Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 10 November 2010

Pahlawan : Aku Akan Selalu Mengenang Semangatmu Hari Ini dan Selamanya




Dari setiap senyumanmu
Dari setiap detak jantungmu
Dari setiap aliran darahmu
Dari setiap denyut nadimu

Mengukir setiap langkahmu
Untuk selalu membangun dan memberi yang terbaik bagi bangsa
Tak peduli peluh membanjir
Tak peduli darah tercecer

Air mata yang mengalir deras saat melepasmu pergi
Berjuang dengan pikiran dan tenaga
Dengan tekad membara
Meninggalkan yang tersayang dan termanis
Sekali lagi... Demi bangsa dan tanah air
Demi harga diri dan kehormatan
Hingga rela kau tebus dengan nyawamu

***

Selayang pandang, selintas rasa
Hari Pahlawan semoga bukan hanya sekedar seremonial peringatannya
Namun semakin menyadari akan arti sebuah perjuangan dan menghargai jasa-jasanya
Yang merupakan sebuah awal; sebuah tonggak yang harus dimaknai kibar semangatnya
Selamanya, di dada...!!!

25 komentar:

aryadevi sudut kelas media belajar siswa sekolah menengah mengatakan... [Reply Comment]

salam Pahlawan mba, semoga kita bisa mewarisi semangatnya...

Bunda Shishil mengatakan... [Reply Comment]

bener banget mba, semangat juang para pahlawan harus selalu ada dalam tiap jiwa2 kita, agar kita pun mampu mencontohnya utk selalu memberi yg terbaik bagi bangsa dan negara... Selamat Hari Pahlawan ^^

NURA mengatakan... [Reply Comment]

salam sobat
selamat hari pahlawan.
semoga kita semua mengenang jasa2nya.

Djangan Pakies mengatakan... [Reply Comment]

Mungkin banyak pahlawan di sana menangis melihat perjuangannya dinodai oleh oknum-oknum yang mengeruk kejayaan bangsa.
Pahlawan, perjuanganmu tak akan pernah sia-sia karena ada banyak balasan indah dikehidupanmu berikutnya

Sukadi Brotoadmojo mengatakan... [Reply Comment]

Selamat hari pahlawan mbak, semoga kita bisa mengambil hikmah dan meneruskan hasil perjuangan para pahlawan dengan hal-hal yang positif...
Semangat... :D

rian punya blog mengatakan... [Reply Comment]

slamat hari pahlawan mbak.. smoga dg peringatan hari pahlawan ini kita smakin menghargai jasa2 mereka dlm memperjuangkan kemerdekaan...

attayaya mobil keluarga mengatakan... [Reply Comment]

semoga mereka tenang disisi-NYA
semoga kita dapat melanjutkan semangat juang mereka

Winny Widyawati mengatakan... [Reply Comment]

Selamat Hari Pahlawan, semoga jiwa2 kepahlawanan mereka dapat ditransfer kedlam kehidupan kita menjadi orang yang siap bekerja untuk membawa kemanfaatan besar bagi orang banyak ya amiin

bintangair mengatakan... [Reply Comment]

selamat hari pahlawan tanpa mereka kita gak akan pernah ngerasain yang namanya kemerdekaan.
even. sekarng banyak yang bilang kalo sebenernya kita masih terjajah. tapi tidaklah sesakit dan sesulit dulu. ya kan mbak..
kalo dulu mah ga ada internet, adanya cuma obor yang ketap ketip.
so,, pahlawan sungguh berjasa

TriZ mengatakan... [Reply Comment]

Hari kemarin, hari ini dan hari esok, kita semua dapat merasakan betapa besarnya jasa para pahlawan, dapat menghirup udara bebas, mari lanjutkan perjuanganya dengan berkarya sesuai bidangnya

Justmeilani mengatakan... [Reply Comment]

smoga apa yg dilakukan para pahlawan slalu diridoiNya,...dan tak ada lagi pahlawan kesiangan

Belantara Indonesia mengatakan... [Reply Comment]

Mungkin banyak pahlawan di sana menangis melihat perjuangannya dinodai oleh oknum-oknum yang mengeruk kejayaan bangsa.
Pahlawan, perjuanganmu tak akan pernah sia-sia karena ada banyak balasan indah dikehidupanmu berikutnya <---- sependapat pake banget arbei eh Habib Pakies...hhhhh

inge / cyber dreamer mengatakan... [Reply Comment]

tidak hanya mengenang tapi menauladani semangatnya dan pengorbanannya ^^

WONG SIKAMPUH ngoceh mengatakan... [Reply Comment]

Kumaha damang teh? He..He..He...Soal hari pahlawan ya teh? Memperingati hari pahlawan akan mengingat kan kt semua bahwa kita yg hidup di jaman yg serba canggih ini tak lepas dari titik darah para pahlawan menentang penjajah.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@aryadevy...iya mas, amin...:) salam pahlawan...!

@bunda shishil...yup..semangat yg harus terus berkobar mba menjadi jiwa bagi diri kita, utk lebih bnyk berbuat keindahan bagi negeri ini...selamat hari pahlawan...:)

@mba nura...iya mba, bukan hanya mengenang, tp sanggup menghadirkan semangat itu di hati kita...selamat hari pahlawan...:)

@mas pakies...iya mas..krn kebahagiaan kekal itulah balasan terindah bagi mereka...mereka pasti menangis melihat para penerusnya yg sifat duniawinya besar sekali, dibanding mereka...semoga nyala api perjuangan benar2 menyala di hati kita...:)

@mas sukadi...iya mas..semoga ya mas, kita senantiasa diberi kepekaan untuk melakukan hal2 terbaik dan terindah buat indonesia dng semangat mereka yang bernyala2...selamat hari pahlawan..:)

@rian...iya..jasa2nya ga akan pernah bs dilupakan..krn mereka kita bs seperti sekarang ini...selamat hari pahlawan...:)

@bang atta...amin bang..semoga..:)

@mba winny...amin mba..semoga kita selalu bersemangat utk memberi kebaikan bagi sesama kita, dalam setiap gerak langkah kita..amin..selamat hari pahlawan...:)

@mba dwina...masih terjajah bagi yg mau dijajah mba..hehe..bagiku, ekspresi kebebasan itulah arti dari kemerdekaan...mampu memanfaatkan segala hasil jerih payah para pahlawan kita dengan baik untuk sesama kita, untuk negeri ini...semoga semangat mereka terus menyala di hati kita...amin..:)

@mba triz..iya mba..mari..hehe..kita bertekun di bidang kita masing2 dengan sebaik2nya, demi kemajuan bangsa...:)

@justmeilani...amin mba...krn pahlawan kesiangan itu menjengkelkan...:)

@belantara indonesia...iya, aku jg sependapat pake banget deh..hihihi

@inge...yup non..ga cm mengenang, tp semoga kita bs menghadirkan semangat itu di kehidupan kita dengan berkarya sebaik2nya...

@wong...hehe..sae, pangesto...
yup..tak pernah lepas dari sejarah panjang dari para pahlawan yg selalu peduli dng kemajuan negeri ini...itulah yg kita hargai dan kita kenangkan, juga kita junjung tinggi...:)

om rame mengatakan... [Reply Comment]

pahLawan adaLah harta pusaka negeri, pusaka yang mewariskan torehan kesatuan dan persatuan bangsa daLam perjuangan merebut hak yang tersakiti.
pewaris hanya tinggaL menjaga dan mengembangkan peLestarian pusaka yang teLah di pegang teguh daLam prinsip2 garuda pancasiLa.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame..iya om..diharapkan demikian..mengembangkannya dng sebaik2nya di dunia karya kita masing2 utk memberi yang terbaik bagi bangsa kita..

om yudi mengatakan... [Reply Comment]

Aku titip terima kasih buat seluruh pahlawan indonesia semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT

tiwi mengatakan... [Reply Comment]

Pahlawan....semangatmu akn sll bersemayam di hati, perjuangan arek-arek Suroboyo dlm mempertahankan Sang Merah Putih di htl Majapahit dl sll kami pertahankan, spy bs mnjd bahan bakar u membangun negeri melalui plg tdk tindak nyata diri kami msg2..semoga para orang nato yg suka demo(demo masak, demo panci..hehehh) sgr sadar dan mulai bertindak nyata, pegel lihat demo melulu...hehe

Antoninilez mengatakan... [Reply Comment]

pahlawan indonesia udah terlalu banyak, ada banyak yg kita sampai kaga kenal n ingat...apa sih defenisi pahlawan itu?

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om yudi...satukan hati dan batin kita..sejenak..untuk melihat di kedalaman batin kita, sejauh mana semangat para pahlawan kita benar2 menyatu dalam hati kita...
sejuta doa utkmu para pahlawanku...

@mba tiwi...betul..alangkah bijaknya jika semua demo berganti menjadi sebuah karya yg bs ditunjukkan pada dunia..(krn dng demopun ga akan didenger deh kayanya..hihi)

@antoninilez...banyak pahlawan yg ga ketauan jasa2nya oleh kita...

definisi dari pahlawan menurutku adalah, seseorang yang dengan gagah berani selalu berusaha menghadapi kehidupannya, dalam keadaan susah, dan senang..dng begitu, brarti dia udah jd pahlawan bwt kehidupannya sendiri...
selain itu pula, pahlawan bagiku adalah sosok yg sanggup melindungi, mengayomi, dan mendengarkan dengan peka apa yg terjadi dengan keadaan lingkungannya...para relawan yg ada di mentawai, merapi, juga para korban yg ada di sana, itu udah aku anggap bhw mereka pahlawan...luas definisi pahlawan..krn ketika seseorang dengan tanpa pamrih memeberikan apa yg dia punya, entah itu bagi keluarganya (ibu dan ayah kita - bs jg anak pd orangtuanya), lingkungannya, agama, dan bangsanya, itu bagiku udah menjadi pahlawan...demikian jg dng para pekerja yg dengan fokus dan tekun melaksanakan ejawantah dr cinta...dialah pahlawan sejati; dan semangat itu pula yg ada di jiwa para pahlawan kemerdekaan kita...

Antoninilez mengatakan... [Reply Comment]

flower, gw setuju mereka semua di sebut pahlawan, tp pahlawan nasional gak perlu ditambah lg menurut gw sebab bg gw pahlawan nasional itu, org yg berjuang membela negara dr penjajah...kalo semua yg berjasa setelah perang kemerdekaan dikasih gelar, berapa juta warga indonesia?

*negeri para pahlawan kita ini

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@antoninilez...aku ga bermaksud menambahkan pahlawan nasional dalam list mereka..yang aku tekankan di sini bahwa......semangat juang mereka pada waktu itu sangat amat patut bwt dicontoh..bgm mereka menjaga kekuatan; kaya sudirman, atau pahlawan2 lain yg begitu heroik di medan laga wkt di surabaya atau dimanapaun jg...sukarno dengan pancasilanya..mereka tanpa pamrih..mereka tulus..mereka mengayomi..sampai2 mereka rela banget kehilangan nyawanya...nah, aku ingin semangat itu ada di dada kita..di dada para pemimpin kita yg hobi banget sm yg namanya korupsi..bs ga sih mereka bercermin sm pahlawan2 kita...?

kl bicara soal pahlawan setelah perjuangan kemerdekaan..adalah mereka yg berkesan di hati..yg jd inspirasi bagi sesamanya, sekecil apapun itu...:)

* i agree with you...

om rame mengatakan... [Reply Comment]

yap, terbaik untuk bangsa ini diharapkan juga terbaik untuk diri sendiri. semoga.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

amin..semoga om..:)

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]