Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 23 Mei 2010

for the first time



Untuk pertama kalinya, aku mengangkat satu kisah yang menurutku sangat menyeramkan, bukan karena dia berbau mistis belaka. Namun dibalik itu semua, keterkaitannya dengan satu lagu yang dihubungkan dengan kisah tersebut, sungguh membuat bulu kudukku meremang.

Betapa tidak, dari sekian banyaknya entri yang sudah kupublish, sejak bulan April hingga saat ini, hanya entri dengan judul Bangbung Hideung : kisah penari ronggeng, yang ternyata kutemukan banyak kesalahan dalam pengetikannya, setelah dipublish. Mulai dari konsepnya saja sudah ditemukan kesalahan-kesalahan (aku save konsepnya di word). Setelah aku temukan adanya kesalahan-kesalahan itu, tentunya aku perbaiki pada saat hendak kupublish.
Namun, kesalahan pengetikan di entri tersebut malah semakin banyak.. Hehe ga tanggung-tanggung, letak kesalahannya mulai ada di awal-awal paragraf... Padahal, kesepuluh jariku ini, boleh dibilang sudah fasih betul akan letak-letak dari huruf di tiap-tiap tutsnya di keyboard - pinjem istilah piano. Sori kalo aku agak sedikit narsis hehe.. Tapi di atas segalanya, bener deh, aku heran banget atas kejadian ini.
Belum lagi masalah foto yang mau aku sertakan di entri tersebut, tiba-tiba ngilang. Akan tetap aku cari, dan mohon maaf yang setulusnya jika aku ga bisa nemuin foto itu. Mungkin aku memang lupa ato memang sudah kehapus... Entahlah...

Barangkali ini adalah hal sepele, tapi buatku ini merupakan hal yang luar biasa. Satu experience yang sungguh unik...

Sekali lagi, dengan rendah hati dan segenap ketulusanku, aku ingin memohon maaf, bila terdapat ketidaknyamanan di entri tersebut, baik karena terdapat kesalahan yang begitu banyak, ataupun mengenai topiknya.

Entri bangbung hideung telah mengajariku tentang banyak hal. Dan dengan niat yang tulus dan bersih, sengaja kesalahan-kesalahan itu tidak akan aku edit, dengan tujuan untuk mengingatkan aku tentang hal-hal yang di luar nalar atau logika, dan mengingatkan padaku, bahwa manusia tidak ada yang sempurna.



Bandungku, aku akan tetap berbagi hal-hal seperti ini lagi hehe...

0 komentar:

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]