Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 20 Juni 2011

Sebuah Awal Mula Kisah

Bahwa alam semesta tercipta, sebelum manusia dijadikan

Dialah awal mula kisah dari warna-warni bumi

Dalam kesederhanaan musim-musimnya, alam selalu memberi dan memberi dalam bentuk yang luar biasa

Sangatlah wajar jika kita menghargai alam sebagai sebuah awal mula; yang mengantar kita pada kesejahteraan hidup

***

Hahaaaayyyy..aku dapet tag dari Mba Tiwi ni critanya..
Bagai sebuah alam semesta, blogging juga sebagai sebuah awal mula mengenal sahabat-sahabat baru bagiku. Sekali pun belum pernah ketemu, namun sahabat-sahabat baru ini demikian memberi warna tersendiri untukku.

Baiklah ini dia si Windflowers yang sesungguhnya...

1. Aku lahir di Jogja Istimewa, di sebuah rumah sakit yang namanya Jebukan. Ga tau juga tuh, sekarang masih ada ga rumah sakitnya. Karena aku di sana cuma nunut nangis  untuk pertama kalinya doang.

2. Selanjutnya, aku dibesarkan dan sekolah di Bandung. Udah keliatan banget seperti orang sunda sampe ke logat-logatnya, kaya yang ga mau dituduh bukan Orang Bandung. Udah ga pantes blas deh kalo aku ngomong pake bahasa jawa. Itu yang membuatku cuma bisa bahasa jawa pasif.

3. Akibat dari itu semua, aku seneng banget kalo aku dipanggil "Teteh" (Mbak dalam bahasa jawa). Ga tau kenapa. Seolah-olah panggilan itu jadi seperti panggilan sayang buatku. *Makasih bwt Mba Tiwi yang udah manggil aku teteh hihi..

4. Meski demikian, aku jelas sayang banget sama kota yang udah merekam kelahiranku itu. Aku selalu kangen sama dia. Mungkin juga karena leluhurku berasal dari sana. Tapi karena semua udah ga ada, aku jadi jarang ke Jogja. Banyak juga sodara yang meninggal karena tsunami beberapa waktu lalu.. Hikkss sedih..
Kalo sama Kota Bandung, aku juga sayang banget. Karena di Parahyangan ini, aku menemukan segalanya. Intinya, Bandung bagiku adalah kehidupanku. Ga rela juga sih kalo seandainya Bandung ada yang ngacak-acak. Meski aku juga ga bisa ngapa-ngapain.

5. Aku pake nama samaran Windflowers di dunia blogging. Terus terang, aku punya harapan dengan nama yang satu ini. Aku ingin setiap huruf yang aku rangkaikan dapat menjadi bunga-bunga yang indah bagi para pembacanya, meski hanya lewat angin yang menyampaikannya, dan monitor sebagai medianya. Berharap bunga-bunga yang kurangkai dapat menyenangkan, dapat memberi warna, dan terlebih dapat memberi kesan yang mendalam dengan 'wewangiannya', menyebarkan aura positif bagi siapa pun. Ya, itu harapanku. Semoga..

6. Aku suka nulis puisi sejak di bangku SMP. Tapi disimpen aja, ga pernah dikirim atau dilombain. Selain itu, aku juga suka baca buku karyanya Kahlil Gibran, terutama "Sang Nabi".

7. Aku sama seperti Mba Tiwi, ga bisa berenang. Tapi sekarang ini, aku lagi belajar berenang, dan baru bisa meluncur jarak pendek hihihih.. Tapi aku ga bisa mengendarai motor kaya Mba Tiwi yang suka ngebut. Aku bisanya cuma nyetir sepeda doang ehehhehe..

8. Nah, sekarang aku sama seperti Mas Pakies, aku suka ikan asin. Apalagi kalo pake sambel dan lalapan. Wah..asik deh.. Etapi sambelnya ga terlalu pedes, karena aku ga suka pedes hihih.. *wew mana ada sambel yang ga pedes* Sambel buatku hanya sebagai penambah selera saja. Cocol sekali, untuk beberapa suap nasi :D
Oya, aku juga suka yang namanya telur. Telur rebus, telur dadar, telur asin, atau telur ceplok. Pokoknya asal dia telur, aku suka. Kalo udah kaya gini, daging ayam, daging sapi: lewaaattt... 

9.  Aku ga suka sama yang namanya kekerasan, termasuk kekerasan terhadap satwa. Pernah ada salah satu stasiun televisi yang nayangin kekerasan terhadap monyet. Langsung aku pindahin, karena ga tega.

10. Pengen nerbitin buku kumpulan puisi. Harapannya, tahun ini bisa terbit. Semoga...

Itulah aku yang apa adanya ini, dan dengan demikian tugas dari Mba Tiwi sudah aku kerjain... :D :D

4 komentar:

Iskaruji dot com mengatakan... [Reply Comment]

Tuk poin 10; WINDFLOWERS Ketika angin membawa bunga-bunga kehidupanku...sukses tuk bukunya Mbak...btw..RS Jebukan masih ada..hehe

tiwi mengatakan... [Reply Comment]

Sore Teteh Diana...^_^, hihihi mantepp nih pe-ernya dpt nilai 100! hehhe, waahhh udah ga sabar pengen tau bukunya Teteh Diana ^_^, mudah2an segera terbit...Amin. Semangat!

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

thanks a lot for your support..bwt doanya..makasi banget.. :)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@mas iskaruji.. oya, rumah sakitnya masih ada..? waahh..hehehe..sekarang udah gede kali ya rumah sakitnya..:D

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]