Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 23 Juli 2010

Hari Anak Nasional

Setiap tanggal 23 Juli, kita memperingati Hari Anak Nasional. Betapa hati kita merasa prihatin dengan anak-anak Indonesia di masa depan.

Bagaimana tidak? Berbagai media dengan leluasa menampilkan adegan kekerasan, atau berita-berita yang bisa jadi head line news, tentang pemerkosaan, atau yang masih hangat terjadi yaitu kasus Luna Maya, Ariel, dan Cut Tari.
Indikasi yang ada di perkotaan, tak ada lagi lahan bermain, seperti kita waktu kecil... Interaksi dengan teman sebayapun rasanya sekarang sangat sulit, kecuali bermain dengan teman-teman di sekolahnya.

Dengan demikian, orang tualah yang harus benar-benar extra ketat mengawasi anak-anaknya. Namun kadang juga hal ini sulit dilakukan, dimana kedua orang tuanya sibuk bekerja, dan hanya bertemu bersama mereka setelah hari menjelang senja, atau bahkan sudah larut malam.

Pola pikir anak-anak kita, mau tidak mau akhirnya meniru apa yang dilihatnya, dan jika dia tidak bercerita kepada orang tuanya tentang apa yang dilihatnya, tentunya dapat mempengaruhi jiwa mereka dan mencerna dengan seluas pengertiannya yang masih sangat belia...bahkan masih sangat kecil untuk mengetahui hal-hal di luar perkembangannya saat ini.

Pengajaran yang teguh, doa yang tanpa henti bagi anak-anak kita, disiplin yang kuat, tetapi mampu tetap bersahabat dengan anak-anak. Juga mampu meluangkan waktu kita untuk mengawasi mereka, sesibuk kita, agar mereka tidak akan pernah bisa untuk 'diracuni' oleh hal-hal di luar lingkungannya.

Selamat Hari Anak Nasional...

Semoga anak-anak kita kelak mampu menjawab tantangannya pada masa-masa mendatang, jika telah tiba waktunya nanti dengan taat kepada agamanya, cerdas, santun, bijak, penuh tanggung jawab, penuh kharisma, cinta kasih, dan rendah hati.

22 komentar:

NENSA MOON mengatakan... [Reply Comment]

Segila apapun zaman... sebagai orang tua kita tetap harus berada disamping anak2 kita, membimbingnya ke jalan yang benar...
Jangan biarkan zaman menelan kehidupan anak2 kita...

good post!!

chikarei mengatakan... [Reply Comment]

selamat hari anak nasional^^
anak-anak itu mudah banget terpengaruh
jadi peran orang tua, guru, dan lingkungan sangat penting,
mari selamatkan anak-anak Indonesia^^

Halaman Samping-nya Inung Gunarba mengatakan... [Reply Comment]

wuaa.. baru inget kalao sekarang hari Anak Nasional :) makasih banget mbak.

Tantangan anak dan ortunya makin rumit sekarang koz pengaruh buruh dateng dari mana2, dulu kita waspada pada televisi sekarang internet dan koneksi HP qe3

Thanks udah berkunjung siang-siang barusan :)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@teh nensa...yup..bener teh..setuju..thanks..:)

@chikarei...yu, mari..ikut menjaga anak2 kita...heheh...

@mas inung...iya mas, tantangannya sekarang emang bener2 tambah keras, bnyk yg harus dihadapi, baek dr ortu, maupun dr anak2 kita...thanks juga mas..:)

Ladyonthemirror mengatakan... [Reply Comment]

PR orang tua sekarang ini banyak dan susah, tapi kita Lilahita'ala aja dan berusaha jadi orang tua yg baik

Mpey mengatakan... [Reply Comment]

Selamat Hari Anak Nasional

Bangga dengan kemajuan anak Indonesia , sekaligus miris juga dengan keadaan zaman ini. Ingin menyelamatkan moral anak bangsa yang sebagian terkontaminasi dengan kemajuan teknologi. Sedih juga karena di jaman sekarang ini lagu - lagu anak sudah jarang sekali terdengar.

Ayo kita selamat kan Anak Indonesia ... :)

NURA mengatakan... [Reply Comment]

salam sobat
sip mba,,postingannya.
selamat HARI ANAK NASIONAL
semoga anak2 kita kelak lebih baik dari segalanya.

Clara mengatakan... [Reply Comment]

memang terkadang kita harus melindungi anak" dari beberapa info di media

johan mengatakan... [Reply Comment]

semoga anak anak indonesia lebih pintar dan maju..menghadapi persoalan yg menimpa indonesia..terutama para orang tua

aryadevi mengatakan... [Reply Comment]

selamat mba ^_^...hari Anak Nasional

media mengatakan... [Reply Comment]

selamat hari anak nasional!! Semoga anak-anak bangsa Indonesia benar2 dapat menanggung beban yang telah ditinggalkan oleh para pendahulu. salam kenal

om rame mengatakan... [Reply Comment]

seLamat hari anak nasionaL, semoga keLak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang kompeten dan Lebih baik Lagi dari generasi sebeLumnya.
terima kasih atas sharenya.

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan... [Reply Comment]

Semoga anak-anak Indonesia bahkan anak-anak di seluruh dunia mendapatkan hak mereka secara baik, diperlakukan secara baik dan penuh kasih sayang....dan semoga masa depan mereka semua cerah...^_^

Indahnya Kebersamaan mengatakan... [Reply Comment]

HAri yang indah buat anak2 indonesia, berharap tidak hanya jadi satu hari yang indah. tapi menjadi awal yang indah untuk hari2 yang berikutnya,

Herry Ir. mengatakan... [Reply Comment]

Semoga dgn moment hari anak ini, para orang tua lebih instropeksi dan mengenal diri anaknya, agar tercipta generasi penerus yg berkualitas...

Lone Fighter mengatakan... [Reply Comment]

Smoga pringatan hr anak nsional ne g hnya tlwatkan dgn ucpan slamat aja, tp mnjd awal bg trcpainya kbhgiaan jutaan ank Indonesia...
Maaf bru silaturrahim.

Mengetahui Apakah Anda Seorang Yang Minder mengatakan... [Reply Comment]

semangat,,sebarkan rasa sayang sejak dini kepada anak...

Hendriawanz mengatakan... [Reply Comment]

ah terlambat mengucapkan..
tapi tetap lah ikut..
yah, anak membutuhkan sosok teladan, dan pendidikan dari orang tua sangat mempengaruhi anak di masa-masa mendaatang.

bundadontworry mengatakan... [Reply Comment]

Selamat Hari Anak Nasional 23 juli 2010.
Semoga hari anak kali ini tdk hnya sebagai seremonail semata, namun perlu tindakan nyata , krn anak2 indonesia adalah aset bagi masa depan negeri ini.
salam

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@ all...semoga harapan kita tentang anak2 indonesia dapat tercapai, demi harga diri bangsa ini...

mpey, smoga ada pengganti dari alm. a.t. mahmud yaaa...
atau mpey mo jd pengganti beliau, menciptakan lagu bwt anak2..? hehehe..
salam...:)

kerajaanratu mengatakan... [Reply Comment]

aduh, aku belum punya anak.
tapi selamat hari anak buat anak-anak indonesia.
doa terbaik buat mereka penerus generasi!

imtikhan mengatakan... [Reply Comment]

pagi bu
selamat beraktifitas ya
terima kasih

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]