Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 19 Oktober 2010

bunga kecil

 
Bunga kecil yang tumbuh di tepi jalan
Aku jatuh cinta padamu
Daunmu rerumputan cantik
Angin kencangpun tak kan sanggup melukaimu

Bunga kecil yang tumbuh di tepi jalan
Warnamu sanggup mewarnai jalanan berdebu
Kecantikan raga kuning hijaumu sanggup menyejukkan suasana
Tak peduli siapapun yang melihatmu; kau selalu rendah hati

Kau bunga rumput tegar
Tak lekang oleh beban dan deraan hidupmu
Meski sering kau tampak letih ditempa keadaan
Namun tak sedikitpun bisa mengurangi kecantikanmu



* Gambar diambil di trotoar sepanjang Jalan Pajajaran.
Waktu itu mo ke istana plaza hehe..

20 komentar:

Belantara Indonesia mengatakan... [Reply Comment]

Edelweis ku...satu bunga sing tak kenal jeng...

DenBaGas mengatakan... [Reply Comment]

Salam
Bunga kecil tumbuhlah engkau secepat mungkin...

Salam kawan

Sukadi Brotoadmojo mengatakan... [Reply Comment]

keindahan yang ada dimana-mana.. terkadang hal yang indah itu ada ditempat yang tidak pernah kita duga... :)

TriZ mengatakan... [Reply Comment]

Duhai dewi puisi
Engkau seorang pemerhati alam
Embun pagi..
Hujan... mentari
Bunga dan rerumputan
Akan sayang dan berterima kasih padamu
Atas pujimu pada mereka

TriZ mengatakan... [Reply Comment]

lumayan juga nih loadingnya.. rada cepetan dari yg kemarin..

TRIMATRA mengatakan... [Reply Comment]

aku pengen jadi bunga kecil yang tumbuh di tepi jalan trotoar pajajaran,,,"akujatuh cnta padamu" hmmm...asiiikkk,,hehe

aryadevi mengatakan... [Reply Comment]

wah mba, sangat perhatian sekali...dengan bunga kecil yang tumbuh dipinggir jalan, tidak dipedulikan orang, sendiri ditengah rumput ilalang saja mba peduli..apalagi dengan manusia yang besar-besar ^___^

Djangan Pakies mengatakan... [Reply Comment]

seringkali saya mengabaikan hl-hal kecil di sekeliling yang sebenarnya bisa dijadikan pembelajaran.

.... inpiratif mbak, met pagi met berkarya

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@belantara indonesia...hehe aku jg ga tau nama bunga ini hihihi..

iya mas..aku jg udah pernah nulis ode bwt edelweis..

@denbagas..iya..dia cepet tumbuh dan mekarkan dirinya sendiri dng keindahannya..:)

@mas sukadi..iya mas..jika kita perhatikan, segala sesuatu yg kecil dan sederhana akan memberi kita pelajaran..apapun itu...:)

@mba triz...puisimu menggetarkan jiwa sanjungku...terima kasih mba...

*thanks jg bwt infonya..sering2 menjengukku ya mba..hehe

@trimatra..hehe..asik ya mas..hihi...

karena, keinginanmu sangat tulus untuk menjadi seperti bunga kecil itu..:)

@mas aryadevi..hehe..iya mas..selama ia bs jd ide pembelajaran buatku, dari mana asalnya, pasti aku jadikan postingan hihihi...tp yg besar2 malah kadang ga kliatan mas...hahaha

@mas pakies..thanks ya mas..met berkarya juga...:)

Tip Trik Blogger mengatakan... [Reply Comment]

walaupun kecil tetap indah ya...

hendra thiemailattu mengatakan... [Reply Comment]

mbak diana nie pinter banget ya bikin puisi2... salut mbak :)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@tip trik blogger...hehe..iya mas..keindahan kayanya ga diliat dr gede ato kecilnya :)

@hendra..duh..makasi ya hen atas salutnya...:)

om rame mengatakan... [Reply Comment]

bunga keciL di sudut jaLan menggeLepar daLam pesakitan saat tergerus roda2 kehidupan yang semakin mencekik untuk memetik kuntum segar.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame...bunga kecil itu bukan pesakitan..ia simbol ketegaran dan ketulusan, dengan kecantikan yang tiada tara namun sederhana...
ia hadir sebagai penguat keindahan manusia...:)

om rame mengatakan... [Reply Comment]

hehehe..., asumsi saya berbanding terbaLik :p

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame..hehe..gpp om, malah menambah keberagaman..
krn bisa aja sih..sbenernya bunga kecil itu emang pesakitan..who knows? hehe..hanya di benakku aja yg menempatkan bunga kecil itu sbg lambang yg bisa menguatkan manusia yg sedang rapuh..krn dia bs belajar dari bunga kecil itu...:)

om rame mengatakan... [Reply Comment]

trims untuk kLarifikasinya.

daLam arti disini, bukan berarti yang Lebih besar akan Lebih kuat dari sesuatu yang keciL?.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame..sama2 om..hehe..krn pada kenyataannya, aku malah banyak belajar dari hal2 yang kecil, yg tampak sederhana, tapi ia memiliki kualitas prima dan sanggup menjadi sesuatu yg amat berharga bagi batinku...:)

om rame mengatakan... [Reply Comment]

iyah Mbak, seperti haLnya untaian kaLimat yang sering saya baca "dengan mengatasi permasaLahan yang keciL, maka dapat mengatasi permasaLahan yang besar".
merupakan cerminan dari apa yang Mbak sampaikan, maksud dan tujuannya sama hanya pada penerapannya aja yang berbeda.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame..iya om..begitulah kira2 dari inti yang ingin aku sampaikan..:)

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]