Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 20 Agustus 2010

Blogernas : blog kolam paradigma baru dalam jagat perbloggingan

Pertama kali mengenal istilah "blogger kentut" dari  Blogernas, berawal dari satu pertemuan yang tak sengaja (waktu itu dalam rangka BW-red.). Aku lupa, dari kotak komentar siapa, sehingga aku kemudian terdampar di 'sarang penyamun' ini. Mengapa aku bilang 'sarang penyamun', karena dari sekian banyak pengunjung di blognya,  aku tak menyadari bahwa saat itu hanya akulah seorang kaum hawa yang bertengger di sana sehingga sempat membuat tuan rumah ini tersentak kaget.

Paradigma baru yang diusung oleh si empunya blog ini jelas tergambar dengan bahasanya yang lugas. Semua masalah tetek bengek seputar blogging ditumpahkannya di sana dengan berdasar pada hasil analisa yang dilakukannya. Melalui pemikirannya, dia mendobrak dan membuat terobosan baru dengan racikan-racikan khasnya. Ga ada basa basi di sana, yang ada hanya kejujuran dengan gaya bahasa yang mungkin bisa membuat pembaca mempunyai perasaan yang berbeda saat membaca postingannya.  Ga jarang pula, 'pertempuran' sengit bisa saja terjadi di sana hingga 'berdarah-darah'. Tetapi dibalik itu semua, ketulusannya sungguh bisa dirasakan.

Blogger yang satu ini juga tak pernah berhenti untuk melakukan uji coba atas hasil dari apa yang dibaca, apa yang dirasakan, dan apa yang dianalisanya. Bahkan, demi percobaannya itu, dia mengaku pernah mencuri kata di myworldwords, yang dijadikannya satu postingan untuk tutornya saat itu, dan mengeluarkan pemikiran baru lagi untuk 'mengawinkan' antara puisi dan tutorial. Dia selalu diterkam banyak ide. Memang, idenya selalu menggila. Apapun, bisa jadi ide buatnya yang bisa dijadikan bahan tutornya dengan kata-kata unik dan nyleneh.

Itulah kesanku dan menurutku, dia memang seorang blogger gila, yang karena kegilaannya, dia bisa membuat banyak postingan dalam satu hari, berkat ide gilanya. Harus jujur aku akui, bahwa dialah satu-satunya blogger gila yang pernah kutemui selama ini.

Pesanku jika ada yang mau ke TKP, siapkan mentalnya, dan hati-hati di jalan...hehehe...

17 komentar:

deasy mengatakan... [Reply Comment]

berkesan:)

Erianto Anas mengatakan... [Reply Comment]
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Erianto Anas mengatakan... [Reply Comment]

hahaha .....!
Karena yg di review blogger gila, gaya penyajian tulisan ini juga mulai gila ya mbak: kata-katnya padat dan tajam! Dan satu lagi, membuat pembaca "gatal-gatal".

Selain itu mbak juga berhasil meyelipkan humor segar tanpa merendahkan kualitas tulisan. Sptnya mbak bisa memadukan antara emosi saat menulis dengan kecermatan.
Dan jujur nih, bkn krn yg direview blog saya, tp murni apresiasi, tulisan ini benar-benar apik!

Dan saya bahagia jika mbak juga berhasil menerapkannya pd setiap tulisan mbak yg lainnya.

Makasi banyak mbak Diana!

Ladyonthemirror mengatakan... [Reply Comment]

baru tahu ada yang kayak beginian...jadi ngerii

Iskaruji mengatakan... [Reply Comment]

Mengutip "ayat" terakhir dari postingan ini;
"Pesanku jika ada yang mau ke TKP, siapkan mentalnya, dan hati-hati di jalan...hehehe..." ternyata memang benar demikian seharusnya kita. Karena belum apa-apa, gaya bahasa saat menulis komentar ini telah "teracuni" virus mematikan bloggernas...

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@deasy...memang, berkesan heheh..

@mas anas...sm2 mas..makasi jg..semoga tulisanku bs lebih 'menggigit' lg...

@mba misfah...heheh..ngeri ya mba..kl ngeri, aku anjurin jngn pergi ke sana mba...:)

@mas iskaruji...yup..itu mrpkn kekuatan dari gaya bahasa :)..aku aja ampe terimbas 'virus'nya saat bikin review ini...:)

Sukadi Brotoadmojo mengatakan... [Reply Comment]

coba nanti saya kesana mbak, biar lebih dekat dan lebih tahu blogernas... :)
salam

anak smp mengatakan... [Reply Comment]

jiahahahahaha... istilah blogger kentutnya aneh
tapi asiiik
langsung buat ktp untuk ke tkp

bintangair mengatakan... [Reply Comment]

langsung ke TKP mbak...
sepertinya kenal dengan sarang penyamun..
apakah beliau adalah guru blog ku di masa dulu ketika aku pertama kali merambah dunia blog..??
*penasaran*

aryadevi mengatakan... [Reply Comment]

wah kalau saya masuk ikut bisa berubah jadi sarang perompak nanti ^_^

johan mengatakan... [Reply Comment]

alhamdulilah baik baik saja..lg banyak kerjaan.
maaf ya baru mampir..situ cipariuk emang airnya keruh..masih di tempat yg sama ada namanya telaga biru..airnya berwarna biru..tunggu postingan selanjutnya

om rame mengatakan... [Reply Comment]

rupanya si Mbak sudah kerasukan arwahnya beLiau nih, gak apa Mbak yg penting dapat menghasiLkan suatu kontribusi positif bagi tiap bLogger yg sdh kadung nyempLung kesana (termasuk saya, hehehe...).

Bunglon Blog Indonesia mengatakan... [Reply Comment]

waha memang bener² gila, itulah keanekaragaman blogger indonesia dengan ciri khas yang dimilikinya dan ide² gilanya membuat nuansa tersendiri bagi sgenap pembacanya..
Sukses Slalu!

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@mas sukadi, bang atta, dan bintang air..silakan ke tkp hehe

@aryadevi...hehe..bisa aja mas ni...

@johan..syukurlah kl keadaanmu baek2 aja jo..:)

@om rame...iya ni om, udah kadung nyemplung ke kolamnya hahaha..pa kabar om?

@bunglon blog indonesia...yup mas..mewarnai dunia blogging..:)

aLamathuR d'hileudjapanist II mengatakan... [Reply Comment]

benul... setuju!
bedanya klo dulu forum koment disana ceweknya cuman atu, sekarang udah ada beberapa...

ada mba TriZ.. ada mbak deasy dll..
berikutnya, siapa lagi y??

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@almathur...yup..bner udah nambah ya mas..:)

Anonim mengatakan... [Reply Comment]

Thiѕ site was... how do I saу it? Relevant!
! Finally I have founԁ something that helpeԁ mе.
Τhanks a lot!

My web sitе ... what does going green mean

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]