Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 09 Mei 2010

Epistaksis


Aha, aku sekarang tahu apa yang aku alami tadi pagi. Mimisan, atau bahasa medisnya epistaksis bisa disebabkan oleh daya tahan tubuh yang menurun, bisa karena cuaca, atau kondisi tubuh kita yang lelah. Kalo mimisan disertai demam, bisa diindikasikan demam berdarah (hati-hati ya, sekarang lagi musim-musimnya demam berdarah).
Bisa juga karena secara sistemik, yaitu disebabkan oleh hipertensi.

Hehehe, ga nyangka deh daya tahan tubuhku sedang menurun. Ga kerasa soalnya. Perasaan, aku ga berasa capek deh. Semuanya baek-baek aja. Perawat spesial yang sore itu datang ke rumahku bilang, "minum imbost, dia buat stamina koq. Inget, imbost forte ya," kata kakakku yang juga seorang perawat ini. Makanya, aku bilang dia perawat spesial buatku. Eh, ini bukan maksud aku mengiklankan sebuah merk lho hehe...
Untung aja kakakku dateng, jadi aku bisa banyak nanya sama dia.
Wah, berarti pada intinya aku kurang vitamin dong hehe. Atau, karena aku ga bisa membendung kegelisahanku ya. Seperti saat-saat bintangku melintas di antara embun pagiku. Aku tak kuasa menolak serpihan-serpihannya dari bayangan yang tercipta, dengan begitu saja. Ada yang bilang juga, kalo aku ada kemungkinan mengalami KTT alias kangen tingkat tinggi hahahaha... Lagian, kangen sama sapa ya, hehehe... Jadi malu. Dia memang sok tahu, ngomong sekenanya aja. Tapi, bisa jadi kali ya hahaha... Hayoooo...

Satu pengalaman yang tak akan aku lupakan selamanya. Bagaimana suasana hatiku saat itu, di saat pagi yang begitu dingin (sampai-sampai aku tak menghiraukan embun pagiku), dan bagaimana rasanya panik saat melihat darah yang mengucur deras dari hidungku. Sempet lemes juga, karena saking paniknya. Meski aku coba buat menenangkan hati dan diriku sendiri.

Hikmah yang aku dapatkan adalah bahwa segala sesuatu bisa terjadi di luar kehendak kita, kapanpun dan apapun itu. Baik yang menyenangkan, menyedihkan, sakit dan musibah. Pelajaran dari epistaksis yang senantiasa mengharuskan aku untuk bersyukur dengan segala sesuatu yang aku jalani saat ini dan masa datang.



Bandungku, tolong bantu aku untuk selalu menerima setiap kehendakNya dan merenungkannya...

*PS. Gambar sengaja tidak dibuat relevan dengan tulisan hehehe...

1 komentar:

RAIDER Zo mengatakan... [Reply Comment]

bagus , like this...

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]