Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 27 Mei 2011

Salah Satu Pembebasan Jiwa

Sederhana saja, ketika aku mulai terpikir untuk membuat sebuah blog. Ragam cerita tidak semuanya bisa terucapkan. Aku, ingin membangun sebuah jiwa yang penuh warna lewat tulisan-tulisanku.

Puisi, menjadi salah satu ketertarikanku untuk ditulis di blog ini, selain kisah-kisah inspiratif bagiku yang terjadi di sekelilingku, yang semoga menjadi inspirasi juga bagi para pembaca.

Tak dapat dipungkiri, bahwa efek dari dunia blogging ini membuahkan persahabatan yang manis. Aku mendapatkan banyak sahabat dari sini. Para sahabatku memiliki rasa empati yang kuat, meski belum pernah bertemu satu sama lain.

Blogging, menjadi salah satu pembebasan jiwaku yang tak bisa dilisankan. Saat suntuk, aku bisa menuangkan tulisan di blogku ini, tanpa terbatas waktu. Kapanpun aku mau, ia selalu siap sedia menerima goresan huruf-huruf dariku. Pun di saat sahabatku kehilangan teman sejatinya. Meski aku tidak mengenal teman dari sahabatku itu, aku sungguh bisa merasakan sebuah arti kehilangan yang akhirnya sempat aku tuliskan di sini. 

Beragam kontes menulis pun aku ikuti. Meski tidak setiap saat aku bisa memenangkannya, bahkan lebih banyak ga menangnya hehe, namun aku senang jika dapat mengikuti. Setidaknya, aku bisa mengambil bagian dari acara yang diselenggarakan oleh teman bloggerku. Aku mensyukurinya sebagai sebuah meditasi dalam dunia menulisku. Ya, siapa tahu suatu saat nanti aku bisa menerbitkan buku kumpulan puisiku ini.
 
Tulisanku seolah menjadi sebuah jurnal hidup bagiku, yang bisa membuatku tersenyum dan terharu memandang dunia. Ada suatu keindahan dalam kebersamaan di dunia blogging ini. Sebuah kebersamaan yang unik mengalir dalam setiap urat syarafku, denyut nadiku. Menghadirkan satu candu yang tak bisa aku gantikan dengan apa pun juga...

Sayang, terkadang karena kesibukanku, aktivitas bloggingku menjadi agak terganggu. Satu yang amat aku sesalkan adalah berkurangnya waktu untuk bersilaturahmi ke teman-teman bloggingku. Dengan segala keterbatasan yang aku miliki, aku tak akan pernah meninggalkan dunia blogging yang membuatku tenggelam dalam dunia yang penuh dinamika ini. Jadi, jika ada yang bilang bahwa ngeblog itu tidak bermanfaat, maka bertobatlah..hehehe..

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Blogger Return Contest yang diselenggarakan oleh Mba Anazkia dan Denaihati


Blogger Return Contest

10 komentar:

kenia huwada mengatakan... [Reply Comment]

setuju banget,..ngeblog itu mendokumentasikan ide2 kita jd sperti jurnal hidup gitu ...:D
salam kenal ya!!

najmun mengatakan... [Reply Comment]

asslamu'alaikum..

lam kenal .. nubitol lagi balajar blogwalking nihh
-------------------------------------------------
dapatkan discount hosting 50% di http://hika-host.com
Cupon Code = hika-50%

Mpey mengatakan... [Reply Comment]

Hai mbak ... apa kabar ?
Semoga bisa menang di Blogger Return Contest nya ya mbak ... miss u ...

Djangan Pakies mengatakan... [Reply Comment]

Dengan ngblog saya bisa mengenal banyak karakter dan pemikiran, itulah indahnya berbagi.

wah saya yakin kumpulan puisi Mbak Diana top jempol kalo dibukukan.

Mood mengatakan... [Reply Comment]

Hai hai.. Aku datang :P
Saya juga sedang bertobat nih Mbak, setelah lama berteman dengan kemalasan ngeblog. He he.

Sukses buat kontesnya ya.
Salam.. .

aryadevi mengatakan... [Reply Comment]

motivasi blogging salah satunya adalah kontes, dari situ bisa mengeluarkan daya cipta yang luar dari biasa...Hehehe

definisi IT mengatakan... [Reply Comment]

semoga sukses bu dalam kontesnya.....semakin bertambah ilmu dan temannya ^_^

belajardaninformasi mengatakan... [Reply Comment]

iya bu...apapun akan bermanfaat kalau kita dapat memahaminya dengan baik....tanpa asal saja......tidak ada satupun yng sia-sia di sekitar kita...

Halaman Samping-nya Inung Gunarba mengatakan... [Reply Comment]

ngeblog itu nikmat. apalagi jadi tempat untuk catatan sehari-hari yang mesti disimpan. Juga tulisan yang nggak dapat tempat di media tempat kerja qe3

Sang Cerpenis bercerita mengatakan... [Reply Comment]

memang dg ngeblog bisa menuangkan segala kepenatan hati...

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]