Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 01 Juli 2011

CRUSH : a novel by Meutia Halida Khairani | Review



Allysha Al-Farishi, seorang puteri pengusaha minyak yang kaya raya mempunyai seorang kakak bernama Haekal Al-Farishi. Kedua orang tuanya sudah meninggal dunia sejak Allysha masih kecil.

Sebagaimana kakaknya, Allysha mempunyai kemampuan untuk memanggil guardian yang diturunkan oleh sang ayah. Guardian adalah para pembantu Allysha dari dimensi lain. Jika Allysha memerlukan bantuannya, maka guardian itu muncul ke hadapan Allysha.

Sosok Allysha sebenarnya baik. Namun sayang, ia tidak bisa bergaul dan bersosialisasi dengan orang lain. Itu disebabkan karena Allysha semasa kecil hingga SMU, ia memanggil guru-guru terhebat untuk mengajar di rumahnya, alias home schooling. Itulah sebabnya, di Universitas Amazon ini, Haekal menyuruh Allysha untuk tinggal di asrama agar Allysha memiliki teman, bukan hanya guardian-guardian saja yang menjadi temannya. Di asrama, Haekal melarang keras Allysha agar tidak memanggil guardian. Dari sanalah, ia mengenal sosok Tania yang sakit-sakitan dan Augy yang tomboy dan berantakan.

Allysha memiliki sisi jahat. Itu sebabnya, Haekal menghapus memori di masa kecilnya. Namun seiring waktu, Haekal tetap harus membuka kunci ingatan Allysha, meski resikonya adalah kekuatan dari sisi jahat Allysha akan membangunkan Darre Fifth, TerraGuardian yang bisa menghancurkan pulau-pulau dengan kekuatannya. Mr. Leo dan Ms. Silvi yang akan memanfaatkan sisi jahat Allysha demi kepentingan pribadi mereka. Mr. Leo dan Ms. Silvi adalah mantan pekerja Tuan Al-Farishi, selain Mr. Yayat, Mr. Iqbal, dan Mr. Irham. Mereka juga dibekali kekuatan oleh Tuan Al-Farishi sebelum ia meninggal dunia. Namun Mr. Leo dan Ms. Silvi berhenti menjadi pekerja Al-Farishi dan berkhianat. Mereka memilih menjadi dosen di Universitas Amazon. Pertemuan mendebarkan antara Ms. Silvi dengan Allysha, juga antara Allysha dan Mr. Leo.
Ini pula awal mula pertarungan hebat antara Haekal dan Darre Fifth yang telah berhasil dibangkitkan oleh Mr. Leo dan Ms. Silvi. Sebuah pertarungan yang sengit dan sangat panas mendebarkan. Panjang dan alot. Darre Fifth adalah tingkatan TerraGuardian yang paling tinggi.

***

Sebuah novel fantasi ini dituturkan dengan gaya bahasa seorang Meutia Halida Khairani yang mengalir. Tak ada istilah-istilah asing di novelnya. Penyampaiannya yang membuat penasaran, hingga membuat aku, sebagai pembaca merasakan keinginan untuk membaca dan membacanya terus sampai tamat. Penulis buku ini adalah seorang blogger yang mengelola Meutia's Diary.
Jika ada teman-teman yang berminat dengan novel ini, silakan kunjungi di sini.

4 komentar:

Meutia Halida Khairani mengatakan... [Reply Comment]

hihiihihi, jadi terharu dehhh T_T
makasi ya udah baca buku saya. ini apresiasi tertinggi utk seorang penulis. makasi udh mau review.. cukup membuat penasaran. tp Mr. Leo akhirnya jadi baek kan?

tunggu CRUSH 2 yaa

Iskaruji dot com mengatakan... [Reply Comment]

Sukses untuk bukunya..Dan sudilah untuk menonjolkan sedikit citra bloggernya disampul agar bisa menjadi motivasi semua untuk menulis...nice review!

NuellubiS mengatakan... [Reply Comment]

semoga menang

vitta mengatakan... [Reply Comment]

Wah kayaknya seru, untuk anak 12 tahun boleh gak ya?

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]