Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 02 Maret 2012

Tentang Doa

Di dalam hidup, pastinya kita pernah minta didoakan oleh teman-teman kita. Oleh keluarga, dan oleh tetua agama kita. Sangat tidak mungkin, jika kita belum pernah meminta bantuan doa dari mereka. Minimal, satu kali dalam usia tertentu, kita pernah memintanya.

Meminta bantuan doa, tidak berarti kita tidak bisa berdoa sendiri. Ada beberapa yang berpendapat, bahwa berdoa sendiri tanpa bantuan orang lain juga bisa, ngapain minta bantuan orang lain supaya mendoakan kita.
Emang bisa, bahkan sangat bisa. Tetapi dukungan doa dari orang-orang terdekat, teman dan siapapun yang bisa kita minta bantuannya, menurutku sungguh-sangat penting. Kenapa penting? Di bawah ini, aku tulis beberapa ciri yang dapat dirasakan saat kita mendapatkan dukungan doa.

Ciri-cirinya bila orang lain ikut mendoakan kita adalah perasaan damai yang LEBIH daripada biasanya. Menghadapi hari-hari tanpa keluh kesah. Banyak senyum kepada setiap orang yang kita jumpai. Itu, merupakan salah satu cirinya. Selain itu yang bisa terasakan adalah tentang kesehatan. Kesehatan yang kita miliki saat ini amat rentan dari penyakit. Penyakit, kapan saja bisa masuk ke dalam tubuh kita tanpa permisi. Dengan dukungan doa yang kita peroleh, maka kesehatan kita akan tetap terjaga. Juga, terhindar dari segala gangguan.Jika pun harus sakit, tetapi kita tetap kuat; seakan diberi kekuatan, dan kekuatan itu dapat dirasakan masuk perlahan ke dalam tubuh kita.

Pengalaman temanku yang merasa didoakan adalah dengan terhindarnya dia dari kecelakaan maut, saat ia harus mengendari mobilnya ke luar kota.

Barangkali ada pengalaman yang lain, boleh ditulis di kotak komentar :D

3 komentar:

Ajeng Sari Rahayu mengatakan... [Reply Comment]

seperti semacam ada dorongan batin kalau menurut saya, dan pasti hati senanglah karena banyak yg mendoakan ttg kebaikan ke kita :)

Iskaruji dot com mengatakan... [Reply Comment]

Sebagian ulama bahkan mengatakan kalau meminta dido'akan oleh seseorang merupakan sunnah. Moga keikhlasan semata dari orang yang mendoakan..Nice share and happy blogging

@yankmira mengatakan... [Reply Comment]

betul sekali, kekuatan doa memang dahsyat. doa kita akan tersampaikan jika kita memberikan dengan energi terbesar dalam jiwa kita. semangat pagi :)

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]