Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 07 Oktober 2010

astaghfirullahaladzim : jiwaku seolah meloncat!!

Siang hampir berlalu, ketika aku mencoba untuk menghubungi salah satu supplier langgananku.

Meskipun langganan, tapi jujur aku akui bahwa sudah sekian bulan aku  belum melakukan order barang lagi padanya. Selain memang tak ada orderan yang cocok dengannya, supplierku yang satu ini memang tak pula menawarkan barang lainnya.

Setelah nada sambung berbunyi beberapa kali, aku sabar menunggu, hingga sebuah suara itu menyambutku.

"Halo," sapanya.
"Assalamualaikum," balasku.
"Astaghfirullahaladzim, astaghfirullahaladzim, astaghfirullahaladzim...." Jawabnya dengan nada yang cepat namun lugas dan jelas.

Aku kaget. Aku tertegun. Aku heran. Lalu, di antara keherananku ini aku menjawab kembali, "Halo, bapak... Koq jawabnya gitu sih? Sejak kapan sambutan salam dibalas dengan kalimat istighfar?" Tanyaku sambil menahan tawa.

"Haduh, neng...waalaikumsalam..." Jawabnya sambil tertawa berderai.
Akupun menjawabnya sambil tertawa pula, "Alhamdulillah, bapak sudah sadar akhirnya..."
"Saya tertegun, neng. Akhirnya, saya mendengar suara ini lagi. Saya kaget. Apa kabar neng...? Ujarnya.
"Kabar baik, pak...hehe...kirain tadi bapak nyangkain suara saya seperti denger suara hantu..." Ujarku.

Kemudian akupun melanjutkan percakapan seriusku dengan beliau mengenai order barang yang kuperlukan.

Terlepas dari semua unsur bisnis yang mempengaruhinya, tetapi yang aku salutkan adalah penyambutan yang benar-benar di luar dugaanku.

Aku tau, ini bukanlah suatu penghargaan yang tinggi. Dengan spontanitas yang telah beliau ucapkan setelah aku haturkan salam padanya, memang sangat tidak nyambung. Dan, akupun tak memerlukan penghargaan atau sanjungan atau apapun yang berbau pujian.
Tapi sebuah ketulusan di dalam berkomunikasi dengan diselipi humor segar sebagai penyambutannya itu sudah merupakan pengakuan yang sangat cukup berarti bagiku.



* Hal sederhana selalu menjadikan dunia tersenyum, bahkan tertawa... *makasih, pak...*

Tak lupa juga aku ucap terima kasih bwt embun pagiku, atas semua kesederhanaan yang telah kau bawa buatku. You've a good sense of humor...I will miss you always...:)

15 komentar:

Belantara Indonesia mengatakan... [Reply Comment]

di luar artikel dan nyambung dikit...pinter saiki jeng berucap salam dan tahu jawaban dan arti Istighfar....hehehehhee...lele..turut senang....

inge / cyber dreamer mengatakan... [Reply Comment]

sambutan yang awalnya membingungkan tapi dari penjelasan membuat berbunga-bunga yah mba'... he he...

Aan mengatakan... [Reply Comment]

iya..ada2 z yg bisa d jadiin cerita dr penglaman yg lucu...hehehe

mba yg atu nich byk bgt inspirasi dr hal kyk menjawab tlp punya makna yg berarti...halah lebay...hhohohohoho


semangat menulisnya y mba...

NURA mengatakan... [Reply Comment]

salam sobat
hi,hi, masa hantu bisa telpon,
dikira suara hantu sih.

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

Yupz... aku setuju.... justru hal sederhana kadang lebih membuat hidup ini berwaran.. ehm.. btw, udah ada orderan nie hhe....

Semangat N happy blogging...

aryadevi mengatakan... [Reply Comment]

ya mba, anda termasuk yang punya taste peka untuk menelisik masalah sekecil apapun,...apa ini yang dinamakan intuisi, wanita lebih ahli dalam hal ini...

Sukadi Brotoadmojo mengatakan... [Reply Comment]

tanpa kita sadari hal-hal sederhana bisa menimbulkan arti yang luar biasa...
saya kira tadi ada apa mbak, kok judulnya begitu serius :D

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@Belantara Indonesia ya bisa dong..wew..lele..

@inge / cyber dreamer hehe..ga nyangka aja non..hihi..

@Aan iya, li..ada2 aja hahaah..mukaku ampe merah kmrn wkt nelpon saking ketawa...thanks ya li...you are the best one..:)

@NURA iya mba..perkiraanku wkt itu suaraku kaya hantu kali hihi..

@Ferdinand ya fer..hal sederhana itu menakjubkan..:)
iya ni..order kerjaan..wkwkw..

@aryadevi thanks ya mas...tp cowo jg bisa kali mas..heheh..ga diskriminatif koq...:)

@Sukadi Brotoadmojo iya mas..sederhana itu asik..dan simpel..
hehehe..judulnya mengagetkan jg ya mas...?

aguestri.co.cc mengatakan... [Reply Comment]

Waduh mbak meloncat kemana???? :) BEcanda mbak, baca dulu biar ngerti :D

Winny Widyawati mengatakan... [Reply Comment]

Benar mbak, kita tidak boleh mengecilkan kebaikan sekecil apapun. Kita tidak pernah tahu, kebaikan kita yg mana yg akan membahagiakan orang lain. Dan itu menjadi kebaikan pula untuk kita. :)

Selamat sore mbak-ku :)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@aguestri...hehe..meloncat keluar jendela ni..hihi...

@mba winny...betul mba...terkadang kita tanpa sadar menerima dan memberi sesuatu yg sederhana namun menyenangkan...:)

selamat malem, mbakku...pa kabar..kangen jg ni sm mba winny..:)

om rame mengatakan... [Reply Comment]

mungkin beLiau Lagi meLakukan aktifitas tertentunya Mbak, yang kiranya ucapannya terbawa sampai ke daLam teLepon atau komunikasi antara Mbak dengan beLiau?. kaLeee...

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame...hahahha...ga juga ah...dia mah emang sengaja om..:d

om rame mengatakan... [Reply Comment]

orangnya Latahan kaLi Mbak?, hehehe...

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame...ga koq..dia mah ga latahan orangnya..dasar weh si bapaknya itu mah..krn aku udah lama ga ngorder barang ke dia...hehe

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]