Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 05 September 2010

sederhana : nasionalismeku bagi ibu pertiwi

Kudengar sumpah serapah dari setiap mulut rakyat Indonesia
Yang tak rela bangsanya diremehkan dan direndahkan harga diri bangsanya
Tanpa kecuali; aku...dan aku pikir, itu adalah hal yang sangat wajar

Namun kuakui, bahwa aku tak bisa berbuat apa-apa selain mencintai Ibu Pertiwiku dengan sederhana
Dengan doa-doa dan rasa cintaku pada bangsaku tercinta ini

Aku hanya bisa berharap, semoga para pemimpin negeri ini sanggup menjawab 'tantangan' ini dengan ksatria, tegas, dan berwibawa
Menunjukkan nilai-nilai bangsa dan jati diri bangsa yang sesungguhnya dengan proporsional
Tak lemah namun sanggup menunjukkan siapa sebenarnya bangsa yang dikatakan bangsa yang beradab ini

Ibu Pertiwi...
Doa rakyatmu selalu menyertaimu
Kemanapun langkahmu kau tujukan
Damai bukan berarti lembek...
Damai bukan berarti rela dilecehkan harga diri bangsanya
Damai bukan berarti manut
Damai hanya berarti damai, yang sanggup dengan lugas menyatakan bahwa NKRI adalah sebuah kedaulatan yang tak bisa diganggu oleh negara manapun juga...
Takdirmu adalah menjadi bangsa yang besar dan indah...
Apapun yang terjadi, kami siap membela tanah air ini; Ibu Pertiwiku... INDONESIA RAYA...!!


* Postingan ini dibuat untuk berpartisipasi dalam semangat NASIONALISME BLOGGER CINTA INDONESIA yang digagas oleh Tim Manajemen Emosi.


12 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan... [Reply Comment]

mungkin kita tak bisa langsung angkat senjata, tapi kita bisa membela tanah air Indonesia dengan melakukan yang terbaik hingga dapat mengharumkan nama negara ^^

nice post mba'...

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@inge...yup..senjata kita cm doa nge..ga bs yg lain..berdoa untuk negeri ini..untuk para pemimpin yg berkompeten menangani kasus ini...
melakukan yg terbaik ga selalu harus wah...tp dng cara sederhana, kita bs melakukannya; apapun itu, demi Ibu Pertiwi...:)

Sukadi Brotoadmojo mengatakan... [Reply Comment]

rasa nasionalisme harus selalu tertanam di dada mbak. sebagai rakyat kita bisanya hanya manut dan mengikuti "kebijakan" pimpinan, walau hati panas tapi kepala harus tetap dingin :)
semangat mbak...

aryadevi mengatakan... [Reply Comment]

rasa nasionalisme boleh terus dikumandangkan tetapi juga dari sisi pribadi mesti benar benar sadar diri, tidak cukup demo, teriak.. tetapi sudahkah melakukan yang terbaik untuk bangsa ini lewat profesional kerja kita dibidang masing masing?

k.o.s/Komunitas Online Sragen mengatakan... [Reply Comment]

semangat semangat....jujur saya tidak paham dengan rasa nasionalisme..apakah rasa nasionalisme itu hanya bisa dituangkan dalam suatu tindakan atau hanya sekedar teriakan...menurut saya pribadi darah nasionalisme itu sudah mengalir dengan sendirinya pada jiwa kita sebagai anak bangsa ya itu indonesia..karena kita memang dilahirkan di indonesia...tanah airku akan aku jaga sampai mati...

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@mas sukadi...yup..harus selalu tertanam..tp dia jg ga tumbuh otomatis..tetep harus ada kesadaran bhw kita memang bener2 cinta sm Indonesia :)

@mas aryadevi...bener mas..minimal kita bs berkarya dng baek sesuai dng panggilan kita untuk terus menjadi yg terbaik di bidang kita masing2 yang imbasnya pasti bs ikut membangun negara, sekecil apapun karya kita; bukan berarti kita ga ada apa2nya...kita tetep bs menyumbangkannya meski dengan sederhana dan rendah hati...:)

@k.o.s...cinta ibu pertiwi memang otomatis mengalir...krn kita dari lahir sudah hidup dan bernafas mengambil udara negeri ini..tp kl itu ga dipupuk, lama2 bs luntur...yg akhirnya dia bs ngerasa ga nyaman dan ga betah tinggal di indonesia...:)

Mpey mengatakan... [Reply Comment]

Pokoknya apapaun yang terjadi Aku Tetapi Cinta Indonesia ... :)

Manajemen Emosi mengatakan... [Reply Comment]

makasih mbak udah ikutan...udah masuk dalam daftar..semangat nasionalisme...

SALAM HANGAT DARI MANAJEMEN EMOSI

om rame mengatakan... [Reply Comment]

menurut saya untuk mencintai ibu pertiwi, saLah satu Langkah penting yg harus diLakukan adaLah meningkatkan kecerdasan anak bangsa.
sehingga dgn kecerdasan inteLektuaLitas dan kecerdasan emosinya tidak mudah terprovokasi oLeh tindakan2 propaganda dari pihak2 tertentu yg justru ingin menggerogoti bangsa ini dari daLam maupun dari Luar.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame..yup bener om..tp ada insan2 ibu pertiwi yg bergerak secara spesifik di bidangnya..jd menurutku sih..semua elemen bangsa dengan keahliannya masing2 bs share dimanapun dia demi mengharumkan bangsanya...:)

om rame mengatakan... [Reply Comment]

insya Allah dengan semangat ketuLusan akan dapat mneyampaikannya dgn baik, dan diharapkan apa yg dicita-citakan dapat tercapai ideaL.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

amin om...krn niat kita baik..kita ingin bangsa ini tangguh dan mulia..punya eq yg baik juga, selain iq nya...thanks ya om...:)

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]