Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 02 Agustus 2010

Nusantaraku, Keindahanku

Aku tahu...
Negeriku mungkin tak secantik dulu lagi
Kegelisahan dan dekadensi moral senantiasa merongrong Nusantaraku

Aku tahu...
Negeriku mungkin sudah sedikit hilang kesakralannya
Merebak sudah ceceran noda di serambi kenyamanan Nusantaraku

Aku tahu...
Semua cerita tentang sebuah negeri penuh pesona yang terlintasi oleh garis khatulistiwa ini

Aku tahu...
Semua cerita tentang sebuah negeri yang sempat dikabarkan sebagai Benua Atlantis yang hilang ini

Aku tahu... Aku tahu...
Ya... Aku tak mungkin menutup mata dan telingaku
Untuk mendengar dan melihat semua cerita tentang Nusantaraku

Namun di atas semuanya itu
Aku yakin, pelangi di atas langit Nusantaraku akan tetap berpendar
Pelangi yang diciptakan oleh putera-puteri pilihan Sang Maha Wenang, Sang Pemilik Segala Alam Raya ini
bersinar bagai mercusuarnya dunia...!

Di atas rasa sayangku, aku akan tetap berdiri tegap...
Di sini, di bawah kibaran Bendera Merah Putih, apapun yang terjadi

Di atas rasa sayangku, aku akan tetap menjadi bagian di tanah leluhurku ini...
Di tempat tumpahnya darahku, di tempatnya aku mereguk udara segar dengan segenap kasih sayangnya

Maka...
Sangatlah wajar, jika aku berbisik dengan penuh rasa hormat dan hikmat...
Bahwa Nusantaraku, keindahanku

Dan bagiku, keindahannya tak akan pernah lekang oleh waktu, yang tak akan pernah pula tergantikan oleh keindahan yang ada di sudut-sudut negeri lainnya di manapun juga...!!!




Puisi ini diikutsertakan dalam acara Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia yang diselenggarakan oleh BlogCamp, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 65, tahun 2010.

29 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan... [Reply Comment]

keren mba'...

semoga menang yah...

pengen ikutan aaaaaaaaah ^^

Jabon mengatakan... [Reply Comment]

masih naget puisinya,, hehe :)

Opick mengatakan... [Reply Comment]

I like puisinya.
Siipp...
Indonesia Loverz. :)

Jabon mengatakan... [Reply Comment]

owh ya,, ikut mendoakan moga puisinya terpilih,,

munir ardi mengatakan... [Reply Comment]

langsung kesini mbak untuk ambil puisinya tinggal tunggu pengesahan sebagai peserta oleh pakdhe

julicavero mengatakan... [Reply Comment]

alow neng...gimana kabrnya?

Mpey mengatakan... [Reply Comment]

Keren mbak puisinya , moga menang ya mbak ... :)

BlogCamp mengatakan... [Reply Comment]

Terima kasih atas partisipasi sahabat pada acara Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia.
Puisi akan segera dicatat dan didaftar sebagai peserta.

Salam hangat dari BlogCamp.

aryadevi mengatakan... [Reply Comment]

selamat, semoga menang mba ^_^

Aan mengatakan... [Reply Comment]

like this lah...
semangat untuk menulisnya mba...
banyak potensi yang di gali di diri mba yang amat berguna bagi semua orang...hehehehhe

bang Iwan mengatakan... [Reply Comment]

Aku tahu...
Puisi ini akan menang
makanya aku mampir untuk belajar.
Merdeka!

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@ inge...thanks ya nge..ikutan aja nge..:)

@ jabon...thanks doanya ya...:)

@ opick...love indonesia much more...!! oya, aku ga bs kunjung balik ke tempatmu...mgkn salah nulis url nya ya...

@ munir ardi...thanks ya mas...:)

@ julicavero...kabarku baek2 aja, abang...:) gimana kabarmu?

@ mpey...thanks doanya ya mpey...:)

@ blogcamp...thanks pakdhe...salam hangat kembali...

@ aryadevi...thanks doanya ya mas..:)

@ aan...wow..thanks ya an..supportmu selalu ada bwtku..:)

@ bang iwang...thanks kunjungannya ya bang...merdeka..! :)

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

Keren puisinya.... tapi sayang ya semua kata2 dalam puisi ini emank bener hhe...... jujur aku berharap semoga semua kata2 itu ga bener....

Semoga suatu hari nanti indonesia tercinta ini bisa lebih baik......

Semangat... Smoga menang ya hhe...

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan... [Reply Comment]

Bagus puisinya kaaaak...

Aku udah mau ikutan tapi masih ragu...( ikut.......ga..........ikut.........ga.......hehe )

attayaya mengatakan... [Reply Comment]

noda berceceran di gedung dpr
ternyata mereka juga buka situs porno

Noor's blog (inside of me ) mengatakan... [Reply Comment]

Wah...mantap nih pusinya, semoga menang ya bu ! sayangnya saya kurang bisa bikin puisi, kalau bisa ingin ikutan juga nih...


Salam hangat & sukses selalu...

johan mengatakan... [Reply Comment]

selamat...moga windlover meraih kategori puisi terbaik

pak tani dan sang sapi mengatakan... [Reply Comment]

semoga menang mba...
semangat....

merdeka...
merdeka...

om rame mengatakan... [Reply Comment]

saLam kreatifitas, semoga sukses daLam menjaLani kontesnya.

Itik Bali mengatakan... [Reply Comment]

Keren dan semangat puisinya
semoga menang ya mbak//

four dreams mengatakan... [Reply Comment]

woooow keren mbak, semoga menang yaaaa :)

Seiri Hanako mengatakan... [Reply Comment]

semoga menang ya
puisinya keren lho

Manajemen Emosi : Tanda-tanda Orang Ingin Bunuh Diri mengatakan... [Reply Comment]

semangat selalu...terima kasih sudah berkenan mampir di blog saya...salam hanget dari manajemen emosi

attayaya mengatakan... [Reply Comment]

pusisinya bagus mba
negeriku perlu di reformasi

Belantara Indonesia mengatakan... [Reply Comment]

smoga menang ya jeng..dan hadiah di bagi 2...ekekekkekeke....intinya lagi: Save Indonesia!

Hatta Sy mengatakan... [Reply Comment]

indonesia memang menyimpan sejuta keunggulan mbak .... terasa banget kalo pas kita ke luar negeri. semoga potensi yg ada bisa diarahkan sebaik-baiknya hingga jadi bangsa yg maju .. semangat dan sukses lombanya

Herien Kriestia mengatakan... [Reply Comment]

Wah bagus banget puisinya.. jadi pengen ikutan nih, cari inspirasi dulu deh... Good luck ya mba.. salam kenal, hehehe

Endang Kusman mengatakan... [Reply Comment]

Kunjungan balasan..

Wah.. ternyata kita sama-sama mendukung Pakde Kholik ya.

Salam kenal..
endangkusman.wordpress.com

Blogger Java mengatakan... [Reply Comment]

Puisinya bagus, semoga menang.

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]