Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 10 Juni 2011

KIRI-KIRI (to the left, to the left)

Sore itu pulang kantor, naek angkutan kota membelah Jl. Cihampelas yang sekarang ini lagi musim macet parah karena hampir masa liburan. *Baru hampir aja udah macet parah, apalagi kalo pas liburan* Banyak bus pariwisata dari berbagai daerah parkir di sepanjang Cihampelas di depan toko-toko yang berjejer di sana.

Ada satu peristiwa sederhana yang baru aku alami, saat aku hendak turun dari angkot.

Aku lalu bilang, "Kiri.. Kiri," Aku memang tidak berteriak. Tapi bisa aku pastikan, kalo suaraku ( seharusnya ) bisa terdengar oleh sang sopir angkot. *Di Bandung kalo naek angkutan umum dan minta berhenti angkotnya, diwajibkan bilang KIRI.. Ga tau kalo di daerah laen sama, atau kudu bilang apa ya..:D

Entah karena sedang melamun atau terlalu konsentrasi ke jalanan, suaraku ini ternyata tak dapat didengarnya. Aku ulangi lagi dengan bilang, "Kiri..Kiri.." Sampai berkali-kali. Namun, angkot terus melaju hingga sekitar lima ratus meter, sampai akhirnya semua penumpang angkot itu berteriak dengan kencang, membentuk satu nuansa koor, "Kiri..Kiri.."
Dari kaca spion, aku melihat sopir angkot itu tampak kaget, dan ia segera menepikan angkotnya sambil berkata, "Maaf.. Maaf ya..."
Aku hanya tersenyum menjawab permintaan maafnya itu, sambil aku berikan ongkosnya. Mungkin ia menyangka aku marah, karena kejauhan sehingga menyebabkan aku harus berjalan kembali sejauh itu. Tapi karena aku tersenyum padanya sebagai tanda bahwa aku tak keberatan diturunkan di situ, maka ia pun lantas tersenyum penuh kelegaan.

Sederhana, tetapi tetap memberikan keindahan. Lewat senyum ada komunikasi. Bahkan bisa melegakan seseorang tanpa berkata-kata. Tersenyumlah untuk berbagi keindahan.
Hihihih.. Jadi inget lagu yang judulnya Irrepleceable - Beyonce. Lagunya easy listening. Aku menyebut lagu itu sebagai Lagu Angkot, meski lyriknya bukan tentang transportasi, tentunya, walau ada kemiripan dikit bangetttt... *ditoyor masal*

Selamat mendengarkan Lagu Angkotku yaaaa :))

3 komentar:

Elsa mengatakan... [Reply Comment]

aku sudah lama sekali gak naik angkot nih
jadi pingin
mengenang jaman dulu gitu

anazkia mengatakan... [Reply Comment]

hahahahaha...
Iyah, Mbak dulu waktu di Indonesia kalau kelamaan berhenti juga kita akan koor kiri kiri heheheh...

kenia huwada mengatakan... [Reply Comment]

sama koq mbak,..disini, banyumas juga kiri hehehe
by the way, mbak ku yg satu ini selalu menyebarkan aura positif deh,.adem bacanya..!

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]