Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 15 Juli 2011

Tak Cukup Kata : Bangga Menjadi Bagian Dari Indonesia

Bangga... Cinta... Kagum... Kayaknya ga cukup kata untuk menunjukkan bahwa aku memang benar-benar menyayangi Indonesia. Bagaimana tidak? Nyawaku hadir di sini. Udara yang kuhirup dan kemudian kuhempaskan kembali, itu aku dapat di Indonesia, sejak masih dalam kandungan ibu. Belum lagi air, terus tanah yang bisa membuatku berlindung di atasnya. Pekerjaan yang layak, dan sebagainya dan sebagainya.

Bangga menjadi bagian dari Indonesia karena kebudayaannya, ragam bahasa, ragam suku, sungguh bisa menambah warna tersendiri di dalamnya. Saat ke Bali, kita bisa menemukan nuansa Dewata yang sungguh sakral. Saat ke Yogyakarta, kita bisa menemukan keanggunan dan ciri khas yang lain, yang hanya 'rasa' kita saja yang bisa menikmatinya. Akan berbeda nuansanya saat kita ke Jawa Barat. Banyak kearifan lokal di Bumi Pertiwi ini.

Bangga menjadi bagian dari Indonesia bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana. Ikut upacara bendera tiap 17 Agustus, ngadain lomba ala kadarnya untuk merayakan hari ulang tahun bangsa Indonesia, dan masih banyak lagi. Tapi bagiku, setidaknya hal itulah yang bisa menumbuhkan rasa sayang, rasa bangga menjadi bagian dari Indonesia.

Aku bermimpi untuk menjelajahi kepulauan di seluruh Indonesia, daripada ke negeri lain. Semoga, suatu saat nanti aku bisa berjalan di atas mimpiku ini, dan menemukan hal-hal indah, menarik, dan unik tidak hanya melihatnya lewat siaran televisi saja :D

* Sejenak melupakan hiruk pikuk yang sedang terjadi di tanah air tercinta ini...


Tulisan ini disertakan dalam acara Give Away Competitions yang diselenggarakan oleh Ferdinand

6 komentar:

bhotol™ mengatakan... [Reply Comment]

yups betul ...
rasa bangga nggak lah cukup dengan kata kata, baik dengan LAntang sekalipun ...
banyak cara kita bengga dengan negara kita, mungkin salah satunya dengan Menghargai Jasa Para Pahlawan yang telah gugur dulu ataupun Menghargai Jasa Para guru guru kita


nice share :D :D

narti mengatakan... [Reply Comment]

keliling Indonesia? mau mau mau...
semoga menang giveawaynya mba :)

kenia huwada mengatakan... [Reply Comment]

yak,...ini yg kita butuhkan saat ini..
menjadi bangga kpd negeri sendiri...
seneng banget mbak dianan ikutan
aku juga ah,..lg mikir dulu cr ide :)

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

Baru sempet koment nih Mbak, soal'e baru sempet buka Blogmu ini pake PC kmrn2 baca via HP aja hhe...

Bener, akupun pengen jalan2 keliling Indonesia klo ada yg mau jadi Sponsornya *ngarep mode on haha... tapi tempat paling pengen kuliat tapi blum kesampean kayanya makasar deh :) gak tau kenapa pengen aja liat tuh tempat wkwkwk... :)

Ocre, postingan udah aku tambahin ke daftar peserta :) makasih ya Mbak udah ikutan, tapi aku masih nunggu data dirinya ke E-mail...

Nyayu Amibae mengatakan... [Reply Comment]

Assalamualaikum jeng diana, pa kbr?

Hmm.. memang Indonesia is the best,,, :)

Ajeng Sari Rahayu mengatakan... [Reply Comment]

betul mbak, pas di Yogya kemarin, emang feelingnya beda. susah dijelaskan

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]