Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 18 September 2010

Kodrat Alam Vol.1

Lagi-lagi Tuhan menunjukkan kekuasaanNya...
Melalui hati dan mata yang kita miliki, Tuhan memberi rasa saling ketertarikan antara dua insan berlainan jenis ini.

Dengan debaran-debaran cantik dan unik, dua insan ini kemudian memutuskan untuk membina sebuah rumah tangga, yang diharapkan akan langgeng sampai akhir nanti.

Ini tentu saja bukan sebuah ending yang berhenti begitu saja bagai cerita cinderella dan sang pangeran yang berkenan meminangnya, melainkan ini merupakan awal dari kehidupan yang baru bagi kedua insan yang telah dipersatukan oleh Tuhan secara sakral dan kudus.

Babak baru dimulai...

Suami kepada isterinya...
Siapakah isterinya itu...? Sehingga sang suami demikian mau berkorban untuknya; menyerahkan seluruh hidupnya secara totalitas, bahkan seluruh dedikasinya melulu untuk isterinya, tak ada yang lainnya...?

Isteri kepada suaminya...
Siapakah suaminya itu...? Sehingga sang isteri demikian memperhatikan suaminya, mengabdikan seluruh hidup dan dirinya, melayani dengan segenap hati, hanya untuk suaminya...?

Alangkah kurang wajarnya seorang isteri, jika suatu saat ia tak pernah menghargai jerih payah suaminya, sebesar apapun itu... Karena suami bukan hanya seorang imam baginya yang memang harus dihormati. Tapi atas kehendak Tuhanlah sepasang suami isteri ini dipersatukan, untuk menuju kehidupan yang lebih membahagiakan lagi, bukan untuk hal-hal yang menyedihkan dan membuat saling terluka.

Jikapun terpaksa harus berpisah ***jangan sampe dong*** toh sepasang suami isteri ini pun kembali menjadi orang lain... Tak ada sisa, tak ada lagi yang mengikat, tak ada kata-kata lain selain kata "mantan".

Cinta... Begitu banyak skenarionya. Bahagia dan sedih selalu mewarnainya. Tinggal bagaimana kita menyikapi semua yang menghampiri kita dengan bijak dan rendah hati. Dengan kebeningan jiwa dan kasih tulus. Dengan senyum yang selalu mengembang. Niscaya, semuanya akan baik-baik saja. Bersabar, dan pastikanlah bahwa segala sesuatu itu akan indah tepat pada waktunya.


* buat para Alpha Wife...

9 komentar:

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

Eum.. klo untuk nikah aku masiyh belum nikah jadi gak bisa nanggapin banyak2 hhe.. tapi sebisa mungkin ya jgn sampe pisah ditengah jalan.... makanya sebelum nikah saling memahami dlu hhe.....

inge / cyber dreamer mengatakan... [Reply Comment]

Saling menghargai ^^ dan semua dilakukan semata hanya karena ridho Allah...

Iskaruji mengatakan... [Reply Comment]

Sebenarnya tidak ada konsep yang tepat untuk menjabarkan makna "cinta" itu sendiri. Benar kata sobat bahwa hal demikian banyak skenarionya. Bahkan suatu perpisahan dalam suatu hubungan, adalah juga bentuk lain dari cinta itu sendiri.

Personally, saya lebih setuju, INI MEMANG KODRAT ALAM

Sukadi Brotoadmojo mengatakan... [Reply Comment]

Kalau menurut saya jodoh itu pilhan, betapa mudahnya orang berpisah/cerai dengan alasan bukan jodoh, padahal Allah SWT paling tidak suka dengan perceraian.
Sebenarnya semua kembali lagi kepada masing-masing orang, bisa menerima segala kekurangan dan kelebihan pasangan mungkin akan melanggengkan sebuah hubungan. Karena kita tidak sempurna maka tidak adil kalau kita berharap kesempurnaan dari pasangan kita.
Terimakasih Mbak, maaf kalau salah.. :)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@ferdinand..hehe..moga km tar ga putus di tengah jalan ya..

@inge..yup, bener banget nge..saling menghargai apapun kondisinya..

@mas iskaruji..jika perceraian terjadi, mungkin itu bukan bentuk dari cinta ya mas..tp itu krn egois..sementara cinta sangat antipati terhadap yg namanya egois hehe..

@mas sukadi..yup..hidup itu pilihan..jadilah pemenang (entri: the winner takes it all) dlm setiap kita menjalani kodrat alam ini...:)

chikarei mengatakan... [Reply Comment]

mengidam2 kan saat seperti itu mba hihi
dimana bisa berbagi suka dan duka dengan orang yang dicintai :)

"om rame" mengatakan... [Reply Comment]

cinta (asmara) dan jodoh adaLah rahasia Allah dan sudah ditentukan. namun kaLau manusianya tidak berusaha mencari dan memiLih, akankah bisa mendapatkannya, begitupun dengan perpisahan. dengan kata Lain bisa dipersepsikan sebagai, sudah dipiLihkan tetapi harus mau memiLih.

kaLo masaLah asmara, saya kurang paham juga nih. soaLnya beLum berpengaLaman aLias masih Lajang dan suka ngejomLo, hihihi...

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@chikarei...amin...:)

@om rame..iya bener om..kl ga nyari, mana tau ada jodoh kita ato ga hihihi...
masalah asmara mah da masalah perasaan om...hihihi..dia mengandaikan insting atau naluri kita...dan yg masi menjomlo pun, belum tentu belum pernah ngerasain kan..paling tidak, merasakan debaran2 dan percikan2 cinta...hehehe

"om rame" mengatakan... [Reply Comment]

bisa aja nembak Mbak, jadi maLu nih. hihihi...
Laen deh kaLo yg udah pengaLaman, hehehe...

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]