Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 28 Agustus 2011

Ekspresi dan Eksistensi di Twitter

Twitter bagi banyak orang adalah sebuah media sebagai bentuk eksistensi bagi dirinya. Bahkan ada yang tidak bisa melepaskan dunia twitnya barang sedetik pun. Banyak juga yang memiliki akun FB langsung berpindah aktif ke akun twitter. Fenomena seperti itu wajar-wajar saja menurutku.

"Lebih rame di twitter. Kita bisa langsung menimpali orang yang mention ke kita. Kayak chatting. Simpel. Itu yang paling aku suka," Kata Icha, seorang mahasiswi FISIP - 23th.

Tidak bisa dipungkiri bahwa pergaulan seseorang bisa dimulai dari jejaring sosial semacam ini. Tergantung orang yang menggunakannya. Tak sedikit pula yang menikmati twitter sebagai bentuk ekspresi dirinya ketika dia senang, bahagia, kecewa, atau terluka. Itu sebagai bukti, bahwa hati manusia tidak cukup bisa untuk menampung apa yang dialaminya.

Bagiku, twitter sebagai bentuk ekspresi dan tempat untuk menulis penggalan-penggalan kata yang semoga bisa menjadi inspirasi bagi yang kebetulan membacanya, dan ketika tulisanku kemudian banyak di retwit oleh para pengguna twitter lainnya, hatiku menjadi senang. Ada kepuasan batin tersendiri, bahwa ternyata tulisanku bisa menjadi bagian dari mereka, meski mereka tidak mengenalku. Ada semacam penghargaan bagiku karena orang-orang yang me-retwit tulisanku, menurutku sungguh rendah hati.

Twitter bagiku juga sebagai media online untuk mempererat silaturahmi, karena kebanyakan temen-temenku yang di twitter itu adalah temen blogku. Tapi ada pula yang belum aku kenal. Sesekali say hello sama mereka (temen blogku) di twitter, sehingga aku dapat mengetahui kabar mereka. Selain itu juga aku dapat mengetahui informasi apapun melalui time line yang aku ikuti.

Itulah twitter di mataku dan bagaimana aku memanfaatkannya. Tiap orang pasti berbeda dalam memaknai twitter. Itu sah-sah saja dan itu adalah hak masing-masing orang dalam menggunakannya.

Tapi, tetap saja.... Diantara banyaknya media sosial, blog ternyata lebih asik ketimbang FB maupun twitter. Tak usah ditanya kenapa :D
Karena aku hanya ingin menjadikannya sebagai sesuatu hal yang saling mendukung dan saling melengkapi untuk hal-hal yang positif, tentunya.

3 komentar:

Iskaruji dot com mengatakan... [Reply Comment]

twitter wajib punya..gak ada trending topic yg lebih cepet dari twitter termasuk fb sekalipun. Btw..yukk cuap2 @iskaruji...hehe. Nice post and happy blogging Mbak!

Sadako Kenzhi mengatakan... [Reply Comment]

setuju sama mbak, saya sendiri heran kenapa temen SMA saya sekarang justru milih twitter dan katanya asik aja nggak ngebosenin ketimbang fb. lha saya ya bingung asik di mananya ya? hehe, kurang begitu suka sih, twitter dibuka kalau lagi pengen aja ...

NuellubiS mengatakan... [Reply Comment]

sama kayak mbak. tapi kalo saya untuk nampung pikiran2 nakal saya. hahaha

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]