Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 21 Desember 2010

antara cyber dream, myworldwords, dan #30harimenulispuisi

Pertama menemukan kalimat 30 hari menulis puisi, aku tak mengerti. Apakah itu?
Apakah itu sebuah kontes, atau semacam bentuk keinginan pribadi saja; dengan menulis puisi setiap hari selama 30 hari sesuai dengan tema yang telah ditentukan untuk per harinya...?

Beberapa hari aku mencari tahu, dengan pergi ke blog ternaknya Inge di blogdetik, selain cyber dream. Tetapi aku tidak menemukan informasi apapun juga, yang ada hanya postingan puisi-puisi sesuai tema-tema yang telah ada.

Tak berapa lama, datanglah Meutia Halida Khairani pemilik blog Meutia's Diary berkomentar di salah satu postingan puisiku. Tia menyarankan aku untuk ikut dalam #30harimenulispuisi, seperti di Tweeter, katanya. Thanks a lot ya Tia.. :)

Akhirnya aku bertanya pada Inge tentang #30harimenulispuisi. Karena, jujur saja setelah Tia menyarankan aku, aku jadi lebih terdorong dan pengen tahu lebih banyak lagi tentang #30harimenulispuisi dan  ikut di dalamnya.

Setelah aku memperoleh penjelasan dari Inge, maka tak pikir panjang lagi aku langsung ikutan. *karena dari awal aku udah ngebet banget pengen ikutan hihi* Waktu itu sudah memasuki  hari ke 8 yang bertema Mantra. Aku langsung kebut dengan posting 4 puisi dalam satu hari. Hingga tiga hari aku bisa mengejar 'setoran' *emang narik angkot haha* yang waktu itu sudah nyampe ke tema di hari 12 : Hitam Kopi dan Dia. Jadi, dalam 3 hari aku bisa menyamakan posisi dengan sahabat menulis puisi lainnya di Grup #30harimenulispuisi.

Di sini, aku pengen ngucapin ♏◦ά◦ķ◦ä◦ŝ◦ΐ◦ђټ banget atas semua upaya dan gagasan yang telah Inge bentuk. Aku sangat mengapresiasi bentukan ini. Selain sebagai wadah kreativitas karena bisa mengalahkan mood kita di dalam menulis sebuah karya berupa puisi tiap harinya, juga bisa saling sapa antartemen menulispuisi di ajang ini.

Di group #30harimenulispuisi ini ada :
Inge / Cyber Dream sang penggagas dengan Another Side Of Inge - nya, kemudian ada Mba Irma dengan Irmasenja - nya, Chika dengan Cerita Hati Chika - nya, di sini Chika memulai postingan #30harimenulispuisinya dengan tema di hari #16 karena sebelumnya tulisan puisinya ada di Enjoy Your Life - nya. Kemudian juga ada Mba Winny dengan Mywinny - nya, Lia dengan Lia Lovaa - nya, Trie dengan Celoteh - nya, Seiri dengan Annsilva - nya, dan aku.

Semoga ini semua membawa kebaikan bagi kita semua, dan jika masih ada yang ingin ikutan berpartisipasi, silakan menghubungi Inge. Kalau mau menghubungiku di kotak komentar di sini juga boleh. Nanti akan aku forward membershipnya ke Inge.
Berharap, semoga karya-karya di group ini dibukukan, bisa terealisasi. Amin...


* Buat Lia, sori warna di nama linknya beda sendiri.. Udah kadung kaya gitu.. hehe

14 komentar:

chikarei mengatakan... [Reply Comment]

amin..
semoga bkan hanya dengan agenda #30 hari menulis puisi aja kita jadi rajin nulis :D
ini bagai sebuah pompa biar tambah rajin heheee

inge / cyber dreamer mengatakan... [Reply Comment]

mba'...
aku mau konfirmasi, aku tidak menggagas tentang 30 hari menulis puisi >.<
aku juga sekedar ikutan dari yang menggagas di twitter >.<
dan karena ada temen blogger yang mau ikutan dan tidak ada twitter maka aku buka di fb aja :)
dan ternyata bisa mewadahi 7 orang hebat :)

makasi yah mba'...
ada namakuuuuuuuuu yay!!

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@chika..iya bener chika..moga dengan ini, bs membuat kita terus belajar dan belajar terus..:)

@inge..hehehe..gpp kali non..aku bilang penggagas, krn emang inge kan yg memulai sehingga kita bisa ikutan di grup itu..makasi bwt konfirmasinya..tp bwt aku, inge tetep orang nomer satu di sini...:)
*lagian kl yg di twitter kan aku ga tau namanya..hihi..

sama2 inge..kembali kasih..:)

Elsa mengatakan... [Reply Comment]

salut banget deh
buat para blogger yang gemar dan ahli berpuisi

saya cuma bisa menikmati saja
gak mampu ikutan bikin puisi

Celotehan mengatakan... [Reply Comment]

Amien...
Semoga karya2 d' 30 hari menulis puisi bisa d'bukukan dan aku bisa pandai menulis :)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@elsa..waahh..makasi bnget mba..hehe..mba kl nyoba mgkn bisa jg koq bikin puisi..:)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@celotehan..amin trie..hehe..kita selalu berharap hal ini menjadi sesuatu yg bs bermanfaat pula bagi orang lain..:)

Meutia Halida Khairani mengatakan... [Reply Comment]

wah kalo utk hal ini namaku disebut sih, aku senaaaang sekali.
semoga semakin sukses dgn semua puisi2nya yah.. :D

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@meutia..thanks a lot ya tia..:)

TriZ mengatakan... [Reply Comment]

wah hebat ya mbak bisa kejar setoran, kalo aku mungkin keteteran.. puisinya juga bagus2, kalo aku sih puisi asal masih harus banyak belajar dari mbak.. bener ba..

kesehaRian Ra-koen mengatakan... [Reply Comment]

rajin juga ikut begituan ya :)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@mba triz..puisi mba triz jg bagus koq..
aku jg masih belajar koq..:)

@keseharian ra-koen..hehe..ga rajin jg koq..hehe..cm pngen tau dan belajar dr situ aja..:)

Richa Rie mengatakan... [Reply Comment]

desember 31 hariii mbakk..nulisnya 31 harii donkk hehehe

yuyuk mengatakan... [Reply Comment]

mbak ... masih bersambung ga proyeknya :D kalau masih saya berniat untuk ikut serta :)


salam kenal mbak makasih

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]