Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 16 November 2010

Hari Raya Idul Adha dan Kemeriahannya

Saat menjelang Hari Raya Idul Adha, di pinggir jalan dan di trotoar, telah banyak yang menjual kambing dan domba. Kemeriahan yang mendadak ini memang menjadi hal yang lumrah terjadi. Aku suka ngeliatnya. Dalam benakku, pasti diantara domba-domba, kambing-kambing, dan sapi-sapi itu berlomba-lomba ingin dibeli, untuk dijadikan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha nanti. *so tau ya..hehe*

Ada satu pemandangan menarik perhatianku, saat tadi pagi aku melihat satu orang pengendara motor membawa dua ekor kambing. Dia meletakannya di dua sisi menggunakan keranjang yang biasa tukang koran bawa. Kebayang kan...? Sayang, ga bisa aku abadikan karena ponselku jauh di dalam tas sehingga ga keburu buat motret yang menurutku ini merupakan kejadian langka.

Makna yang bisa aku ambil di hari raya ini, aku sebagai seorang non muslim, bisa memaknainya sebagai sebuah moment yang penuh kebersamaan. Sebuah suasana berbagi tak memandang kondisi seseorang; kaya atau miskin, termasuk pada keyakinan yang berbeda. Sebuah keindahan yang terasa indah dan agung... Di balik kemeriahannya, moment ini bisa meningkatkan rasa saling percaya dan harmoni keindahan yang tulus. Itulah Hari Raya Idul Adha di mataku. Entah bagi orang lain, memaknainya seperti apa. Mungkin aku salah memaknai, tolong dikoreksi ya...hehehe...

Dengan segenap ketulusan hatiku, ijinkan aku mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA. Semoga semangat kebersamaan ini semakin terjalin indah, dimanapun kita berada. Terima kasih, karena sebagai kaum minoritas, aku merasa nyaman dan tenteram.


* Bandung, aku ingin menyapamu...karena udah lama banget aku ga nyapa kamu...Semoga kamu semakin sejuk dan segar, seperti saat aku sedang berada di Ciloto kini...

4 komentar:

Belantara Indonesia mengatakan... [Reply Comment]

Lebaran Haji / Idul Adha biasanya aku ngumpul sama aby umy di Palembang plus sama adik2...kini masih di Jogja..kere...mikir ongkos ...ahahahahhaha...Tapi ya paling ga tetep kumpul sama teman di jogja....Palembang kan iso telpon...:)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

Yup, yg penting semangat kebersamaan itu tetap ada mas, meski hny dng temen2..tp mereka jg adl mrpkn org2 yg berharga bagi kita, selain keluarga: ayah, ibu, dan adik2 kita..

Oh, km panggil ortumu dng sebutan abi dan umi ya..? Ehehe..

misfah mengatakan... [Reply Comment]

Selamat hari raya Idhul Adha

surya maulana mengatakan... [Reply Comment]

ga sabar ih pengen cpt2

Posting Komentar

[[ Form mobile comments ]]