Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 12 Agustus 2011

Kopi : Vol.1

"Aku selalu minum kopi pada pagi hari pas bangun tidur. Segelas (200 ml) dari satu sachet kopi, tapi bukan yang kopi hitam... Cara nyeduhnya ga melulu air panas. Tapi dicampur air dingin, jadi hangat-hangat kuku, lalu langsung deh glek glek glek sampai tandas... Abis itu aku bikin lagi, dengan air panas murni, tanpa campuran air dingin. Itulah yang aku sebut sebagai 'kopi sruput' untuk gelas keduaku. Aku minum kopi keduaku sambil melakukan aktivitas di dapur, menyiapkan segala sesuatu yang rutin pada pagi hari dan untuk nemeni sarapan roti..." Papar Vera menceritakan kebiasaan ngopinya.

"Nah, abis pulang kantor, aku ngopi lagi. Sore-sore ditemani makanan ringan. Trus malem sebelum tidur aku minum kopi lagi. Jadi total sehari bisa sampai 4 gelas..." Lanjut Vera.

***

Itulah Vera yang sudah kena candu kopi. Ia amat sangat bergantung pada kopi. Jika tak minum kopi sehari saja, ia akan merasa lemas tak bergairah. Bahkan, ia tak bisa jika sehari hanya minum satu gelas saja.

Akibat kopi, maagnya kena. Ia sakit dan akhirnya ke dokter. Lalu dokter menyarankannya agar tak minum kopi lagi.

"Untuk berapa lama dok, saya harus berhenti minum kopi?"

"Dua tahun...." Jawab dokter singkat.

Mulai dari sana ia mencoba mengikuti saran dokter dengan berhenti minum kopi sama sekali, namun ia hanya bisa bertahan untuk tidak minum kopi selama dua minggu saja.

***

Sebetulnya bagi pecinta kopi, ada kopi yang konon KATANYA tidak akan menyebabkan sakit maag meski kita kerap mengkonsumsinya. Adalah kopi Aroma, yang kopinya disimpan bertahun-tahun dengan biji kopi pilihan. Biji kopinya disortir hingga yang bener-bener baguslah yang diambil. Tapi maaf, aku belum mencoba ke tempatnya Kopi Aroma di Jl. Banceuy, karena aku mah ga suka kopi. Minum kopi cuma kalo lagi pengeeennnnnn banget :D

9 komentar:

narti mengatakan... [Reply Comment]

suruh berhenti minum kopi 2 thn, cuma terlaksana 2 minggu. Mungkin itu juga sudah perjuangan yg berat kalau dilihat dari rutinitasnya minum kopi.
terus sekarang Vera gimana mba?

aku bikin kopi kalau lagi pengen aja. :)

Retno Novitha S mengatakan... [Reply Comment]

aku sehari 3 gelas Mbak, dan tante aku kemarin masuk rumah sakit gara2 konsumsi kopi yg berlebihan... aduuuuh susah kalo udah jadi pecandu mah... -,-

Mascoro mengatakan... [Reply Comment]

Wah pantes kalo langsung kena maag lha minumnya glek...glek...glek... xixixi

Masbro mengatakan... [Reply Comment]

Saya pencinta kopi Mbak (kopi hitam), tapi mimiknya dikit. Trus kalo misale sehari nggak ngopi, saya kuat ngempet kok, hehe..

ketty husnia mengatakan... [Reply Comment]

dulu aku juga hobi ngopi mbak,..tapi sejak hamil dan menyusui, ngopinya mandeg dulu,..demi kesehatan janin dan pertumbuhan bayi. ntar kalo si dedek dah disapih, mungkin aku mulai ngopi lagi deh :)

Evet Hestara mengatakan... [Reply Comment]

jangan sampe kayak alm. mbah surip ya :D
kata temen saya anak teknik kimia, cuma ada satu minuman di dunia ini yang paling sehat dan tidak efek samping, yaitu AIR MINERAL :D
ups.. *ngacir

NuellubiS mengatakan... [Reply Comment]

yah sayang yah... padahal kopi kan mak nyuuus.... :D

aryadevi sudut kelas mengatakan... [Reply Comment]

kalau saya, kalau ga minum kopi dalam sehari...bisa dipastikan kepala akan pusing...entah kenapa?
mungkin ada yg bisa menjelaskan...please ^__^

belajar dan informasi mengatakan... [Reply Comment]

wah mba suka ngopi juga rupanya..

kalau begitu salam warung kopi mba ^__^

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]