Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 06 September 2010

jejakmu



Satu nama yang pernah kutulis di pantai ini, meski berkali kembali luruh tersapu ombak nan lalu

Yang akhirnya kusadari, bahwa namamu hanya bisa terukir indah, nongkrong di hatiku; bukan hanya di singgasananya saja

Melainkan menyebar dalam selaksa batin, kalbu, dan hatiku...! Juga, di tiap denyut nadi dan setiap aliran darahnya...!

Samar kutangkap jejak langkahmu di sini; itukah kau...?

Picing mata tak kan sanggup memenuhinya

Hanya hati yang mampu merasakannya

Maafkan aku sayang...
Aku tak sanggup mengikuti jejak langkahmu di sini

Langkah-langkahmu terlalu lebar untuk kuikuti

Dan.....
Kembali rekaman jejakmu terhapus ombak yang kian bergulung
Sesaat nampak, namun setengah detik kemudian mereka menghilang, tanpa ampun....!

Aku kembali lelah...
Aku kembali letih...
Aku kembali tertatih...
Aku kembali terseok
Aku kembali terjatuh dan terjatuh; entah sudah berapa kali...

Menyelami ribuan rasa yang tak bisa kuhindari
Siapakah yang sanggup melawan ombak ganas Pantai Selatan ini...?

Kemanakah aku harus berlari, wahai pangeranku...?
Sedang hari mulai gelap
Sang senja telah lama bercumbu dengan mentari di balik cahaya rembulan ini

Kini, yang tersisa hanyalah kesendirianku dan dinginnya;
debur ombak dan buih-buihnya; 
batu karang dan keangkuhannya; 
kesunyian dan kedamaiannya; 
suara malam dan kegelapannya...

Aku tak kan pernah berhenti untuk mendapatkanmu seutuhnya
Aku tak boleh kalah dalam perjuangan ini
Aku sudah tak peduli lagi dengan jejakmu...!

Biarlah cahaya rembulan menjadi penerangku
Kerlip bintang menjadi panduku
Suara malam menjadi pelipurku
Dan keheningan menjadi dialogku

Karena aku percaya, kau tidak akan pernah meninggalkanku...
Kau...
Hanyalah ingin menunggu dan menungguku, selama apapun itu...!!

20 komentar:

narti mengatakan... [Reply Comment]

biar lelah kaki menapaki menemui dirimu
semoga segera ketemu deh...

sda mengatakan... [Reply Comment]

aduh dalem banget...
jejak itu kan selalu ada, di hati.

NENSA MOON mengatakan... [Reply Comment]

Sedalam apapun jejak langkahnya di pantai pasti kan hilang disapu ombak...
namun jejaknya di dasar samudera hati kan terpatri selamanya...
Selamat menanti sang kekasih

Mpey mengatakan... [Reply Comment]

Ku tulis namamu di atas awan
Tapi angin membawa namau pergi
Kutulis namamu diatas pasir
tapi buih ombak menyapumu kedasar pantai
Dan, kutulis namamu dalam hatiku
Selamanya akan terukir disini ...

Let's go kita ke bancakan mbak ... hehehehehe

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@mba narti...iya mba...langkahnya ga bs kuikuti hiks...biar dia nunggu aja hihihi...

@sda...pastinya..dia selalu ada di pantai hatiku :)

@mba nensa...yup..tp aku yg ditunggu mba...hehehe

@mpey...lets go...lets go...hahaha...bancakan...wait for us...:)

Sukadi Brotoadmojo mengatakan... [Reply Comment]

kerinduan dan kesetiaan di dasari dengan rasa saling percaya....
semoga semua berujung indah :)

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

So Sweet hhe... untung udah gak serem kaya kmaren pagi ceritanya hhe.....

apa ya smoga cepet ketemu dan terlacak aja deh jejaknya.. aku suka tuhy bahasanya...

namamu nongkrong dihatiku haha... keren2.... wkkw'


Semangat n happy blogging!!!

Noor's blog (inside of me ) mengatakan... [Reply Comment]

Bener tuh bu...jangan pernah kalah & jangan pernah menyerah mengikuti langkahnya. Klo langkahnya kecepetan dan takut ketinggalan, ngikutinnya pakai sepeda aja bu...hihi

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@mas sukadi..amin hehehe...

@ferdinand...hahaha...thanks kl km suka bahasa nongkrongnya hihihi...utk kali ini so sweet dong..
tenang..tunggu aja tanggal mainnya ya..udah ada di draft koq yg serem2mya..hahah..

@bang pendi...hahaha..bgs jg idenya...tp tetep aja bang..ga kan kekejer..hihi udah gelap soalnya...jd keukeuh ah biar dia yg nunggu aja deh...hehe

Djangan Pakies mengatakan... [Reply Comment]

Sebuah kesetiaan yang terpatri direlung terdalam, tak terusik oleh derasnya ombak kehidupan.

..... kalo kena untaian kalimat bermakna, pakies mesti baca berulang-ulang untuk menangkap makna terindah di dalamnya

TUKANG CoLoNG mengatakan... [Reply Comment]

kata 'nongkrong' diantara kata-kata puitis ini tampak lucu,:)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@mas pakies...waahh..thanks ya mas..memang kesetiaan itu bagai logam mulia yang nilainya tetap selalu terjaga sampai akhir nanti...:)

@tukang colong...hehe..iya..

om rame mengatakan... [Reply Comment]

kaLo baca puisi saya suka ngebLank, bingung nih Lg mengungkap haL apa yah?.
dunia sastra memang memiLiki keunikan tersendiri, bahkan saya sebagai bLoggre Master Bajakan aja enggak mampu untuk mencernanya. hehehe...
gara2 tuh ungkapan kata "master bajakan" jd pada riweuh Mbak, jaLan2 dan kuLiah jadi terbengkaLai untuk meLakukan aksi baLasan. enggak terpancing sih, cuma resep aja mau ngekik baLik biar keLenger deh tuh si anonim. eh bLm Lg senior2 pd berbondong2 dateng pd ngasih dukungan, aLhamduLiLah kita semua maLah jadi semakin akrab. Dan saya jadi bisa tau mana bLogger yg cuma ngarep kunjungan baLik dan mana bLogger yg emang "dateng gak di jemput puLang gak di anter", syukur deh banyak makna yg bisa di ambiL.
trims banyak Mbak sudah dgn tuLus mendukung pergerakan saya seutuhnya, jadi terharu biru nih. hehehe...

Antoninilez mengatakan... [Reply Comment]

tak tahukah kamu bahwa langkah sepasang jejak itu adalah langkahku yg sedang menggendongmu...melintasi butiran pasir yg kadang perih tapi menyehatkan... purnam selalu kembali...purnama selalu kembali

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame...dunia sastra itu indah lho...seorang 'master bajakan' setidaknya hrs flexible hihi...
baca dng pelan2 om..tar ngerti deh hahaha...jngn memalukan rangkaian bunga yg sudah capek2 kubuat demi pelantikan om lho...hahaha...

riweuh..haha..gitu aja koq repot ya om..santai ajalah..hihihi..jd mksd om ada bloger yg kaya jalangkung gitu hehehe..ada2 aja deh..

mgkn pada intinya si anonim itu blom ngerti secara keseluruhan..jdnya gitu deh om..
tp tenanglah om..toh udah bnyk dukungan dr yg laennya jg sm om..
happy blogging ya om...:)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@antoninilez...ya...terkadang aku berpikir seperti itu...
kau sedang menggendongku...
tapi gemuruh ombak dan suasana mencekam membuatku kembali ragu..terkapar..dan rapuh...
aku hanya ingin...kau menungguku di suatu tempat yg sangat indah dan eksotis...dimana wujudmu dapat kutangkap..dengan seluruh inderaku..
dan tanganmu..senantiasa menghapus setiap tetesan air mataku dengan senyum terindahmu yang senantiasa menggetarkan jiwa...

*duh..asli..jd terharu..thanks ya mas...:)

Antoninilez mengatakan... [Reply Comment]

itu adalah puisi terharu dlm sejarah, judulx kita kasih "footprint" jejak sepasang kaki yg menggendong kekasihx...
tapi jika ombak biarkan mendebur, selalu ada teluk untuk mengaso, melihat bintang yg pucat dan menulis sesuatu yg menyenangkan...cinta selalu datang bersama angin timur...

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@antoninilez..yup..dalam kehidupan ini memang selalu ada perhentian..bagai halte utk menunggu...di situ kita bisa memaknai inspirasi kita..mengaso dengan senikmat2nya..:)

om rame mengatakan... [Reply Comment]

karena saya masih awam kaLi yah Mbak, dan enggak terbiasa. biar udah dibaca peLan2 tetep aja ngebLank, imaginasinya enggak muncuL. maLah beterbangan jauh ke angkasa biru. akhirnya apa yg ada di dLm otak saya jadi biru semua, kayak monitor rusak. hakhakhak...

memang kebiasaan saya Lebih memahami yg panjang kaLi Lebar, dari pada memaknai potongan kata-kata. karena khawatir saLah daLam mempersepsikannya. yah ituLah saLah satu keunikan sebuah karya sasta jenis ini.

mengenai si "anu", biarLah agar beLiau cepat insyaf da kembaLi ke jaLan yg benar. hakhakhak...

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame...hehehe...iya om..ga usah dipaksain kl ngeblank terus hihii...tar malah gawat hahah...nikmati aja sesuai dng imajinasi om..apa adanya...

memahami yg panjang kali lebar bagus juga om..hihihi...jd bisa semakin merasakan keunikan itu sendiri..

hahaha..yup..setuju aku om..semoga si 'anu' cepat insyaf ya hahaha...

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]