Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 15 Juni 2011

#indonesiajujur : kesetiaan yang dilecehkan

Miris dengan kejadian yang menimpa dunia pendidikan di Indonesia. Sejak di Sekolah Dasar pun, ternyata sudah diperkenalkan satu hal  instan yang melegalkan pencontekan. Terlepas dari benar atau tidaknya jawaban yang diberikan AL kepada teman-temannya. Namun indikasi seperti ini jelas akan sangat merugikan generasi muda kita. Bukankah sebuah keterpurukan dan keberhasilan sebuah bangsa, bermula dari hal-hal kecil?

Kejujuran di negeri ini rupanya telah lama dimakamkan. Adalah seorang Ibu Siami yang mencoba untuk jujur, hendak membuka sebuah peristiwa apa adanya, malah mendapatkan sanksi sosial yang amat tragis. Bukan menjadikannya sebagai bahan introspeksi untuk pembelajaran diri, untuk  menjadikan pendidikan sebagai sebuah proses yang teramat penting di dalam setiap fase kehidupan seseorang.

Sepertinya harus ada pembenahan di dalam sistem pendidikan di Indonesia, agar kreativitas dan pertumbuhan yang sesunguhnya dari anak-anak dapat terwujud sempurna, sehingga tidak melulu berfokus terhadap sebuah kelulusan yang bisa didapat dengan cara apa pun.

*Jika di antara teman-teman ada yang tergerak untuk mendukung, silakan klik Gerakan Moral #IndonesiaJujur.

5 komentar:

kettyhusnia mengatakan... [Reply Comment]

kemarin,un wawancaranya dengan metro tv....bener2 tuh pendidik..:(
yang salut,..ternyata latar belakang pendidikan ga bisa diindikasikan dengan kejujuran. Kalo emangmoralnya bagus ya bagus aja,..kalo payah ya udah,..goodbye deh..

Iskaruji dot com mengatakan... [Reply Comment]

Miris membayangkan 20-30 tahun kedepan tentang keadaan bangsa ini yang bakal dipimpin oleh generasi bangsa yang terdidik dengan dasar "nyontek massal"...hikkss

CORETAN HIDUP mengatakan... [Reply Comment]

Benar banget mbak. Miris rasanya melihat pendidikan di Indonesia. Harga kejujuran ternyata sangat mahal. Sang pelapor malah dikucilkan dan diteror. Jadi, dengan cara apalagi membuat pendidikan itu menjadi lebih baik?

Djangan Pakies mengatakan... [Reply Comment]

wah saya jadi tergugah ikut mendukung gerakan ini Mbak, ke tekape dulu ya

tiwi mengatakan... [Reply Comment]

hidup kejujuran!!!

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]