Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 21 Februari 2013

Saat Gelap di Sememi



 Sememi dalam siang

Sememi pada suatu malam. Saat seorang teman harus pergi ke sebuah daerah yang bernama Sememi. Malam itu sekitar pukul 11. Jalanan terlalu sepi dan gelap untuk dilewati. Namun apa mau dikata. Seorang teman itu, sebut saja Mas Daniel, harus pergi ke rumah yang berada di satu perumahan di daerah itu untuk suatu keperluan. Bagi yang tinggal di Surabaya, mungkin pernah mendengar nama daerah ini. Sememi, yang masuk di wilayah Surabaya Barat.

Kisah Sememi yang hampir merenggut nyawa Mas Daniel. Kebetulan, rumah yang hendak ditujunya itu melewati jalur rel kereta api. Dalam keadaan gelap gulita - jika pun ada lampu menyala - ia hanya melihat sinar yang remang-remang saja di seberang jalan di mana ia berada saat itu. Karena perlintasan kereta api itu tidak ada  palang pintunya, maka ia mencari seorang kakek yang selalu setia setiap saat berada di sekitar perlintasan kereta api itu. Entah kakek itu ada yang menggaji atau ia bekerja dengan suka rela, tidak ada yang mengetahuinya. Namun Mas Daniel selalu memberi sedikit rejekinya untuk Sang Kakek penjaga perlintasan kereta api,  setiap ia lewat di perlintasan itu. Sekian lama ia mengedarkan pandangannya ke arah kakek itu biasanya berada, tapi ia tidak menemukan kakek berhati mulia itu.

Laju mobil ia jalankan dengan lambat. Lajunya sekitar 5 – 10 Km per jam. Matanya masih mencari sosok kakek penjaga pintu perlintasan itu. Setelah ia yakin bahwa kakek itu tidak ada, maka ia terus melanjutkan perjalanannya untuk menyeberangi lintasan kereta api itu. Namun, alangkah terkejutnya saat ia melihat satu sinar yang semakin lama semakin terang, sementara mobilnya sudah berdiri sekitar 1 meter dari rel kereta api. Ia tentu saja sangat panik. Mau mundur sudah susah. Mau dilanjut untuk maju, juga berisiko jika berhenti di tengah rel kereta api, karena sudah tidak ada ancang-ancang lagi untuk tancap gas. Dengan doa-doa di hatinya, ia pasrahkan jiwa dan raganya hanya kepadaNya.  Kemudian dengan reflek, ia tancap gas. Sambil tancap gas dan berdoa dalam sekejap supaya Tuhan meluputkannya dari maut. Apa yang terjadi kemudian? Ternyata  mobil yang ia kendarai meloncat bagai kodok yang melompat dari satu teratai ke teratai lainnya. Meloncat sekencang-kencangnya! Dan, sesaat mobil yang ia kendarai meloncat sampai di seberang, hanya sepersekian detik saja, kereta api barang meluncur deras di belakangnya. Alangkah bersyukurnya Mas Daniel. Ia tak henti-hentinya mengucap syukur kepadaNya, Sang Pelindung kehidupannya. Apa jadinya jika mobil yang meloncat itu tidak sampai di seberang, dan setengah badan mobil itu ada di atas rel kereta api? Pastinya, pulang hanya tinggal puing-puing yang tersisa.

Masih dalam kegelapan Sememi, ia mencoba meneruskan perjalanannya ke rumah yang hendak ditujunya dengan perasaan yang tak menentu. Jantungnya berdebar hebat, disertai kaki kanannya yang langsung kesemutan, dan kekagetan yang luar biasa kaget itu membuat lututnya lemah. Tuhan masih menolongnya dalam kegelapan dan sepinya jalanan itu. Akal sehatnya masih bisa digunakannya dengan baik, meski raganya terasa rapuh. Ia terus saja bersyukur atas kelimpahan kasihNya yang tiada terhingga itu. Pasca kejadian ini, seorang Mas Daniel menjadi semakin menyadari betapa ia disayangi dan dilindungi olehNya. Bagaimana caraNya melindungi sungguh terasa, meskipun sampai kini ia masih bergidik jika harus melewati jalanan di daerah Sememi.

Himbauan kepada para pengguna jalan, khususnya yang harus melintasi daerah Sememi, harap berhati-hati. Karena selain tidak ada palang pintu di perlintasan itu, tumpukan bantalan untuk rel kereta api itu disusun sangat tinggi, sehingga dari jarak dekat pun, tidak akan bisa melihat kereta yang akan lewat. Jika dilihat dari suasananya, daerah ini memang sepi sekali seperti tidak ada kehidupan, meskipun pada  siang hari.

Mengapa perlintasan kereta seperti ini tidak ada palang pintunya? Apakah karena bukan stasiun besar? Apakah harus menunggu ada korban terlebih dahulu untuk memerbaiki sesuatu yang menyangkut nyawa manusia? Mungkin, kondisi seperti ini tidak hanya ada di Sememi saja. Bisa jadi, di setiap daerah dipastikan ada. Apa buruknya, setiap jalanan yang harus bertemu dengan kereta api diberi palang pintunya? Apa harus dipasang plang begini : SEMEMI = Seram-seram Medeni? (seram-seram menakutkan – red.)
Dan jika sudah dipasang palang pintu dan penerangan yang wajar, plang itu bertuliskan : SEMEMI = Senyum-senyum Bersemi (lebih sumringah kan).


13 komentar:

Elsa mengatakan... [Reply Comment]

bahaya emang ya kalo perlintasan kereta api gak ada pintunya, gak ada penjaganya gitu

aku jadi inget, dulu ada teman SMA tapi beda kelas, yang meninggal karena ditabrak kereta api.

agus bg mengatakan... [Reply Comment]

sebaiknya jika pergi kesana jangan sendirian ya, setidaknya 2 oranglah jika ada apa - apa ada temennya. masalahnya kan sepi jauh dari rumah penduduk...

daun sirsak ace max mengatakan... [Reply Comment]

menankutkan juga pas setelah di baca2

cara mengobati kelenjar tiroid mengatakan... [Reply Comment]

sekarang itu banyak jalan yang kurang pengamanan , hmm payah ya

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@Elsa
iya, mba elsa.. bahaya banget.. kitanya harus hati-hati sepanjang masa hehe..

terima kasih ya, sudah berkunjung.. :)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@agus bg tapi sepertinya, misalnya pun berdua, kalau keadaannya seperti itu kayanya tetep aja ga bisa tenang ya.. tetep ngeri..

terima kasih mas agus, sudah berkunjung.. :)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@daun sirsak ace max iya mengerikan, memang..
terima kasih sudah berkunjung :)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@cara mengobati kelenjar tiroid iya, payah..kenapa ya dari tahun ke tahun tidak berubah..

terima kasih sudah berkunjung.. :)

Casino SBOBET mengatakan... [Reply Comment]

sememi tu daerah mana kak,,

obat penyakit gula mengatakan... [Reply Comment]

terimakasih atas informasinyaa, sukses selalu

santi mengatakan... [Reply Comment]

Informasinya diatas sangat luarbiasa gan, terimakasih dan semoga informasi ini dapat menambah ilmu kita semua

sherlina halim mengatakan... [Reply Comment]

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

Asuransi Pendidikan mengatakan... [Reply Comment]

Gelap berkabut kak ??

Hey guys, kamu punya mobil, motor, rumah, anak, istri ? daripada kamu takut mereka kenapa - kenapa, mendingan kamu daftarin deh di asuransi biar sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, pihak asuransi yang akan menanggungnya. Inilah beberapa informasi asuransi: Asuransi Prudential || Asuransi Kesehatan || Asuransi Pendidikan || Asuransi Mobil || Asuransi Sinar Mas || Asuransi Jiwa

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]