Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 30 Agustus 2010

New Born



Ketika semua suka duka hidup telah terjalani dengan sempurnanya...

Selanjutnya, apakah sanggup keluar dari zona nyaman ini........?

21 komentar:

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan... [Reply Comment]

Kakak...seperti apa suka duka hidup yang telah dijalani dengan sempurna? Mohon bimbingannya ya ^^


Tentang keluar dari zona nyaman. Aku jadi inget salah seorang temen onlineku dulu pernah bilang, "Nil, selama ini kamu kan ga bisa melakaukan banyak hal sendirian. Coba deh sekali-sekali kamu keluar dari zona nyaman kamu. Bayangkan kalau ga ada siapa-siapa di deket kamu dan ga ada yang bantu kamu. Kamu coba untuk pergi dan beraktivitas sendiri. "


Aku awalnya sebel kak, karena aku pikir, temenku itu cuma sok tau tentang kondisi aku. Dia ga tau kalau aku memang ga bisa kemana2 sendiri, dan dia juga ga tau kalau aku gampang jatuh dan seringkali ga bisa berdiri lagi tanpa dibantu.


Tapi aku berpikir, pasti nanti ada waktunya di sekeliling aku ga ada siapa-siapa yg bisa membantu, hanya bisa mengandalkan diri sendiri. Pelan-pelan aku coba untuk keluar dari zona itu. Aku mulai memberanikan diri untuk "nekat" walaupun susah banget. But it's ok. Kata mama, ga usah memaksakan diri.


Yang penting aku terus mencoba dan bila saatnya nanti tiba, aku pasti bisa melakukannya. Karena Allah selalu memberikan apapun di waktu yang tepat kan ^^


Hehe...maaf ya kak, koq jadi curhat ya...

Maaf kak, tadi kuhapus.. :)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@nilla...mmhhh..semakin kita punya pengalaman dalam hidup, semakin kita dapat merasakan seluruh suka duka kita..maksudku ditambahin dng kata sempurna, bahwa kita telah melewati seluruh suka duka hidup kita dengan bersyukur, tanpa berkeluh kesah, selalu mengalah, tak pernah dendam, tak pernah menyakiti hati orang lain, dan selalu berupaya untuk membuat orang lain bahagia, tentunya dengan cara yang rendah hati, dan jauh dari kesan 'menjilat'.

tentang zona nyaman...setiap orang pasti punya zona nyaman, dimana area tersebutlah tempat tinggalnya sekarang, atau dengan kondisi apapun itu; yang pasti ia udah merasa nyaman dengan keadaannya. dalam konteks postingan kakak, zona nyaman disini adalah suatu kondisi yang telah terlanjur tercipta, terkadang membuat kita gamang, atau ragu dlm menghadapi tantangan selanjutnya. bisa jadi krn udah nyaman, kita cm puas diem di satu titik itu aja..sementara, di luar sana, itu bisa jadi lebih menarik dan bs membuat peluang kita untuk lebih berhasil lagi..nah, sanggupkah, khususnya aku, keluar dari zona yg udah telanjur kunikmati ini..
kl kasus nilla, mungkin ada benarnya temen nilla itu menyarankan seperti itu..ambil sisi positifnya..dan yakinlah, bahwa segala sesuatu itu indah pada saatnya...mama nilla bener jg, ga usah dipaksain..:)

oke adikku...mgkn itu yg bisa kakak jawab...yang pasti tetep bersyukur, menjaga ketulusan, dan tetep positif thinking, akan membuat hidup kita lega dan bermanfaat untuk sesama kita...:)
maaf kalo jawaban kakak ga bs memuaskan nilla..mungkin sahabat2 terkasih kakak akan ada yang menambahkannya...
thanks ya nilla...:)

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan... [Reply Comment]

Trims banget ya kak, atas tanggapannya. Kesempurnaan itu apa cuma kita yang merasakannya kak? Maaf lagi ya kak, bawelnya keluar.. :))

Aku puas dengan jawaban kakak, dan ternyata aku bertanya ke orang yang tepat. Semua pasti indah pada waktunya. Dan tiap-tiap kita punya kisahnya masing-masing yang mesti dijalani :)

*Aku sebenernya ga enak hati kak, komentarnya koq panjang banget...curhat pula...jadi tadi kuhapus aja :D

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

nilla...makasi kl nilla ngerasa puas dng jawaban kakak..bagi kakak, yg terpenting kita udah berbuat seperti yang kakak katakan di atas tadi...tentunya, orang lain jg bs merasakannya...bisa menilainya...bhw kita bs menjalani kehidupan ini dengan sederhana, namun tetap memiliki kualitas yang prima..meski mungkin kata 'sempurna' itu relatif..ada yg udah merasa sempurna kl ia bisa membagikan seluruh hartanya kepada sesamanya, ada yg udah merasa sempurna kl ia bs membantu sesamanya, meski dalam bentuk yg paling sederhana...empati kita jg bs membantu orang lain nilla...jd, orang lain jika peka perasaannya, pasti merasakan apa yg kita buat..sekecil apapun itu..

gpp nilla, kakak seneng koq kl nilla curhat di sini...itu artinya postingan kakak bs memancing pemikiran dari nilla, dan nilla udah mo berbagi sm kakak di sini...makasih bnyk ya de...:) salam hangat bwt mama dan keluarga di rumah...:)

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

Suka duka ya....aku sendiri cuma belajar buat tetep bersyukur ditengah suka duka itu ... dan kayanya sahabat punya peran yg cukup penting .....

Semangat n Met akttivitas...

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@ferdinand...yup..bgs kl udah kaya gitu..hehe..sahabat emang ga bs diremehkan artinya mas...:)

Antoninilez mengatakan... [Reply Comment]

kalau suka dan duka telah terlewati, telah disempurnakan...gampang bgt keluar dri zona nyaman...meski begitu gak semua org mau keluar dr zona itu...(mental enak)

so, pas baca judulx saya langsung teringat film Birth yg diperankan sm Nicole Kidman

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@anto..nah itu dia mas...krn udah nyaman dan merasa segar di zona itu..jd susah jg utk keluar dari situ heheh...:)

Iskaruji mengatakan... [Reply Comment]

Cuma bisa berharap, semoga bisa bertemu kembali dengan Zona nyaman ini.....

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@mas iskaruji...iya mas..sementara orang yg udah terlanjur diem di zona nyaman ini, ga semudah yg dibayangin jika ia harus pergi dari zona nyaman itu..dan ada jg sahabat2 yang memang ingin menemukannya kembali..itulah sisi kehidupan, bagai dua koin dengan sisi yg berbeda>>>:)

attayaya jadi anak smp mengatakan... [Reply Comment]

keluarlah dari zona nyaman
untuk merasakan kesusahan org lain
mari saling berbagi

tito Heyziputra mengatakan... [Reply Comment]

aduh merasa jadi sangat kecil kalau mendengar pgalaman dari mbak nadia dan kak nilla...

zona nyaman bagi aku juga masih berada di areal kampus. menjadi aktivis, kegiatan perkuliahan lancar, uang jaminan jalan, punya bnyak teman...

mungkin harus blajar hidup di dunia yg sebenarnya...

Erianto Anas mengatakan... [Reply Comment]

Zona nyaman itu hanya ada dlm pikiran....
Kenyataan tdk mengenal mengenal apa-apa.
Ingin keluar dari zona nyaman?
Keluarlah dari belenggu pikiran.
Tembus! Dan lakukan, walaupun tidak mudah...

Dan saya termasuk org yg lemah menembus zona nyaman itu ...

* Ini puisi mbak Diana yg paling ringkas tapi paling padat makna!
Lama saya baru bisa mengomentarinya...

Belantara Indonesia mengatakan... [Reply Comment]

lama juga aku melihat dan mengerti komen mas anas..hahahhahah...

bintangair mengatakan... [Reply Comment]

butuh keberanian untuk keluar dari zona nyaman
tapi sari pati kehidupan gak cuma di kenyamanan
kalau kita mereguk lewat kepahitan dan kesukaran hidup saya rasa kita akan lebih memahami untuk apa sebenarnya kita di hidupkan

Elvindinata mengatakan... [Reply Comment]

,,,hmmm,,,beruntung ane punya banyak teman yg selalu memnemani,,hihihi,,,semoga saja akan terus seperti ini ,,amin :),,, sip postingannya :)

tiwi mengatakan... [Reply Comment]

hmmm, mampir kesini lgsg liat posting yg lagi2 menohokku!...hue3...dulunya sy prnh merasakan ini, hdp di zona nyaman euy..yg pntg happy!..tp hdp hrs memilih, kehadiran seseorg yg mau mengikat kebebasan sy di usia yg msh muda, msh kuliah euy..membuat sy hrs meninggalkan 'hura2' dg teman2 segang. dan mencoret semua planning, lbh mengabdi pd misua n 2 krucil. tp toh semua terbayar...lulus kul tpt wkt! n skrg bs merasakan memberi ksh sayang pd 2 putri cantik n misua. di lain pihak msh bnyk teman sebaya yg msh jomblo skrg mlh ribet pgn mengakhiri ms lajang mrk!..n enaknya lg ntar kl dh gede pst anak2 dikira lg jln ama 'kakaknya'..he3...ini nih zona nyaman sy skrg..nice post! keren euy. singkat dan bermakna!

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@bang atta...siappp...hehe

@tito...mmhh..nyaman banget ya mas hehehe...semuanya masi serba tersedia, tanpa harus bersusah payah selain belajar dengan baik, biar dapet yg terbaik pula bwt kuliahnya...:)

@mas anas...iya mas..zona nyaman ini ada di pikiran kita, dan bisa dengan mengalir menjadi pola hidup kita..betul..aku juga susah nembus zona nyaman ini..resiko yg ga bs dianggap maen2 di kehidupanku jika aku keluar dari zona nyamanku...tp aku kadang ingin bnget keluar dari sana, melihat dan mencoba sesuatu yg sangat baru dan asing bagiku...tp ga gampang mas hehehe..asli susah..:)

@belantara indonesia...hehe..ngikut aja mas anas ya wkwkwkw...

@bintang air...betul mba..butuh keberanian yg lumayan ekstra..makanya aku bilang jg ga gampang untuk keluar dari zona nyaman ini, krn banyak faktor pula yg mempengaruhinya...:)

@elvindinata...yup..thanks ya...:)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@mba tiwi...sipppplah..thanks bnget ya mba udah mo share di sini heheh...semoga sukses selalu ya...dan salam bwt keluarga di rumah, juga kedua krucil mba yg manis2 hehe..

Seiri Hanako mengatakan... [Reply Comment]

keren banget nih..


aku pasti bisa!!

^^

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan... [Reply Comment]

makasi banyak kakaaaaaaaak... ^_^

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]