Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 09 November 2010

Sekrup Kecil Dari Sebuah Entitas Sistemik Besar

Sering aku bertanya : siapa aku sebenarnya...?

Mengapa, dan untuk apa aku ada...?

Lingkunganku, keluargaku, hidupku, pekerjaanku, hal-hal baik dan buruk yang terjadi...

Untuk apa sebenarnya semua itu...?

Konsumsi siapa...?

Komoditas macam apa...?

Jika benar, aku adalah sekrup kecil dari sebuah entitas sistemik besar yang menggerakkan denyut kehidupan jagad ini...

Apakah aku juga bagian dari absurditasnya...?

Jika aku tidak mau lagi menjadi seperti itu, akankah aku mempunyai hak tolak...?

Cukup beranikah aku meneriakannya di depan sebegitu tumpang tindihnya ukuran dan timbangan capaian hidup...?

Benarkah parameter itu melibatkanku dalam kelahiranku...?

Entahlah...

Aku merasa tidak pernah bersetubuh dengan sistem yang melahirkan dadahisme ini...!

Tapi, aku minum air dari sistem itu, dan adalah benar juga bahwa aku makan dari apa yang ia hasilkan...

Bajingan...!

Keparat...!

Bangsat...!

Atau pisuhan apapun yang bisa kuciptakan yang esensi nilai kebusukannya melebihi ekspresi kebencian yang ada di jagad ini...

Akankah mereka bermakna dan membantuku menemukan sebuah jawab dari pertanyaan : aku dijebak atau aku menjebak diriku sendiri...?

Atau...

Jangan-jangan aku memang menyetubuhi kebusukan itu sendiri dengan suka rela dan bahkan penuh nafsu, sampai-sampai aku hamil dan melahirkan jiwa ini...?

Sumarah macam apa lagi yang bisa aku lakukan...?

Semeleh sing kepriye maneh sing kudu tak gujer...?

Ya ampun to Gusti...

Mbok kulo niki nggih direncangi nyambut damel manggihi sejatining karingkihaning gesang...

Mbok Njengandiko niku nggih paring welas asih matemah kawulo Panjenengan niki sageto uwal saking sinthingipun...

Mbok Sampeyan niku ampun sak kepenake dhewe ngoten to Gus... Wong Gusti koq klepyan...
Hanjuk kulo pripun...?

Gusti, kulo kesel
Pun nggih
Kulo tak leren rumiyin
Lha niku, kancane kulo nggih pun pamit bobo

Eh Gusti...
Kulo mbok disangoni to Gus...
Disangoni kawaskitan...
Diparingi kawiyaran...
Diseseli kasagetan...
Dipunjungi kekiyatan...
Kajenge kulo saged ngladosi kersane Njenengan...
Amrih kulo saged ngabekti dhumateng sesami...
Nggih Gus, nggih...
Tenan lho Gus...ampun ngapusi...hehe

<>lewat tengah malam ini...


* Gi belajar bahasa jawa...maaf kalo banyak salah di tulisannya...:P

13 komentar:

Popi mengatakan... [Reply Comment]

"Bajingan...!
Keparat...!
Bangsat...!"

walah..mbak, bukan saya kan yg dimaksud? hehe.. Btw..boleh juga tuh boso jowo nyo! (loh kok "o" semua?)

Belantara Indonesia mengatakan... [Reply Comment]

Lha kapribaden Gusti oraisodi mangerteni sak karepe manungso. Gusti duwe pacoban kang wis di rencanakno sekawit mulo mulaning jaman. Sak durunge manungso iki kabeh lair nang ndonyo..mangertio sliramu, yen kabeh kudu ono pacoban kang kudu di lakoni kanthi tatag lan ikhlas sak sembarangane....umpamane sliramu kembang kang kudu ngayomi urip e kabeh, yo mung Gusti kang dadi coro mbangun pakaryan kareben tansah sumringah lan subur makmur....amin...( hahaha.yg tau pasti cuma kata SUBUR MAKMUR..)....Viva meworldwords!

Tutorial SEO mengatakan... [Reply Comment]

waahhh yang di atas bahasa antik! saya gak ngerti ^_^

aryadevi mengatakan... [Reply Comment]

diri manusia merupakan bagian dari semesta, dimulai dari terkecil sampai yang terbesar.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@popi..ahaha..tentu bukan dong ah..hihi..

@belantara indonesia...ahahahahahaha...bener mas..hihi..km tau aja deh..ahaha

Sukadi Brotoadmojo mengatakan... [Reply Comment]

Lha wong GUSTI ALLAH kuwi Moho Welas Asih kok, ojo dikiro kabeh lelakon kang lagi disandang kuwi amargo GUSTI ALLAH ora tresno, saking tresnane GUSTI makane menungso di paringi pacoban. Mbok yo wis, semeleh kuwi ora ateges pasrah bongkokan, nanging kepriye carana supoyo GUSTI ALLAH percoyo yen awake dewe kuwi pancen menungso pilihan.
GUSTI ALLAH kuwi ora Sare...

*maaf mbak, komentar bingung..ha.ha.ha

Seiri Hanako mengatakan... [Reply Comment]

kak
pa kabar??

^^

lg nggak tahu mo coment apa ^^V

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@tutorial seo...hehe..masa sih..?

@aryadevi..iya mas..bener..hehe

@mas sukadi...ahahaha..makin bingung mas..hihi..makasi bwt bahasa jawanya ya..walo aku bacanya dengan mengernyitkan dahiku..hehe..

@seiri..kabar baek, ri..hehe..

TriZ mengatakan... [Reply Comment]

Wadduh mbak.. ngomong apa ? gak ngerti aku ? nanti akh mau cari terjemahannya dulu.. hehe

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@mba triz..hihi..numawi, abdi ge teu ngartos hihi...

om rame mengatakan... [Reply Comment]

dari kemarin saya nyimak ini, tetep enggak mudeng Lho :P

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame...hahaha..iya om..aku jg ga mudeng..berawal dari banyaknya pertanyaan mengenai sang badan...dan akhirnya seperti pasrah krn emang udah terlahir di dunia ini, yang akhirnya memohon padaNya agar diberi kepekaan, kepasrahan, kemampuan, kekuatan dlm menghadapi kehidupan ini agar bs memenuhi kehendakNya, dengan berbakti kepada sesama...

nah, yg koment pake bahasa jawa, aku agak pusing nerjemahinnya...hihihi...maklumlah, aku jg gi belajar bahasa jawa...hehehehe

Anonim mengatakan... [Reply Comment]

Really do not get discouraged yet, it really is probable to accomplish a prosperous being pregnant however, you will need for being on top of one's sport. This mild to moderate pain occurs occasionally and is felt in the right side of abdominal area for a few seconds.
http://pregnancyhelper.in/fertility-statistics.html

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]