Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 15 September 2010

Lagi-lagi Tentang CINTA

Cinta...
Sebuah kata yang sangat simpel
Namun dia memiliki berjuta makna

Cinta...
Adalah sebuah jiwa yang ada di dalam setiap hati manusia
Sejahat-jahatnya orang; namun cinta bisa hadir di hatinya
Menyelusup untuk mencintai orang-orang di sekitarnya
Mencintai setiap hati yang dianggapnya telah berjasa kepadanya

Namun...

Apalah artinya jika kita mencintai orang lain, hanya karena orang itu telah baik kepada kita?
Justru...
Cinta yang sangat universal itu menuntut adanya totalitas dari cinta itu sendiri

Sanggupkah kita mencintai orang-orang yang terpinggirkan, oleh keadaan dan nasibnya yang tak beruntung...?

Sanggupkah kita mencintai dengan tulus hati kepada orang-orang yang telah membuat kita terluka...?

Sanggupkah kita mencintai dengan ikhlas kepada orang-orang yang telah membuat kita kecewa; 
dengan perkataan, dengan perbuatan, dan dengan ingkar janjinya...?

Meski tak jarang pula...
Cinta kadang membuat kita sakit
Cinta kadang membuat kita terluka
Cinta kadang membuat kita menderita
Cinta kadang membuat kita terasa kosong
Cinta kadang membuat kita tak berarti apa-apa

Air mataku sebagai saksi dari perkataanku...

Sekali lagi... 
Sanggupkah kita mencintai tanpa pamrih, tanpa berharap sesuatu kembali...?

Biarlah hanya Tuhan, yang dari tempat tersembunyi itu melihat dan mengembalikan segala bentuk cinta kita terhadap sesama; dengan berkatnya yang berlimpah, dengan kesehatan yang terselami, dengan kebahagiaan sejati yang selalu tersedia pada detik-detiknya....

15 komentar:

chikarei mengatakan... [Reply Comment]

cieee bagus banget ni puisinya hehe^^

sda mengatakan... [Reply Comment]

kesini untuk belajar memahami cinta yg sebenarnya.

narti mengatakan... [Reply Comment]

itu yg sulit, mencintai dengan ikhlas kepada orang-orang yang telah membuat kita kecewa.

gp mengatakan... [Reply Comment]

cinta, satu kata penuh makna.

attayaya lampu colok mengatakan... [Reply Comment]

cinta
kadang membuat sakit
kadang membuat senang

kalau dah cinta
tai gigi pun rasa coklat
hiiiiiii

Tienko Arsikontr. mengatakan... [Reply Comment]

kunjungan perdana

salam kenal ya

Tienko Arsikontr. mengatakan... [Reply Comment]

tapi blog yang ini loadingnya lama banget.. berat..
(cmn masukan sih..)
:)

Seiri Hanako mengatakan... [Reply Comment]

waw
*terpukau*

om rame mengatakan... [Reply Comment]

suLit kiranya untuk meLakukan haL tersebut, tetapi bukan berarti dak harus berusaha untuk memahami makna cinta seutuhnya. baik kecintaan kepada sang pencipta, maupun cinta kepada kepada sesama.

cinta adaLah C.I.N.T.A. hihihi...

Meutia Halida Khairani mengatakan... [Reply Comment]

cinta...cinta.. ga ada habis2nya.. =D

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@chika...thanks ya chik...:)

@sda...silakan mba..hehe..aku jg masi belajar koq...:)

@mba narti n om rame...yup, sulit banget..tp kl ga nyoba, dan hny terus mencintai org2 yg baik saja, kita ga ada bedanya dng yg sejahat-jahatnya orang dong hehe..

@gp n bang atta...yup bener :)

@tienko arsikontr. Thanks kunjungannya, dan juga masukannya..emang ni blog masi aga berat, dan aku masi nyari penyebabnya hehe..suatu saat kl udah ga berat, aku kabarin deh..:)

@seiri...seiri tau kan inspirasinya dari mana?hehe... Dia memang selalu membuat terpukau :)

@meutia...yup, krn cinta tak kan pernah mati..dia spt roh yang hidup, selalu menyertai kehidupan manusia kemanapun, kapanpun, dan dimanapun...karena kita semua berawal dari cinta, dan Tuhan sendiri adalah Sang Maha Cinta...:)

julicavero mengatakan... [Reply Comment]

blognya berat bgt say..beneran deh,,,lama ngeloadnya...mmhh.puisinya mantaff tuh..

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@bang zul...duh..iya ni..jd sedih..km udah berkali2 bilang hihi..tp..sabar ya...aku jg bingung bnget ni...thanks ya bang...

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan... [Reply Comment]

Cinta....tak terdefinisi..

Kalau tubuh hidup karena ruh, maka hati hidup karena cinta...hehe

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@nilla...yup..bener bnget de..dia ga terdefinisi..dia hanya sanggup dirasakan..:)

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]