Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 14 Juli 2011

Mencintai Tanpa Melukai

Dapatkah kau mencintai tanpa melukai?
Menghilangkan sejenak cinta diri yang kian lama membuatmu sekarat!

Dapatkah kau mencintai tanpa melukai?
Saat kau dapati dirimu dicintai oleh keping hati sederhana yang tak pernah lelah berdoa untukmu

Dapatkah kau mencintai tanpa melukai?
Melupakan sejenak asal usul dirimu

Sebab, cinta adalah saat angin menggoda dedaun dan bebungaan; saat ia menerpa wajahmu dengan kelembutan
Ia tak kan pernah banyak kata dalam kehadirannya
Di mana pun, kapan pun, dan bagaimana pun caranya ia kan menyentuhmu serupa cahaya; tak terlihat namun terekam indera lainnya

Mengatupkan awan saat panas menyengat menjelangmu
Memberikan pakaian saat kau kedinginan
Memberikan makanan minuman saat kau lapar haus
Memberikan sandaran saat kau terkulai
Memberikan analogi khusus saat kau bingung tak mengerti tentang sebuah ilmu
Membuatmu tersenyum bahkan terbahak saat kau sedih
Membiarkan dirimu hidup menjadi seutuhnya dirimu; apa adanya dalam lingkar lengannya

Sanggupkah kau mengakuinya?
Jika ya...
Maka sekali lagi aku bertanya :
Dapatkah kau mencintai tanpa melukai?



*Jawablah pertanyaanku dengan kejujuran hatimu. Jawab dengan kalimat semenarik mungkin minimal satu paragraf. Akan ada tiga buah buku novel berjudul 5 cm karya Donny Dhirgantoro sebagai kenang-kenangan dariku untuk tiga orang pemenang.

1. Membuat tulisan di blog masing-masing dengan judul : Mencintai Tanpa Melukai. Panjang tulisan minimal 1 (satu) paragraf. Tulis apa pun asal terkoneksi atau 'nyambung' dengan pertanyaanku di atas.
Postingan yang sahabat-sahabatku tulis bisa diperuntukkan bagi pasangannya masing-masing, anak kepada orang tuanya, kekasih, sahabat, saudara kandung, untuk alam, bahkan untuk Tuhan Yang Maha Kaya.

2. Mohon di akhir postingan menyertakan link dari postingan ini.

3. Batas 'pengumpulan' tulisan hingga 07 Agustus 2011 dan diumumkan 17 Agustus 2011.

Selamat menulis ya teman-teman
Salam Mencintai Tanpa Melukai :)

Update peserta Mencintai Tanpa Melukai bisa dilihat DI SINI

42 komentar:

Bang Pendi mengatakan... [Reply Comment]

cinta memang bagai misteri, kadang membuat hati berbunga-bunga namun tak jarang membuat sakit...

Wah, Bang Pendi pengen ikutan nih tapi kayaknya berat juga kalo diminta ngomongin cinta, hehe

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@bang pendi..kan cintanya universal bang..bisa bwt sapa aja..hehehe

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

Mendadak sedih nih haha.... soalnya aku punya cerita yg ehm... $#%$^&**%#@

iya deh aku pikirin dulu ya ... :)

Iskaruji dot com mengatakan... [Reply Comment]

mencintai tanpa melukai? waduh gimana ya..sulit sekali tapi bukan berarti tidak bisa...Thanks and happy blogging!

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

Mbak, aku udah nulis tentang ini :)

Nih Url-nya: http://dj-site.blogspot.com/2011/07/dapatkah-kau-mencintai-tanpa-melukai.html

Sukadi mengatakan... [Reply Comment]

mencintai tanpa melukai? hmmm... gimana ya?.. nanti aja tak kasih jawaban menurut sudut pandangku ya Mbak.. hehe

andi mengatakan... [Reply Comment]

Dari bahasanya
Berawal dari menemukan bahasanya
Sikap ada karena kehadirannya
karna hati ini cinta padanya
Rasa menjadi peka
Harus mulai dari mana ?
Dari puisi, bunga, atau langsung saja ?
Bagaimana jika tak satupun meruntuhkan hatinya ?
Kawan, cinta hanya perlu kesederhanaan
Dengan jujur atau diam
Dia BERHARAP ada atas Saling menghormati aku dan dia
Dan KEAJAIBAN cinta terletak pada doa

kenia huwada mengatakan... [Reply Comment]

tugas yg dibuat mbak diana gampang2 susah ya,..
aku ngantri deh mbak,..cr wangsit dl buat bikin yg paling bagus hehehehe smg ga lupa :)

Sukadi mengatakan... [Reply Comment]

Ikutan jawab ya Mbak... postingan ada di

http://www.sukadi.net/2011/07/mencintai-tanpa-melukai.html

terimakasih :)

Mood mengatakan... [Reply Comment]

Sukaaaa banget dengan puisinya.

Saya ikutan kontesnya Mbak.
Semoga bisa posting sebelum waktunya berakhir.

Salam.. .

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan... [Reply Comment]

Oh ya mbak kalau jawaban itu dibuat dalam fiksi (cerpen) boleh nggak mbak,,,,,?

Ajeng Sari Rahayu mengatakan... [Reply Comment]

puisinya ngena banget mbak :(

terima kasih, saya suka. Kata-katanya super! Dan saya memberanikan diri menjawab pertanyaan mbak di atas, berikut jawabannya:

http://ajeng-sari-rahayu.blogspot.com/2011/07/mencintai-tanpa-melukai.html

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

Wah asik.... jadi banyak yg ikutan haha.... :) aku mau bca punya yg lain ah haha....

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@ferdinand, mas iskaruji, mas sukadi. mba ajeng... makasih banyak ya atas partisipasinya.. :)

@mas andi...mmmhh..bagus juga tuh kata2nya, menyentuh :)

@mba kenia, mood...ditunggu lho thanks :)

@mas arief...boleh bentuknya cerpen, tp ga fiksi ya hehe

Bang Pendi mengatakan... [Reply Comment]

Bunda...Bang Pendi juga sudah ikutan, tapi karena agak serius postingannya ada di

http://hanyailusi.blogspot.com/2011/07/bunda-diana-mencintai-tanpa-melukai.html

Ditengok ya Bun, mudah2an postingannya masih nyambung, hehe

Andi Rustandi ( Andy Ja Yach ), facebook mengatakan... [Reply Comment]

aku panggil apa ya?, ya gg apa kan berbagi tulisan, aku suka karya mbak

andi mengatakan... [Reply Comment]

http://justwantafeellreallove.blogspot.com/2011/03/hanya-kata2-sebelum-cerpen-entahlah.html

Rose mengatakan... [Reply Comment]

mau ikutan ah..

salam mba:)

NuellubiS mengatakan... [Reply Comment]

ikutaaan ga yaaa? mikir2 dulu deeeh.... soalnya rada ribet niih....

btw datelinenya pas 17an yah? MERDEKA!!!!!

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@andi..aku udah liat tulisannya..bagus juga, tp saranku di dalam penulisan cerita sebaiknya jangan disingkat2 dan pake bahasa alay :)

@Rose, nuel..silakan..dan datelinenya tgl 7 agustus.. thanks yaa

kenia huwada mengatakan... [Reply Comment]

mbak aku daftar
http://getoekgoreng.blogspot.com/2011/08/mencintai-tanpa-melukai.html
oia mbak,..blogmu kayaknya kena virus nih, srg ga bisa dibuka lho,..

ifat mengatakan... [Reply Comment]

wah lagi iseng2 googling.. nemu blog ini..
aku ikutaan yah mba ^^
tapi aku dari blog tetangga sebelah.. bisa ikutan gak ya?hehhe

Dhymalk dhykTa mengatakan... [Reply Comment]

Hallo mbak diana:

Aku ikutan yah

link nya: http://www.putra-bulukumba.web.id/2011/08/mencintai-tanpa-melukai.html

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@mba kenia..oke..thanks yaa :)

@ifat..boleh, kalo mo ikutan.. :)

@dhykta..sip..terima kasih.. :)

Ifat mengatakan... [Reply Comment]

SIAP mba.. :)
http://ifat88.wordpress.com/2011/08/03/mencintai-tanpa-melukai/

vheytha mengatakan... [Reply Comment]

Assalamu'alaykum...

mbak aku ijin ikutan ya..ini linknya

http://aufalatifah.blogspot.com/2011/08/mencintai-tanpa-melukai.html

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@vheytha..wasalamualaikum..silakan vhey..makasi ya.. :)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@ifat..mohon maaf, saat ini blog dan link-nya ifat sedang ga bisa aku kunjungi.. :(

Dhymalk dhykTa mengatakan... [Reply Comment]

Maaf mbak diana, barusan aku coba koment sendiri bisa koq.

silahkan menuju link nya kembali

http://www.putra-bulukumba.web.id/2011/08/mencintai-tanpa-melukai.html

trims

Mood mengatakan... [Reply Comment]

Saya ikutan Mbak.
Ini postingannya http://jejaklalu.blogspot.com/2011/08/mencintai-tanpa-melukai.html.

Semoga berkenan.

Salam.. .

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan... [Reply Comment]

mbak saya ikutannya ya mbak, semoga berkenan, bukan fiksi mbak tapi kisah nyata,,,,,

http://batakata.blogspot.com/2011/08/mengurai-kisah-menuai-hikmah-belajar.html

Abi Sabila mengatakan... [Reply Comment]

Mencintai tanpa melukai? Saya tak berani mengatakan saya bisa, tapi saya akan berusaha semampu saya, mencintai walau kadang terlukai.

ifat mengatakan... [Reply Comment]

maaf mba blog ku yang kmrn di banned gara-gara ngiklan :(
nih update blog baru ku :
http://siempre88.wordpress.com/2011/08/03/mencintai-tanpa-melukai/

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@dhykta..yup..sudah aku coba lagi.. :D

@mood...oke..sip..thx ya mas :)

@arief...maaf rief, judulnya boleh diganti sesuai ketentuan ga? thx

@abi...wah, pernyataannya jujur dan tulus.. :)

@ifat..sip..langsung ke TKP :D
thanks ya..

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan... [Reply Comment]

Mbak Judulnya sudah aku ganti,,,, urlnya tidak bisa di ganti mbak apa perlu saya posting kembali....? http://batakata.blogspot.com/2011/08/mengurai-kisah-menuai-hikmah-belajar.html

Masbro mengatakan... [Reply Comment]

Pengen ikutan Mbak. Semoga belum terlambat. Salam hangat Mbak..

Masbro mengatakan... [Reply Comment]

Ini Mbak, saya baru selesai nulisnya. Berharap bisa menyemarakkan. Salam persahabatan dan salam mencintai tanpa melukai.

http://www.acacicu.com/2011/08/mencintai-tanpa-melukai.html

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@arief..ga usah diposting kembali rief..cukup judulnya aja yg diubah..thx ya.. :)

@masbro..silakan mas..terima kasih ya udah berpartisipasi..belum terlambat koq :)

Masbro mengatakan... [Reply Comment]

Alhamdulillah. Kembali kasih Mbak..

ajeng mengatakan... [Reply Comment]

Ahaha.. Saya datangnya terlambat mbak :(

Selama ini hanya mengagumi [kadang tanpa bisa mengerti] puisi karya mbak, baru sekarang sempat mengunjungi rumah ini #hug

Lozz Akbar mengatakan... [Reply Comment]

lah telat deh.. padahal saya enggak bisa ikutan hehehe

sukses buat acaranya ya

isti lisdianni mengatakan... [Reply Comment]

kayax ngga deh mba, kadang karena qt terlalu mcintai seseorang, yanpa qt sadari qt mlh melukai, bahkan bkn hnya melukai org yg qt cntai tp mlukai dri sendiri krn rs mcntai itu,

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]