Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 13 Juli 2011

5 cm : a Novel by Donny Dhirgantoro | Review

Novel ini pertama kali diterbitkan tahun 2005, tapi baru aku baca di cetakan ke 17, tahun 2011 ini (telat kali aku bacanya) :D
Mungkin juga sahabat-sahabatku udah banyak yang tau. Tapi ga papa juga ya, aku telat baca...dari pada ga  sama sekali *ngeles*

Dengan bahasa dan dialog yang kocak, novel ini bercerita tentang persahabatan, harapan, cinta, cita-cita, dan mimpi. Ada nasionalisme di dana. Makna kehidupan juga sarat di sana.

Aku bisa bilang, novel ini bukan sekadar novel. Aku seperti melihat nuansa baru yang lain daripada biasanya yang bisa mengubah. Sebenernya sederhana, tapi petualangan lima sahabat menuju Puncak Mahameru ini dikemas menjadi luar biasa karena isinya yang bisa membuat kita menjadi luar biasa.

Terakhir, kesanku sehabis baca buku ini adalah betapa ia bisa menyentuh. Dibalik seru dan kocaknya dialog; bahkan bisa dibilang ancur dan gila-gilaan. Ya, aku setuju dengan kata ancur dan gila-gilaan :D
Ada haru menyelinap di sana, yang bisa membuatku nangis *aku emang gampang banget nangis -liat foto aja bisa nangis, karena bagiku, foto bisa menceritakan tentang banyak hal, tanpa kata #ehhh ngelantur :D

Oke, satu kata buat novel yang masuk dalam list Buku Indonesia Sepanjang Masa versi goodreads indonesia ini memang keren!
Daaannn... Tak lama lagi buku ini akan dipersembahkan sebagai kenang-kenangan dariku untuk sahabat-sahabatku yang (rencananya) dibagikan untuk tiga orang pemenang. Bagi yang berminat mengikutinya, tunggu postinganku sehabis ini yaaaa...

Sssssttttt... Paling akhir ni beneran... Jujur aja ya, aku jadi kepikiran untuk menyelenggarakan sesuatu yang meskipun kecil-kecilan ini, untuk sahabat-sahabat mayaku terkasih;
Inilah efek dari baca buku 5 cm! :D
Itulah 'keajaiban' yang aku rasakan. Emang aku udah berencana ngadain hal seperti ini, tapi untuk nanti-nanti (masih lama bangeeettt). Eh, sekarang jadi berubah *blushing*
Kalo ga percaya, tanya deh Ferdinand, sang admin dj-site :D

*Sori, kavernya lupa diphoto....

11 komentar:

Abdul Malyk mengatakan... [Reply Comment]

wah, diriku malah belum sempat baca itu novel, mau pinjam sama temen gak jadi2. hhe..

Belajar Photoshop mengatakan... [Reply Comment]

sepertinya sangat recommended nii :) patut di coba lah :)

kenia huwada mengatakan... [Reply Comment]

aku mau,.....aku mau,..:)
soalnya pas jalan2 ke toko buku dueluuuu banget,...sempat pegang2 bukunya tp mikir2 buat belinya :)
i'll waiting mbak,..:)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@belajar photoshop..sip sip.. :)

@mba kenia..oke..makasih ya mba.. :)

tiwi mengatakan... [Reply Comment]

siang teteh Diana cantik ^_^, hmm trs terang ak ga pernah baca novel, mn sempat hehheh*sok sibuk wkwkkw, ak mau nuggu novelnya teteh Diana aja kl udah publish br aku baca ^_^, success 4 u....!

Ladyonthemirror mengatakan... [Reply Comment]

Jadi pengen punya bukunya tapi nyari gratisan, ngga sabar ama kontesnya siapa tahu menang...he..he..

♥chika_rei♥ mengatakan... [Reply Comment]

wahh mba mau ngadaiin give away ya hehee :p

Bang Pendi mengatakan... [Reply Comment]

wah, kayaknya keren nih bukunya! ceritanya kocak tapi bikin terharu. Bang Pendi mau dong Bu...hehe

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

Ehm.....

@ All: gak usah tanya ke blogku ya biar aku jawab disini aja, Iya, yg ku tau Mbak Diana emank pengen bikin Give Away cuma aku gak tau Give Awaynya tau2 mucnul sekarang dan barengan ternyata ama Give Awayku hha... Sumpah gak ada rencana bareng :)

@ Diana: Perasaan aku udah baca deh Novel ini, tapi emank gak punya bukunya haha.. jadi aku ikutan ya hahahaa....

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@ferdinand..thanks bwt konfrimasinya ya...hehehe

Berita Komunitas mengatakan... [Reply Comment]

novel yang mantap

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]