Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 21 April 2010

RADEN AJENG KARTINI


Memandang keteduhan di matamu, kelembutan di wajahmu, kesederhanaan di sikapmu, kehangatan di senyummu...bak lukisan tercantik di batinku, melebihi lukisan senyum monalisa yang penuh misteri.
Dibalik gelar alami yang kau sandang, di balik anggunnya parasmu, sikapmu, dan tutur katamu, tersimpan satu pemikiran yang sangat kuat, menjadi satu bentuk perjuangan yang sanggup menjadi inspirasi dalam sepanjang masa, bagi seluruh wanita di negeri ini, dalam setiap generasinya, tanpa meninggalkan kodratmu sebagai wanita.

Engkaulah salah satu wanita terpilih oleh Tuhan, di antara banyak bunga yang terhampar luas. Dari perjuanganmulah, kami mengenal arti kata emansipasi.
Kau bukan sekedar layak untuk dikenang, seiring dengan karnaval hari kartini pada setiap tahunnya. Tetapi lebih dari pada itu semua, semangat dan cita-citamu sangatlah patut untuk menjadi nafas bagi sebuah keberadaan yang mengaliri seluruh sendi pada setiap bidang, menjadi darah bagi seluruh nadi yang senantiasa mempengaruhi pemikiran, gagasan, dan aktifitas cemerlang dari wanita-wanita Indonesia seutuhnya.

Bahagialah engkau Ibu Kartini, dengan senyum termanismu, di surga dengan namamu yang kian mewangi... semoga, kami dapat menjaga perjuanganmu menjadi bunga-bunga cantik yang lembut dan hangat, namun memiliki kekuatan yang penuh untuk tetap menjadi yang terbaik di dalam hal terkecil, hingga pada suatu hal yang terbesar.


Bandungku, selamat memperingati hari Ibu Kartini ya......

2 komentar:

Aan mengatakan... [Reply Comment]

selamat hari kartini...
dan anda salah satu pejuang masa depan kartini...
hehehheeh...
like this,,,

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

oke..thanks..km juga lho heheh...

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]