Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 04 April 2010

ternyata, cinta juga punya konsekuensi

Satu titik yang paling berharga di dunia ini adalah pernah mencinta dan dicinta. Tetapi jika cinta bisa mengakibatkan suatu kondisi yang sangat memprihatinkan bagi yang melakoninya, aku jadi bingung. Sebenernya, cinta itu apa sih?

Satu cerita cinta dari siangnya hari ini...

Seorang pemuda yang terpaksa harus kehilangan pekerjaan, karena sudah empat kali mencoba membunuh dirinya sendiri.

Mmmhh..setahuku, cinta mengajarkan sesuatu yang membuat kita mencintai orang lain. Tapi, mengapa cinta jadi berubah fungsi ya? Benar-benar bertolak belakang. Jangankan mencintai orang lain, mencintai dirinya sendiripun, dia tak sanggup..

Gara-gara perasaan cintanya yang ditanggapi dengan wajar, membuat lelaki ini merasa tak ditanggapi oleh wanita yang dicintainya ini. Padahal hampir seluruh harta bendanya telah dititipkan kepada cewek yang sangat dia sayangi.

Ketika dia mencoba membunuh dirinya sendiri untuk yang pertama kalinya, dia melakukannya di kantornya sendiri. Dengan gagah berani, dia menenggak obat nyamuk cair. Di sini, aksinya ga berhasil, karena temennya mengetahui aksinya.

Untuk kedua kali, dia mencoba menghilangkan nyawanya sendiri dengan mengiris nadi tangannya menggunakan silet. Lagi-lagi dia selamat, karena ada orang yang mengetahuinya.

Untuk percobaan pembunuhan dirinya yang ketiga dan keempat, lagi-lagi dia gagal, karena dia melakukannya di depan umum, kembali dengan meminum obat nyamuk cair.

Hehe..aku sempet heran juga pas denger cerita ini, karena kalo emang dia bener-bener tega menghilangkan nyawanya sendiri, ya mungkin dia tak melakukan usahanya ini di tempat yang mudah dijangkau oleh orang lain.
Tapi bisa jadi juga sih, ini adalah satu cara yang dipakainya, karena dia sebenernya pengen diperhatikan oleh sesamanya. Tak peduli siapapun dia.

Akhirnya dia diberhentikan dari pekerjaannya, setelah empat kali kejadian yang sama dia lakukan.

Kabar wanita yang dia sayangi juga akhirnya pindah rumah, setelah mengetahui hal ini. Malu karena dia merasa telah menjadikan semua ini terjadi, bahwasanya kabar tentang titipan sebagian harta dari cowok itu adalah bukan keinginannya. Melainkan keinginan dari lelaki yang tidak dia sukai dan tidak dia sayangi. Dan orang-orang yang tidak mengetahui secara detil permasalahannya, jadi menyalahkannya. Jadilah cewek ini pindah ke tempat yang jauh.

Cinta, yang seharusnya dinikmati sebagai anugerah yang paling mulia ini ternyata di sisi lainnya terdapat konsekuensinya juga.
Konsekuensi sakit hati dan merasa ditolak merupakan hal yang bukan sembarangan bagi segelintir orang yang merasa keberadaanya tidak dianggap.

Padahal, dengan cinta bisa mengubah gurun pasir menjadi hutan yang lebat, penuh warna-warni bunga dan buah-buah yang manis.
Dengan cinta pula, bisa mengalahkan beribu pasukan perang yang bersenjata lengkap.

Definisi cinta yang amat luas dan kompleks membuatku kelu. Karena cinta memang bukan buat didefinisikan. Cinta cukup sulit buat dimengerti, namun cukup mudah buat dirasakan.

Alangkah bijaknya kita, jika kita dapat menikmati cinta secara proporsional.
Alangkah bijaknya kita, jika kita dapat menyeimbangkan antara perasaan dan logika kita, jika kita sedang jatuh cinta.

Mmmhhh....dapatkah kita melakukannya??



Bandungku, semoga selalu penuh nuansa cinta yang putih dan tulus...

0 komentar:

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]