Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 16 November 2010

BEHAVE

Orang-orang bijak mengatakan bahwa manusia adalah tempatnya salah. Di dalam kehidupan ini, tidak ada satu manusiapun yang tidak berdosa.

Kita sering lupa untuk bersikap. Bukan untuk mengagungkan dan menyombongkan diri sendiri, tetapi lebih pada menghormati dan memelihara apa yang telah diberikan oleh Tuhan.

Dalam keseharian hidupku, aku tengah dan masih terus  BELAJAR mengambil hikmah yang tersembunyi di balik peristiwa apapun juga. Aku berhak bersikap jika ada temanku yang dirasa pemikiran dan sikapnya sudah tidak relevan lagi denganku. Bukan mencari siapa yang benar dan siapa yang salah. Aku TIDAK berhak menghakiminya; karena aku bukan hakim. Aku juga tidak membencinya. Karena pribadi seseorang hanya milik Tuhan, sehingga hanya Tuhanlah yang paling mengetahui pribadi seseorang tadi, mengapa ia mempunyai pemikiran seperti itu dan sehingga ia pun bersikap seperti itu, yang notabene sudah tidak sejalan lagi denganku. Sekali lagi aku TIDAK BERHAK untuk menghakiminya.

Sikapku jika aku sudah merasa tidak cocok lagi dengan temanku, aku menjauhi dia, tapi tidak meninggalkan dia. Masih ada say hello yang wajar dan bukan berarti aku sudah tidak mempedulikannya lagi. Daripada aku berdebat menyoalkan sikapnya yang sudah tak cocok lagi denganku...? Jawabannya adalah Capek Deeeehhh...!

Suami isteri aja bisa cerai, dengan alasan sudah tidak ada kecocokan lagi di antara keduanya. Apalagi hanya sekedar temen... Biarkan dia eksis dengan kesukaannya yang telah dibangunnya dengan susah payah. Jika pandangan kita sudah tidak bisa diterima dengan baik oleh dia, ya sudah. Toh di dalam kehidupan ini tak selamanya niat baik bisa diterima baik pula oleh orang lain. Karena perbedaan pemikiran yang menyebabkan itu ada. Sadar akan perbedaan itu, dan sadar akan langkah-langkah yang telah dipilihnya.

Aku ingin menanggapi apapun juga dengan netral. Meski demikian, aku berhak juga mengemukakan pendapatku yang akhirnya menjadi sikapku. Hidup ini pilihan, dan pilihan hidup tidak selalu sama dengan yang diharapkan. Itu sudah menjadi hukum alam yang mau tidak mau harus kita jalani.




* Bwt temen2ku yg masih dalam masa transisi, jangan takut bwt bersikap...yuk kita hargai saja masing-masing pilihan hidup yang telah dipilih, dan lihat apa yang terjadi nanti hihihi...:P

10 komentar:

Aan mengatakan... [Reply Comment]

PERBEDAAAN..
wajar ada hal itu di dunia...
ga asyik kayaknya kl ga da perbedaan di DUNIA

oh mba...tenang sy dukung anda kl hak untuk bersikap dan berpendapat di tentang...

pa lg tmn kita yg memang dah bertentangan dgn suasana pada UMUMnya...hehehhe
sikap dan tindakan mba ke "orang itu" sy tau bukan mba ga suka tp SAYANG...10000% PERCAYA..hehehe

ayo mba semangat...
banyak rintangan tapi jangan CAPE DECH...


hehehehehe

Teras Info mengatakan... [Reply Comment]

Manusia itu memang tak ada yang sempurna, salah sudah menjadi takdirnya...namun jangan mau terus salah, berusahalah untuk menjadi orang yang benar, benar dimata yang Maha Kuasa.....

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

Biasanya aku lebih suka diem klo punya pandangan dan pemikiran yg beda sama temenku... gak mengiyakan tapi kayanya cukup ngasih gambaran klo aku gak setuju hhe...

Have a nice day.. :P

mank lagi ada kisruh apa nie????

inge / cyber dreamer mengatakan... [Reply Comment]

kalau berbeda pendapat dengan teman, biasanya sedikit membahas tetapi jika sama-sama kekeh akhirnya kita skip saja pembahasanan itu dengan tidak saling memaksakan pikiran... jadi ketika jalan bareng tetep enjoy ^^

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@aan...mmhh..thanks ya li atas supportnya, aku sih sbenernya netral2 aja koq..beneran ga ada mksd jelek, knp skrg aku jd agak pendiam di matanya..hihi..tp aku yakin dia ngerti koq kl aku tuh sayang sm dia; si neng manja itu..hehe..

@teras info..hehe..iya..aku jg lg belajar ni, biar ga salah terus..sekali2 bener ya..:d

@ferdinand...aku jg lebih suka diem, kl berbeda..tp kadang dng diem itu dianya ga ngerti.. krn daya tangkap seseorang itu kan beda2 fer..

ga kisruh sih..tp ada sedikit beda aja, krn dia blm ngerti jalan pikiranku..hihi..tenang aja fer..:)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@inge...duh..makasi bnget non..emang itu yg aku lakukan..di skip..aku jg berusaha tetep netral, aku akan berusaha semampuku agar pendapatku tetep nyampe ke dia, tp dia bs tetep enjoy jg..emang hrs pelan2 sih..hehe..kl keukeuh terus mah ya udah..kalopun akhirnya aku ga dianggep..ya monggo..nothing to lose koq...:d

windflow mengatakan... [Reply Comment]

terpaksa komen (...memilih terpaksa lho...)..kalo ini blognya bu hakim..salam buat om gayusnya..xixixixixixi.....

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@windflow...hihihi..koq pake kepaksa, wind..? ahaha..
jngn kepaksa gitu ah, aku kan bukan pemerkosa..hihihi...

waduh..salamnya tar deh aku kirimin ke dia..berapa kg wind..? :P

Belantara Indonesia mengatakan... [Reply Comment]

I know about this posted...xixiixixix....thx for ur attention and "nasehat" nya...(mumet terjemahan nasehat)Just let it flow....and then not my busines.....siapp!!..Salutate mewordldwords!

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@belantara indonesia...wew, gi sm ya kondisinya sm yg gi km alami..?hihihi

Ini bwt temenku yg gi mutung..si neng manja :d

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]