Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 08 November 2010

orang-orang terkasih

Bencana...lagi-lagi bencana...
Entah mengapa, aku saat-saat ini begitu larut memikirkannya...

Aku hanya ingin para korban bencana bisa memaknai semua ini
Termasuk aku, termasuk kita bangsa Indonesia...

Wahai, orang-orang terkasih yang tengah tertimpa bencana...
Aku ingin bilang mohon sabar ya...
Jangan pengen pulang balik ke rumah...
Hanya sekedar memberi makan ternak...
Nyawa kalian semua lebih berharga daripada hewan ternak itu, juga harta benda yang tertinggal...

Kera-kera telah lama turun gunung...
Burung-burung pun telah lama terbang jauh entah kemana...
Sangat disayangkan...jika makhluk yang paling mulia ini tak menghargai nyawanya sendiri dibanding dengan hewan yang hanya diberi insting oleh Tuhan...

Bantulah juga para relawan dan relawati...
Mereka ada untuk kalian...
Dengan tenaga, pikiran, dan waktu yang mereka persembahkan bagi kalian...
Tahukah kalian, bahwa aku menulis ini masih ditemani dengan air mataku yang demikian deras mengalir...?

Empati dan doaku selalu ada...
Saat nulis ini, bandung gelap banget...


*Jika ada yang masih saja menggunakan kesempatan di tengah duka ini
Aku ingin berdoa padaNya, agar yang melakukan itu ga pernah tenang hidupnya...

16 komentar:

Sukadi Brotoadmojo mengatakan... [Reply Comment]

Bencana yang datang silih berganti membuat kita merasa berduka, namun ada juga mereka yang memanfaatkan momen ini untuk kepentingan pribadi/golongan mereka...
Semoga bencana ini segera berakhir...amin

Herien Kriestia mengatakan... [Reply Comment]

semoga mereka diberi kesabaran ekstra ya mba. Dan semoga Allah melindungi kita semua khususnya dan Indonesia umumnya. Dan semoga orang2 yang memanfaatkan moment ini utk kepentingan pribadinya, segera dibukakan pintu hati dan pikirannya oleh Allah, entah dg cara merasakan sendiri/kerabatnya yg merasakan (bukan nyumpahin loh ya, hehe). Yukk Pray for Indonesia.... aminn...

DenBaGas mengatakan... [Reply Comment]

Salam
Saya tetap berdoa untuk mereka, untuk para korban dan juga keluarga yg ditinggalkan semoga selalu dibri ketabahan. Pray for Indonesia...

Salam kawan

Belajardesigntshirt mengatakan... [Reply Comment]

Kerugian biasanya selalu menimpa orang2 yang sulit mengambil pelajaran dari apa yang telah terjadi. Moga kita bisa mengambil hikmah dibalik semua bencana ini...Semoga

narti mengatakan... [Reply Comment]

malah ada yang mencuri ternak ketika ditinggal mengungsi yah? dimana nuraninya?

sda mengatakan... [Reply Comment]

semoga mereka tabah menerimanya dan segera berakhir bencana2 ini.
bumi pertiwi sedang berduka.

TriZ mengatakan... [Reply Comment]

aku lihat di berita ada yang balik hanya untuk menyelamatkan ternak.. kenapa gak nyelametin diri yah.. mungkin sedang kalut?!
Aku berharap sumbangan2 yang diberikan untuk para korban tidak menemui hambatan sehingga dapat mengurangi penderitaan mereka, dan semoga mereka diberi kekuatan dan kesabaran dlm menghadapi cobaan

kesehaRian Ra-koen mengatakan... [Reply Comment]

semoga kita bisa mengambil hikmah, dan semoga keadaan cepat membaik. amin.

Nyayu Amibae mengatakan... [Reply Comment]

untaian kata yg indah sista,,,,,, semoga orang-orang terkasih bisa lebih menghargai arti dirinya...... :)

aryadevi mengatakan... [Reply Comment]

silih berganti datang, tetapi nanti kebahagiaan juga akan datang silih berganti, keyakinan seperti ini yang mesti ditananmkan. Setelah kesulitan pasti ada kemudahan.

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

Klo menurutku bukan mereka gak sayang dengan nyawa sendiri.. tapi untuk orang desa seperti mereka ternak yg mereka rawat dari kecil itu harta mereka satu2nya... dan tanpa itu mungkin mereka gak bisa apa2... aku salut sama pemerintah Jogja yang berencana membayar ternak yg mati.. :P

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@mas sukadi...iya mas..terlalu aja kl ada orang yg sampe memanfaatkan keadaan duka ini..

@mba herien..amin..semoga..

@belajardesigntshirt..yup mas..semoga kita dapat belajar dari setiap kejadian yg kita hadapi...

@mba narti..nah itu dia mba..nyebelin banget kan..?

@sda...kita tak henti2nya berdoa mba..

@mba triz..iya mba..miris liatnya..semoga mereka tabah ya..

@keseharian ra-koen...semoga..amin..

@ami..thanks a lot mi..mereka sangat berarti..ya, semoga mereka menyadarinya...

@aryadevi...iya mas..silih berganti..tp kedukaan ini demikian pekat dan kental nuansanya..

@ferdinand...iya..aku ngerti banget kl ternak itu harta mereka satu2nya, tp mereka lupa bahwa dng melakukan hal itu, nyawalah sebagai taruhannya...

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan... [Reply Comment]

Doanya....Amin bangeeeet kak. Tapi pada dasarnya, di lubuk hati mereka ( orang-orang yang menggunakan kesempatan di tengah duka ini ) pasti ga ada ketenangan..

Rhein mengatakan... [Reply Comment]

"Kera-kera telah lama turun gunung...
Burung-burung pun telah lama terbang jauh entah kemana...
Sangat disayangkan...jika makhluk yang paling mulia ini tak menghargai nyawanya sendiri dibanding dengan hewan yang hanya diberi insting oleh Tuhan..."

Like this banget tuh, mbak.. :)

om rame mengatakan... [Reply Comment]

di tengah air mata yang Lagi mengaLir deras, kaLau masih ada yang memanfaatkan kondisi tersebut "sungguh, terrrrrLaLu!!!" (kata bung-kusan) :D

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@nilla..iya de, bantuin doa ya de, khusus bwt org2 yg keterlaluan itu..mencari kesempatan di saat duka yang dalam dan berkepanjangan...

@rhein...oke..:)

@om rame..bener2 terlalu banget banget banget deh itu om...(ini mah kata saya..) hihi

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]