Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 24 Juni 2010

sore ini dan suasana kotaku

Aku tak banyak kata mendapati antrian begitu padat dan panjang di jalan yang kulalui sore ini.

Maklum, Bandung sekarang memang selalu padat, apalagi di musim liburan ini. Banyak bis-bis pariwisata yang panjang plus lebar memenuhi kotaku, khususnya di seputaran Jl. Cihampelas.

Laju kendaraan yang kutumpangipun jalannya ga ngacir. So slowly..biasa aja..
Di angkot ini, aku sempat melihat seorang ibu makan makanan ringan yang dibawa di tasnnya.
Aku ga terlalu perhatian, dia makan makanan ringan apa (kalo ngeliat terus, ntar disangka pengen, lagi hehe).

Ada satu hal yang bikin aku salut, kagum, dan terharu, bahwa setelah dihabiskannya makanannya itu, dia menyimpan kemasan dan bungkusnya di dalam tasnya. Dia ga membuangnya di bawah tempat duduk di angkot itu...
Wah...sekali lagi aku benar-benar kagum. Ternyata, kesadaran akan keindahan dan kebersihan lingkungan, sangat besar di benak ibu ini. Dia ga serta merta membuangnya di jalanan. Mmhh..hebatlah pokoknya, pujiku dalam hati.

Melewati persimpangan Jl. Aceh - Jl. Merdeka, aku juga melihat betapa jalan raya itu telah halus di hotmix...
Mmhh kotaku tercinta tengah berbenah. Pantes aja macetnya tambah-tambah. Soalnya, selain musim liburan, ternyata perbaikan jalan sudah dimulai pada jalan-jalan di titik-titik tertentu, yang setahuku misalnya di Jl.Siliwangi - Simpang Dago...

Aku menghela nafas sambil tersenyum... Ada satu nuansa yang menghembus dalam hatiku... Bahwa, aku semakin mencintai kotaku dengan apa adanya...

9 komentar:

siroel mengatakan... [Reply Comment]

salut buat si ibu, jarang lho dikota besar kaya gitu...

inge / cyber dreamer mengatakan... [Reply Comment]

mencintai kota sendiri...
yah kalo bukan kita sendiri siapa lagi yah mba'...
aku juga makin cinta ma malang, walau udah nggak sedingin dulu ^^

buret mengatakan... [Reply Comment]

Bandung memang kota yang harus dikunjungi, Paris van Java

om rame mengatakan... [Reply Comment]

perLu ditiru nih priLakunya sebagai teLadan yang baik saLing menjaga kebersihan dan keindahan serta kesehatan kota dan kita bersama.
seLamat pagi, seLamat beraktifitsa dan saLam sukses seLaLu.

Lone Fighter mengatakan... [Reply Comment]

jadi pengen jalan2 k bandung neg...

NENSA MOON mengatakan... [Reply Comment]

Alhamdulillah... ternyata masih ada juga orang yang memiliki kesadaran lingkungan yg tinggi...
semoga saja apa yg si ibu dalam angkot itu lakukan dpt menjadi contoh bagi yg lainnya...
thx

Antoninilez mengatakan... [Reply Comment]

wow...jarang org2 gak buang sampah sembarangan di angkot..itu salah satu tempat favorit lho...smoga sampah2 itu ditaro di tas kalo bawa tas

Seiri Hanako mengatakan... [Reply Comment]

pengen jalan2 lagi ke Bandung
terakhir ke sana tahun 2005
pasinya dh banyak berubah ya...

castello mengatakan... [Reply Comment]

nice post

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]