Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 03 November 2010

Terlambat

Penyakit lupus menyerang bocah cilik berusia 8 tahun. Ria, bocah lucu dan menggemaskan itu telah dua tahun terakhir divonis memiliki virus itu di dalam tubuhnya.

Dua bulan kemarin, ia sempat sembuh setelah beberapa lama dirawat di rumah sakit. Namun tiga hari kemarin ia harus dirawat lagi di sebuah rumah sakit, dan memerlukan darah sebanyak 20 labu untuk golongan darah O. Dokter yang merawatnya mengatakan bahwa di dalam tubuh Ria telah terdapat virus yang bernama rubela *sori kalo cara nulisnya salah*, virus yang disebabkan oleh kucing.

Kami, teman sejawat dari tantenya siang ini akan ikut serta menyumbangkan darahnya. 3 rekan, tidak termasuk aku, karena aku beda golongan darahnya. 

Rencana setelah makan siang, teman-temanku akan ke PMI Jl. Aceh untuk menyumbangkan darahnya. Tetapi, rencana tinggal rencana. Tuhan sudah mengambil Ria sebelum teman-teman memberikan sedikit darahnya.

Terlambatkah untuk memberi pertolongan? Kupikir Tidak. Dengan niat tulus dan suci untuk membantu sudah boleh dibilang bahwa teman-teman sebenarnya telah membantu. 

Penderitaan Ria di dunia fana ini sudah berakhir. Semoga Ria boleh menjadi jiwa yang menempati surga. Amin.

37 komentar:

Clara Canceriana mengatakan... [Reply Comment]

tak ada kata terlambat untuk sebuah kebaikan, yg penting niat ^^

siroel mengatakan... [Reply Comment]

amiinn...

Lone Fighter mengatakan... [Reply Comment]

tiap org tlah dtuliskn tkdirx dlm lauhful mahfudz.kita tggl mnjalani n sgnap usha dn niat yg tulus...

dee mengatakan... [Reply Comment]

niat sudah tercatat oleh malaikat:D selamat jalan ria.. gadis sekecil itu dan lupus"

TriZ mengatakan... [Reply Comment]

Innalillahi wa innaillaihi rojiuun (maaf kalo salah nulis)
Aku turut berduka cita utnuk si kecil, semoga mendapatkan tempat yang layak disisiNYA

julicavero mengatakan... [Reply Comment]

semoga ria telah bersama Bapa di Surga..

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@clara..yup..bener cla..ada niat yang harum..sebelum itu semua terjadi..

@siroel..makasi..:)

@lone fighter..yup, kita tinggal menjalani semuanya dng ikhlas...

@dee..niat itu tetap tulus dan ada sampai hembusan nafasnya yg terakhir..

@triz..makasi doanya mba..semoga ya..amin...

@julicavero..amin bang..makasi doanya...

Lone Fighter mengatakan... [Reply Comment]

Baik.kamu?

Winny Widyawati mengatakan... [Reply Comment]

Turut berduka cita atas kepergian adek Ria, smg orang tuanya diberi ketabahan. Yang telah berniat menolong pun telah tetap pahala atas kebaikannya :)

DenBaGas mengatakan... [Reply Comment]

Salam
Saya ikut berdoa dan semoga diberi ketabahan bagi keluarga yg ditinggalkan..

Salam kawan

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

aku hanya bisa ikut berdoa semoga Ria diberikan tempat terindah di sisi-Nya..... yg penting kan kamu sama temen2mu udah berusaha... urusan lainnya ya udah kehendak Yang Maha Kuasa....

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

Oiya, klo boleh saran.. biarpun template yg lama agak berat kayanya mendingan yg itu deh.. soalnya mataku agak sakit baca tulisan di template ini.. terlalu gelap pink backgroundnya hhe.....

Darin mengatakan... [Reply Comment]

amiinn..

dan tak ada kata terlambat untuk mendoakannya..

Belantara Indonesia mengatakan... [Reply Comment]

halah...hahahaha..kirain terlambat bulan..asemik.....

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan... [Reply Comment]

Turut berduka cita kak..
Surga lah tempat bagi anak-anak yang masih suci :)

Oiya kak, Ria divonis menderita lupus? Tapi lupus sebenarnya ga ada hubungan dengan virus. Karena lupus sendiri adalah kelainan autoimun ( sama halnya dengan Myasthenia Gravis, cuma berbeda bagian yang diserang ). Mungkin serangan virusnya itu yang memperparah kondisi lupusnya Ria :)

Halaman Samping-nya Inung Gunarba mengatakan... [Reply Comment]

Waktu pelatihan menulis Elex Media di Gramedia, Palmerah, ada sesi kampanye atau sosialisasi Lupus. termasuk cerita penderita dan pendamping pasien :) semoga mereka diberi kekuatan dan senyuman agar kuat menghadapai penyakit yang melemahkan setiap saat itu ;)

aryadevi mengatakan... [Reply Comment]

lebih baik begitu, lepas dari penderitaan...

Sukadi Brotoadmojo mengatakan... [Reply Comment]

tidak ada kata terlambat untuk berbuat baik, manusia hanya berusaha, DIA juga yang memutuskan...

om rame mengatakan... [Reply Comment]

@ Narablog :
turut berduka cita atas berpuLangnya beLiau.

tidak ada kata terLambat, semua akan berpuLang hanya caranya saja yang berbeda2.

@ Aku Ingin Pulang Di Kala Senja :
trims ibu dokter untuk penjeLasannya, saya kira tadi Lupus yang dimaksud adaLah cerpen karyanya Hilman. hihihi...

Antoninilez mengatakan... [Reply Comment]

Ria...sudah ria di sorga
saya tuh agak heran, teknologi makin canggih tp penyakit masih meraja lela...

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@lone fighter..aku jg baik..:)

@mba winny dan denbagas...amin..makasi banget bwt doa2nya...:)

@ferdinand..yup..thanks a lot ya fer...:)

*mengenai template..ini jg baru coba2 koq..krn memang bwt aku sendiri blom sreg...:d

@darin..amin makasi bnget...:)

@belantara indonesia...hadooohhh..ngrasain orang yg satu ini, jiaannnn :p *geleng-geleng kepala*

@nilla..makasi ungkapan belasungkawanya..iya de..lupus itu bukan virus..tp memang, ada virus yg bersarang selain itu, dan namanya rubela..br ketemu kemaren bngt, sblom ria pergi..kata doketer itu virus berasal dr kucing..kl punya kucing di rumah, ati2 ya de..

@mas inung..iya mas, bahkan ada penderita yang kuat sampai sekarang..semoga selalu sehat ya..:) mgkn ria udah ga kuat nahan penyakitnya..

@aryadevi..Tuhan sudah memberi yang terbaik buat dia...:)

@mas sukadi...iya mas..memang semua itu terjadi atas kehendakNya...

@om rame...thanks ya om..

@nilla..tuh om dekmu mulai lagi de...hihihi...

@antoninilez..semoga..amin mas..thanks doanya...

penyakit memang penyakit..teknologi canggih tetap merupakan teknologi canggih..udah dikemo ampe berkali2 jg kl penyakit tetep ga mo pergi, tinggal berpasrah padaNya..:)

Popi mengatakan... [Reply Comment]

saya tidak begitu familiar dgn penyakit lupus ini. Tapi sepertinya penyakit ini belum ada obatnya ya?

Bunda Shishil mengatakan... [Reply Comment]

ga ada kata terlambat utk setiap niat baik mba, tetap dicatat oleh malaikat2 Allah. Turut berduka cita atas berpulangnya Ria, semoga tenang di alam yang baru [tapi pasti tenang ya mba, coz semua penderitaannya telah berakhir].

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan... [Reply Comment]

Iya kak..^^
Harus lebih berhati-hati, karena sekarang banyak banget virus dan penyakit2 lain yang sebelumnya ga pernah terbayangkan..

*Biarin aja kak, si Om Dek itu lagi pengen narsis :D*

@Om Dek : Lupus karya Hilman kalau ga salah buku jadul gitu ya? ooo, maklum aku kan anak jaman sekarang jadi ga terlalu banyak tau tentang yang jadul2 gitu :P

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@popi..sepertinya iya..blom ada obatnya..:)

@bunda shishil..amin..makasi bwt doanya ya mba...:)

@nilla..yup, hrs lebih berhati2 dlm segala hal..krn penyakit skrg aneh2..

*jd tau deh kl om dek mu gi narsis ya..hihihi

Djangan Pakies mengatakan... [Reply Comment]

maaf mbak terlambat datang dengan membawa karangan bunga mengucapkan bela sungkawa.
Bahwa segala perbuatan dengan niat baik telah dicatat sebagai amal kebaikan, jadi semua masih belum terlambat

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@mas pakies...ga terlambat koq mas...:) thanks a lot ya mas...:)

om rame mengatakan... [Reply Comment]

@ Winflowers :
iyah Mbak, sama2.

*mau godain anak jaman sekarang ah* :D

@ Aku Ingin Pulang Di Kala Senja :
eh iya, kaLau anak jaman sekarang senengnya baca buku yang "sop ayam" biar pada doyan makan. soaLnya keciL2 kayak upiL :P

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame..sok atuh..segera godain..ahahaha

@nilla...de, ati2 ada yg mo ngegodain km..:d

Aku Ingin Pulang Di Kala Senja mengatakan... [Reply Comment]

@Kak Diana : Iya kak, aku udah pake pelindung dari om2 yang mau ngegodain..hihi..*piss om dek :p*

@Om Dek : Makasiiiii...maksudnya aku imut kan :D

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@nilla...yakin ga kl pelindungnya ngejamin km bwt ga tergoda..hihih..

@om rame..sanggup ga menghadapi tantangannya tuh om..:p

om rame mengatakan... [Reply Comment]

@ Mbak Diana :
gampang!. kasih permen aja, di jamin Langsung tokcer :D.

@upiL :
peLindungnya paLing nangis kaLo Lg diLedekin, asaL jangan main gigitan aja :D.
iya imut, kaLo di Li'at dari sedotan :P.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame...wah..ati2 lho..dia ga segampang itu..hihihi...
jngn dibikin nangis dong om..kasian..lagian masa yg imut gitu dibikin nangis..

@nilla...de, kl om dek mu macem2..bilang ke kaka ya..wkwkwkwk...

om rame mengatakan... [Reply Comment]

hohohoho.... imut?. jutek kaLeeee :P

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame...mmhhh emang gitu ya..jutek? hihi...

om rame mengatakan... [Reply Comment]

Mbak Diana beLum tau aja asLinya.
suaranya merdu kayak kaLeng di banting dan senyumnya imut kayak upiL kusut. huahahaha.....

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

hayo om..hihi..tar dia nangis lho..

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]