Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 29 Oktober 2010

Jalanku, Siliwangi

 
Kuberteduh di bawah rindangmu
Penyejuk hati saat pagi dan senja
Ketika ku menapakimu dengan santun dan hormat
Seolah, Siliwangi ada di depanku, di sampingku, di belakangku
Membentuk satu bayangan berkharisma yang selalu mengikutiku

Siliwangi...
Kau seakan mengabadikan namamu; Silih Wangi
Bahwa kau akan dikenal hingga penjuru bumi ini
Dengan wibawa, bijaksana, adil, dan seluruh pekertimu

Kau rela tenggelamkan kerajaanmu demi perdamian hakiki
Sehingga tak terekam jejak, tentang megahnya istanamu

Siliwangi...
Kau ada di mana-mana
Kau sangat disegani oleh siapapun juga
Ini kau tegaskan di dalam perkataanmu yang telah menjadi nyata
Menjadi nama pasukan Angkatan Darat yang mumpuni

Pergi ke medan laga dengan membawa harum namamu
Di pundak mengemban tugas demi kehormatan bangsa

Siliwangi...
Kau mengajarkan loyalitas, memiliki martabat yang tinggi, mempertahankan harga diri dengan penuh kelembutan dan keteduhan

Nantikan aku selalu di bawah pohon rindang peneduh jalanmu
Aku ingin bermain-main denganmu
Di sela pagi menyentuh cintaku
Di sela senja yang kan melindungimu
Agar kau tak kan pernah musnah
Agar kau tetap abadi, asri, dan sejuk apa adanya meski jaman akan menggilasmu, juga menggilasku...




*waktu boleh berputar, tapi kau tak kan pernah berubah menjadi kawasan apartemen, mal, bahkan kondominium sekalipun...!

18 komentar:

Belantara Indonesia mengatakan... [Reply Comment]

weh..OOT: pinkers!!!.....heuehueheue...mantep dan keibuan....salutate meworldwords!.....Viva Kosmet..eh Viva meworldwords..!

julicavero mengatakan... [Reply Comment]

wew..memang jalan siliwangi itu teduh jg ya neng..mantaff..adem..tp skr dah pns juga

inge / cyber dreamer mengatakan... [Reply Comment]

pernah kesanaaaaa... dan emang jalannya enak banget buat neduh >.<

Ladyonthemirror mengatakan... [Reply Comment]

duh kayaknya adem...jalan-jalan kesini yaa...

hendra thiemailattu mengatakan... [Reply Comment]

wah... ganti template mbak...
jadi keliatan lebih girlie, hehehehe..

faiza mengatakan... [Reply Comment]

ademnya..liat jalannya..ma liat template ini mbak..

btw itu siliwangi dimana?

DenBaGas mengatakan... [Reply Comment]

Salam
Hmm, pinky nih warnanya mba..
Dalam foto itu pemandangannya masih fresh ya mba..

Salam kawan

om rame mengatakan... [Reply Comment]

keteduhannya tak Lepas dari perjuangan para pahLawan yang reLa mengorbankan nyawa demi harga diri bangsa yang pada saat itu teLah terinjak2, tetapi kini para pahLawan itu yang sudah tergiLas oLeh keangkuhan jabatan.

oaLaaah..., senjanya samaan nih :D

Sukadi Brotoadmojo mengatakan... [Reply Comment]

aroma wangi, warnanya pink..he.he..

biasanya kalau jalan itu ramai sudah banyak bangunan yang berdiri dan akan didirikan disepanjang jalan tersebut mbak.. :)

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@belantara indonesia..iya ni mas..gi pngen jd pinkers :)

@julicavero..yup, di sepanjang jalan itu teduh..aku sk bnget..:d

@inge..iya non..asik bnget kan..? Ehehe..

@mba misfah...iya adem mba..:)

@hendra...iya hen..biar ga bosen :)

@faiza...adem bener, za..asik deh pokoknya..

Jl siliwangi di bandung..:)

@denbagas...iya..‎​:pH̶̲̥̅̊ξ²♒H̶̲̥̅̊ξ²:p♒H̶̲̥̅̊ξ²♒H̶̲̥̅̊ξ²:p dan keadaan di foto itu emang adem bngt koq di real nya...:)

@om rame...pahlawan kehidupan selalu mengorbankan dirinya sendiri bagi kepentingan orang lain...:)

Haa? Sama lagi ya om, meski hny senjanya aja..:d

@mas sukadi...wah, aroma wanginya ampe kesana jg to mas...? ‎​:pH̶̲̥̅̊ξ²♒H̶̲̥̅̊ξ²:p♒H̶̲̥̅̊ξ²♒H̶̲̥̅̊ξ²:p

Dulu memang sempet mau dibangun apartemen di kawasan ini..tp bnyk warga yg protes, jd ampe sekarang masi spt itu mas...:)

TriZ mengatakan... [Reply Comment]

Lihat fotonya jadi inget masa lalu waktu di jl. Siliwangi, pengen merasakan lagi teduhnya... hmmm

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@mba triz...hehe..teduh ya mba..hehe..dia selalu menunggu mba bwt mampir lagi ke sana...:)

om rame mengatakan... [Reply Comment]

yah, karena memang seharusnya demkian. mengutamakan kepentingan orang banyak dari pada kepentingan pribadi.

*tapi sayang, senjanya ngumpet aja. katanya Lagi hiatus, padahaL udah di pancing sama "upiL ipin" tapi cuma nyimak doang dan enggak mau nongoLin tahi LaLat di bibirnya :D

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame..yup betul..siapapun dia, bs disebut sbg pahlawan ya om..:)

*iya..knp senjanya hiatus om..? knp katanya...? tp baek2 saja kan dia...?

om rame mengatakan... [Reply Comment]

@ Narablog :

iyah Mbak, karena arti pahLawan sangat banyak. termasuk saya juga bisa disebut sebagai pahLawan (kesiangan). wkwkwkwk...

*kebetuLan aktifitasnya Lagi agak padat, disamping itu Layar monitornya Lagi agak ngadat. pada saat baru dihidupkan ngebLank hitam, tunggu sekitar 15 baru normaL. kemarin sudah saya cek, rupanya ada beberapa resistor yang minta ganti. Lain kesempatan, kaLo ada waktu Luang insya Allah akan saya perbaiki.
aLhamduLiLLah kondisi beLiau baik2 aja. sebenarnya BWnya Lancar2 aja, tapi jarang meniggaLkan jejak. termasuk apa yang sedang kita bicarakan ini (mungkin) beLiau ketahui. biarLah beLiau Lebih suka mengintai, seperti pengunjung misterius. hihihi...

@ Upil :
biarin yang suka ngintip2, matanya bisuLan Lho. hihihi... :P

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame...jngn jd pahlawan kesiangan dong..hihihi...

*waahh...gi ngebenerin monitornya senja om...? salam sayang aja bwt dia ya om...:)
sykurlah kl keadaannya sehat2 saja mah..tolong sampaikan kl aku kangen sm dia dng kemunculannya kembali..:)
sedang jd pengintai jg rupanya dia ya...hehehe

om rame mengatakan... [Reply Comment]

@ Narablog :
huahahaha..., soaLnya suka teLat bangun akibat sering bLogadang. hihihi...

*beLum bener banget sich, tapi beberapa kendaLanya sudah diketahui. oh ya, sudah saya sampaikan saLamnya Mbak Diana.
tuh tampaknya beLiau sudah muLai mau nunjukin upiLnya, katanya kaLo keseringan ngintip nanti matanya takut bintitan. huahahaha...

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame...ahahaha..blogadangnya beneran jd bikin kesiangan ya om...wkwkwkw...

*wah..makasi ya kl salamku udah disampein...iya, tuh udah mulai nongol koq om..tp upilnya ga kliatan di sini mah...udah ditambruin di om semua...hihihi...:p

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]