Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 12 November 2010

Sayang, Dengarkanlah

Sayang, dengarkanlah...

Aku tak setiap saat selalu ada di sisimu
Namun, bawalah sebentuk cinta ini saat kau pergi
Untuk selalu menjadi penghiburanmu di saat kau merasa sepi dan sendiri

Bawalah senyum terindahku
Untuk selalu menjadi pengobat rindumu, pun di saat kau sakit; ia kan memberikan kesembuhan bagimu

Dengarkanlah dengan telinga hatimu...
Bencana akan selalu datang dengan tiba-tiba
Bawalah barisan doa manis ini, sebagai perisai tubuh dan jiwamu
Agar kau senantiasa terlindungi dari marabahaya

Dia bukanlah mantera-mantera, tetapi kalimat-kalimat yang kan selalu membantumu untuk menghubungkanmu dengan Tuhan yang menciptakan segenap alam ini
Berdoalah penuh hormat dengan kerendahan hati yang padat penuh kasih
Pasrahkanlah seluruh jiwa dan tubuhmu dalam pelukanNya, saat kau mendaraskan doamu...

Tersenyumlah kepada alam yang menaungimu di manapun kau jumpai pepohonan dan ilalang
Bunga-bunga dan pohon-pohon buah
Basuhlah wajahmu di sungai bening itu
Hiruplah udaranya dengan tanpa ragu

Saat kau temukan satu pohon kecil itu rebah, bangkitkanlah dia seraya kau katakan bahwa kau mencintainya dengan setulusnya jiwamu

Saat kau lihat ada berjuta sampah yang mengenainya, bersihkanlah tempat itu dengan santun, seraya kau katakan bahwa kau amat menyayangi tempat itu...

Hendaknya, kuburkanlah sampah-sampah itu, dan jangan kau tabur di jalanan

Saat kau melihat hewan yang terjepit oleh kayu tumbang, tolonglah dia dengan kasih sayangmu, seraya kau katakan bahwa kau akan selalu merindukannya...

 Sayang, dengarkanlah
Saat kau jumpai tanah baru bagimu
Bersimpuhlah dan kecuplah ia
Sebagai tanda bahwa kau menginjaknya dengan penuh cinta dan rendah hati
Sebagai tanda syukur atas perlindunganNya hingga kau tiba di tempat itu

Titipkanlah dirimu seutuhnya pada alam barumu
Sebagai pengingat bahwa kau akan mengenangnya di sepanjang hidupmu
Menitipkan dirimu, bukan dengan menjadi seorang penjilat...!!!

Menarilah jika mereka sedang menari, setidaknya kau menikmati setiap gerak dan irama mereka dengan suka cita sewajarnya
Berdukalah jika mereka sedang berduka karena apapun juga, namun jangan sampai kau keluarkan air matamu...
Cukuplah wajahmu yang bicara bahwa kau ikut berduka

Jagalah setiap perkataanmu, karena ia yang akan menyelamatkanmu
Karena perkataanmu merupakan isi dari pikiran dan niatmu

Camkanlah semua itu sayang,
Aku tak pernah sekalipun mengajarimu hal-hal yang membuat dirimu sombong dan tak punya sikap

Jadikanlah alam dan orang-orang yang kau jumpai di sana mencintaimu dengan tulus, karena kau telah melakukannya terlebih dahulu; yakni mencintai dan menyayangi mereka dengan segenap hatimu, dengan segenap kejujuran yang kau punya

Di sanalah, Tuhan akan tersenyum mesra kepadamu, karena kau telah mengindahkan kehendakNya...

Dan...
Jika telah usai apa yang harus kau lakukan
Kembalilah kau dalam pelukanku...
Aku akan mengecup wajahmu dengan penuh kerinduan
Setelah sekian waktu jarak berhasil membuat kita hanya saling berangan



* tertawalah dengan ikhlas saat domba-domba itu memakan pakaianmu; jangan kau usik mereka...
janganlah pula kau bersungut-sungut karena peristiwa itu, karena kau telah menjadi berkat buatnya

18 komentar:

Antoninilez mengatakan... [Reply Comment]

selalu memberi...sesekali mengambil napa, teh?
gw lagi promo tas dr bahan flanel teh, punya org c, tp gw kan suka promo dlm rangka amal..hehehehe...

*anganmu bisa membuatmu sakit, flower

narti mengatakan... [Reply Comment]

bagus banget mba...
tapi mengamalkannya sulit dan mungkin tidak semua orang bisa.

sda mengatakan... [Reply Comment]

alangkah damainya bumi ini bila penghuninya santun seperti ini.

chikarei mengatakan... [Reply Comment]

speechless jadinya

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@antoninilez..itulah cinta, selalu memberi :)

Tas bahan flanel trus itu penawaran bwt aku beli ato aku jual lg..?

*anganku selalu tak menyakitiku..aku yakin itu..:)

@mba narti..mmhhh dng ketulusan dan totalitas pengabdian yg tinggi kayanya bs deh mba :d

@sda..yup..damai sejahtera, pastinya..:)

@chikarei..koq musti spechless chik..?

Belantara Indonesia mengatakan... [Reply Comment]

aku dengar kok sayang....xixixiixixixiix

DenBaGas mengatakan... [Reply Comment]

Salam
Saya menikmati ini mba..
Tulisan paling akhir itu...

Ssalam kawan

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

"Jadikanlah alam dan orang-orang yang kau jumpai di sana mencintaimu dengan tulus, karena kau telah melakukannya terlebih dahulu; yakni mencintai dan menyayangi mereka dengan segenap hatimu, dengan segenap kejujuran yang kau punya

Di sanalah, Tuhan akan tersenyum mesra kepadamu, karena kau telah mengindahkan kehendakNya..."

aku suka kata2 itu hhe.. :P

klo orang lain gak mau mencintai kita... bukan berarti kita gak bisa mencintai mereka kan hhe..

Seiri Hanako mengatakan... [Reply Comment]

makin keren aja ni kakak

om rame mengatakan... [Reply Comment]

kekuatan hati daLam menerima suatu kondisi tertentu membawa kebahagiaan tersendiri teLah berhasiL daLam mengaLahkan berbagai emosi yang kerap pasang-surut.

aryadevi sudut kelas media belajar siswa sekolah menengah mengatakan... [Reply Comment]

seperti alam ini selalu memberi cinta

R. Indra Kusuma Sejati mengatakan... [Reply Comment]

Berpikir yang benar, dapat membawa manusia mencapai kebahagiaan sejati.
Berpikirlah dengan yang baik-baik saja, yang dapat mendatangkan manfaat untuk diri kita.
Pikiran itu bisa jadi baik atau benar, tapi juga bisa jadi jahat atau tidak benar.

Dengan mengatasi permasalahan yang kecil;, maka, kita dapat mengatasi permasalahan yang besar.

Sukses selalu

Salam ~~~ "Ejawantah's Blog"

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@denbagas...yup, selamat menikmati, sobat..:)

@ferdinand...yup fer..selagi kita bisa memberikan cinta kita, kita tunjukin aja kl kita cinta mereka..semua pny hak utk membalas cinta kita atau tidak..toh ga setiap niat baik kterimanya baik pula...itulah resiko dr mencintai...

tp kl cinta sm alam mah dijamin fer..krn dia udah ada sebelum kita ada..jd wajar banget kl kita mencintai alam dng segenap hati...:p

@seiri...wah..thanks ya ri...:)

@om rame..iya om..kekuatan hati bs mencerminkan pula siapa diri kita yg sebenernya...bukan keras hati, tp kuat untuk menghadapi apa yg memang harus dihadapi dng bijak, rendah hati, hangat penuh senyum, pikiran jernih, dng perkataan yang santun dan tidak menipu...

@aryadevi...yup..maka bukanlah hal yg luar biasa tatkala kita harus mencintai alam..krn dari alam kita selalu dapat belajar dlm hal memberi..:)

@r. indra kusuma sejati...luruskanlah pikiran saat dia hendak berbelok...
kepekaan nuranilah yg akan berbicara ketika pikiran kita akan menjadi jahat...
fokuskan dlm hal2 yg baik saja...:)

Langit mengatakan... [Reply Comment]

Cinta kepada apa yang telah TUHAN ciptakan adalah wujud syukur bahwa hidup ini, adalah 'untuk mencintai'
bagaimanapun kehidupan ini adalah karunia,,,
dan alam adalah rumah kita, asal mula kita belajar dan memahami, mari kembali pada alam
dengarkan isyratNYA


nice, :)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@langit..yup, bnyk cara utk bersyukur..lewat hal2 kecil sekalipun..

Thx mas...:)

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan... [Reply Comment]

Menyimak satu per satu kata-kata yang tertulis...

Aku jatuh cinta sama tukisan ini kak T.T

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@nilla...iya de..jatuh cintalah..jika itu membuatmu damai...:)

thanks atas jatuh cintanya...:)

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan... [Reply Comment]

Mau baca lagi... :">

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]