Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 09 November 2011

HEPATITIS A DAN UNPAR

Waduh... Hepatitis A sedang menyerang UNPAR tersayang. Mmmmhhh... Semacam epidemi. Diduga dari makanan yang dijajakan di warung nasi sekitar UNPAR. Tapi masa iya warung nasi dan kantin yang sudah lama melayani para mahasiswa dan karyawan UNPAR itu bisa menyebabkan penyakit itu sekarang, ga dari dulu-dulu?

Data yang diperoleh dari acara talk show yang diselenggarakan di Gedung FISIP, setidaknya ada 39 orang positif mengidap hepatitis A, yang sudah dirawat dan boleh keluar dari rumah sakit. 48 orang positif hepatitis A masih dirawat, dan yang rawat jalan masih cukup banyak (maaf, aku ga punya data untuk yang rawat jalan).

Itulah keadaan para mahasiswa UNPAR, setidaknya sekitar dua minggu terakhir yang aku tau. Mungkin saat ini sudah bertambah lagi. Silih berganti. Satu sembuh, satu masuk rumah sakit.

Penyakit yang banyak dipengaruhi oleh faktor cuaca yang sedang mengalami pancaroba dan daya tahan tubuh yang ngedrop. Sekarang di kampus setiap hari diadakan vaksin untuk pencegahan penyakit ini.

Aku hanya bisa berdoa, semoga wabah ini cepat berlalu. Semoga, semua yang sakit diberikan kekuatan. Jangan sampai putus asa (aral dalam bahasa Sunda) sehingga bisa menghadapi semuanya dengan hati yang ikhlas, dan hati yang bening, menjadikannya efek positif agar bisa cepet sembuh dari penyakitnya. Amin.

5 komentar:

Iskaruji dot com mengatakan... [Reply Comment]

waduh...semoga semua pihak terkait segera mengambil langkah antisipasi agar penyebarannya tidak semakin meluas...nice info and happy blogging

Clara Canceriana mengatakan... [Reply Comment]

semoga para pengidap hepatitis itu bisa tetap semangat ^ ^

Bang Pendi mengatakan... [Reply Comment]

Wah, saya juga dengar kabarnya kemarin dari tv. Dan turut prihatin dengan apa yang menimpa para mahasiswa UNPAR tersebut. Smoga mereka cepat sembuh...

Ejawantah's Blog mengatakan... [Reply Comment]

Ternyata virus hepatitis A sudah mulai mewabah. Hari ini saya baca di media massa bahwa didaerah kota Depok juga sudah ada yang terserang salah satu sekolah menengah kejuruan disana.

Semoga para pihak yang terkait dalam hal ini Dep.Kes segera mengambil tindakan nyata segera untuk mengatasi permasalahan ini.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

kehidupan mengatakan... [Reply Comment]

semoga wabah penyakit HEPATITIS A cepat bisa diberantas

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]