Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 27 September 2010

BANDUNG EVERLASTING BEAUTY



Kota Bandung di dalam memperingati hari jadinya yang ke 200, ditandai dengan logo Bandung Everlasting Beauty yang merupakan karya Achmad Sutarjono, sebagai pemenang lomba logo Hari Ulang Tahun Kota Bandung ke 200 yang jatuh pada tanggal 25 September 2010.

Peringatan HJKB yang ke dua ratus ini dimeriahkan pula dengan kegiatan Bandung Air Show di Lapangan Hussein Sastranegara. Namun sayang, dalam atraksi tersebut ada pesawat jatuh, yang dipiloti oleh Ir. Kapten Ir. Alexander Supeli.


Bandungku, Kaulah Kota Tersayang Bagiku

Bandung, kini kau telah banyak berubah...
Dengan dua koma empat juta jiwa, engkau kini padat...
Berbagai program telah dijalani...
Lingkungan, kesehatan, infrastruktur, olah raga, pendidikan, agama, kesejahteraan, serta seni dan budaya...

Aku berharap, engkau akan hijau kembali, semarak penuh bunga...
Dengan penanaman sejuta pohon dan sejuta bunga..
Aku berharap...
Cikapundung kembali berseri, dengan upaya-upaya yang telah dilakukan secara bertahap...
Aku ingin...
Resapan airmu jangan menghilang selama-lamanya...

Jalan-jalan di kotamu semuanya akan diperbaiki...
Akan dibeton semuanya...
Agar tetap kuat dan kokoh...

Bandungku tersayang...
Meski peringatanmu saat ini telah memakan korban
Namun aku yakin akan kesetiaanmu...
Bahwa dalam kesejukan dan kesegaranmu yang tak lekang oleh waktu...
Kau, akan tetap mengenangnya sebagai pahlawan yang gugur di bumi Parahyangan

Biarlah, semua menjadi saksi
Akan kebangkitan keempatmu...
Setelah Proklamasi Kemerdekaan...
Setelah Bandung Lautan Api...
Dan... Setelah Konferensi Asia Afrika...

Bandungku, semoga kau semakin sejahtera di dalam iman dan martabat yang tinggi

Dirgahayu Bandungku tercinta.... (1810 - 2010)

11 komentar:

julicavero mengatakan... [Reply Comment]

ga kerasa bandung dah 200thn ya hehe

elmoudy mengatakan... [Reply Comment]

gw suka banget ama logo bandung everlasting beauty..bener2 beauty... :)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@julicavero...iya ni..udah uzur lagi ya hehe..

@elmoudy...yup..wajar aja kl dia menang :)

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

Waduh si bandung udah 200 tahun toh haha... aku baru tau... kalah tuh Mbak Google.. barusan aku ng'post juga tapi Ulang Tahunnya Mbah Google wkwkw.....

happy B'day bandung...

Semangat N happy blogging :)

DESIGN T-SHIRT mengatakan... [Reply Comment]

Gue suka banget Bandung...Satu kenangan yang pernah gue dapet "Bandung everlasting love"...happy blogging

julicavero mengatakan... [Reply Comment]

neng..ada award buat dirimu..silahkan dijemput ya di tempat saya..siipp.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@ferdinand..iya hihi..udah dua ratus taun dia..atas nama bandung aku ucapin makasi bwt ucapannya ya..hehe..

@mas iskaruji...heheh..bandung gitu loh hahaha..'from bandung with love' ya wkwkwk..

@julicavero..wow..thanks ya bwt awardnya...:)

om rame mengatakan... [Reply Comment]

seLamat uLang tahun kota Bandung, semoga dengan bertambah usia maka semakin dewasa daLam memberikan kesejahteraan kepada masyarakatnya.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame...makasi om..semoga bandung bs mewujudkan dirinya spt wkt itu, dng kesejukan yg tiada tara...:)

om rame mengatakan... [Reply Comment]

amien..., semoga kota bandung juga bisa menjadi hijau kembaLi seperti duLu.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame makasi jg doanya ya om...:)

Posting Komentar

[[ Form mobile comments ]]