, maka kita dikuatkan dalam menjalankan puasa. 

Khusus bagi yang harus berpuasa di jalan, pastinya ribet banget ya. Karena perjalanan jauh, maka bisa saja selama perjalanan itu bisa mencakup sahur sekalian berbuka, atau bisa sebaliknya; berbuka sekalian dengan sahur. Mungkin pada saat di perjalanan darat kita berharap sang sopir bisa berhenti dulu saat kita hendak berbuka puasa. Berhenti sebentar untuk sekadar membiarkan tukang asongan masuk ke dalam bis. Tapi kan tidak selamanya bisa seperti itu. Lah, kalo di udara gimana? Meski Pak Pilot sudah memberi bewara bahwa saat berbuka puasa telah tiba, tapi kalau ga bawa makanan apa-apa gimana? Cara paling simpel adalah menunggu pramugari menjajakan menu. Tetapi tidak semua penumpang bisa sreg dengan makanan yang ada di pesawat. 

Cara lain adalah dengan berbekal. Bekal segelas air, dan bisa cokelat, atau roti (kalau bekal makanan terlalu ribet dan berat). Kan biasanya kalau para lelaki agak sungkan untuk bekal yang berat-berat. Gak enak juga, katanya hehe… Mengapa cokelat? Karena cokelat bisa mengembalikan energi kita. Minimal bisa membuat seimbang energi kita. Memang terkadang saat buka di bis, pasti ada saja yang menawari kita makanan. Tapi kan ga bagus juga kalau kita selalu mengharapkan hal yang demikian setiap kali kita berbuka di jalan. Untuk amannya sih memang mending bawa sendiri perbekalan kita yang memang sudah harus disiapkan sebelum kita berangkat. 

Selamat menjalankan ibadah puasa :)


* Buat kamu yang sedang selalu berpuasa di jalan, hati-hati selalu. Meskipun kamu bekal roti, jangan lupa bawa juga cokelat kesukaanku dan kesukaanmu :D :P

4 komentar:

Anonim mengatakan... [Reply Comment]

hahahaha..mantab...asik tipsnya.nambah 1 lg....bawa kurma dalam plastik,soale kl yg seger susah...pohonnya gede...gak muat di bus.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

wah...bagus tuh tips tambahannya...haha..kurma jg bagus tuh bwt bekal berbuka puasa..dibungkusnya pake daunnya aja beib..biar tetep seger..hihi..

Trica Jus mengatakan... [Reply Comment]

berbagi kata kata motivasi gan
Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri.
semoga bermanfaat dapat di terima dan salam kenal ya gan :D , ku tunggu kunjungan baliknya :D

Outbound Training Malang mengatakan... [Reply Comment]

thanks tipsnya.,.

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]