Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 22 Oktober 2010

Litani Waktu


Waktu adalah sebentuk cinta kasih dari Tuhan
Waktu adalah saat tangisan pertama kita terdengar di dunia ini
Waktu adalah saat mengenal ilmu pengetahuan
Waktu adalah belajar
Waktu adalah proses tumbuh kembang fase demi fase
Waktu adalah saat senyum dan tawa kita
Waktu adalah saat canda dan petualangan kita
Waktu adalah saat menikmati betapa agungnya karya Tuhan
Waktu adalah saat sakit dan sehat kita
Waktu adalah saat duka derita kita
Waktu adalah sebuah vonis


Waktu adalah saat kekasih terenggut dari pelukan
Waktu adalah saat kita ditinggalkan oleh orang-orang yang kita cintai dan tak kan pernah kembali
Waktu adalah saat kita lupa
Waktu adalah saat kita terlupakan
Waktu adalah saat tunas harapan muncul kembali di tanah hati kita
Waktu adalah saat kita berserah diri seutuhnya padaNya
Waktu adalah saat ibadah kita
Waktu adalah saat meditasi kita
Waktu adalah kontemplasi
Waktu adalah lingkaran kehidupan rutin kita
Waktu adalah saat memberi dan menerima
Waktu adalah kesempatan
Waktu adalahh saat kita harus memilih
Waktu adalah tantangan
Waktu adalah nyanyian batin kita
Waktu adalah perjuangan, karya dan usaha kita
Waktu adalah saat kita berkompetisi dengan sehat
Waktu adalah saat sukses kita
Waktu adalah saat kita terlelap dan bermimpi
Waktu adalah saat kita terjaga dan bangkit
Waktu adalah saat kita memperoleh sesuatu dengan hasil jerih payah kita
Waktu adalah saat kita membantu orang lain tanpa pamrih
Waktu adalah saat berbagi dengan sesama dan orang-orang yang kita kasihi
Waktu adalah saat kita meminta dan memberi maaf
Waktu adalah saat tutur kata dan tindakan kita tak dapat ditarik kembali
Waktu adalah saat kita menyadari kesalahan dan menyesalinya
Waktu adalah saat mengagumi dan dikagumi
Waktu adalah saat rambut kita mulai memutih
Waktu adalah saat kita tak sanggup menghitung berkat yang DIA berikan
Waktu adalah saat kita merasa takut kehilangan
Waktu adalah saat kita merasakan keraguan dan kegamangan yang luar biasa
Waktu adalah saat kita merasa sepi di tengah keramaian
Waktu adalah saat kita merasa jatuh cinta
Waktu adalah saat kita merasa tersisih
Waktu adalah saat kita merasa jera
Waktu adalah saat kita merasa tak dianggap dan kecewa
Waktu adalah saat kita rendah diri
Waktu adalah saat kita harus marah
Waktu adalah saat kita merasa dihargai dan dihormati
Waktu adalah saat kita merasa berarti bagi sesama
Waktu adalah saat kita merasa dibanggakan
Waktu adalah saat kita merasa ditinggalkan
Waktu adalah saat kita merasa dibantu dan diselamatkan
Waktu adalah saat kita merasa berhutang budi
Waktu adalah saat kita merasa dicintai dan diperhatikan
Waktu adalah saat kita merasa ingin pergi jauh sejauh-jauhnya
Waktu adalah saat kita merasakan ketulusan dari orang lain yang belum pernah kita kenal dan temui sebelumnya
Waktu adalah saat kita merasa menyesal dengan pilihan kita
Waktu adalah saat kita merasa gagal

Waktu sanggup menentukan saat kita bertemu dan berpisah
Waktu sanggup mengobati luka batin kita
Waktu sanggup membuat kita semakin dewasa dan bijak
Waktu sanggup menemukan kembali yang telah lama hilang
Waktu sanggup membuat kita tetap bersyukur dan berdoa dalam keadaan apapun juga
Waktu sanggup membuat kita selalu bersemangat dalam menjalani hidup
Waktu sanggup membuat hidup kita penuh warna
Waktu sanggup membuat kita menjadi bosan dan jenuh
Waktu sanggup menjawab setiap doa dan keinginan kita
Waktu sanggup membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin

Waktu sanggup mengubah apa yang kita inginkan, apa yang telah kita rencanakan, apa yang telah kita susun, apa yang telah kita buat, apa yang telah kita bangun sedikit demi sedikit, apa yang telah kita raih, apa yang telah kita miliki dengan susah payah dalam waktu yang lama, hanya dalam hitungan satu detik saja.......

Waktulah yang sanggup menentukan tujuan akhir kita yang belum diketahui sebelumnya...

Maka....
Biarkan sang waktu terus berputar sesuai kodratnya, karena kita tak berkuasa untuk menghentikannya seperseribu detikpun....dan kita tak akan pernah tahu, kapan sang waktu datang menjemput kita, dan membawa kita pada kekekalan hidup....
Di atas semuanya.... 
Hanya Tuhanlah yang mengatur dan memberikan sedikit waktuNya bagi kita

* Karena, betapa saktinya sang waktu bagi kita...:)

15 komentar:

Tip Trik Blogger mengatakan... [Reply Comment]

selamat pagi bu
met beraktifitas ya
terima kasih

Belantara Indonesia mengatakan... [Reply Comment]

yg aku tau litani: Doa..misal nih Litani salam maria..hehehe..kalo ga salah.......lele

om rame mengatakan... [Reply Comment]

waktu terus berputar maju tak mengiraukan perjaLanan setiap insan yang pernah diLakukannya, sebuah rotasi yang tidak mungkin akan kembaLi Lagi. tetapi, yang nantinya akan berhenti di titik noL.
semoga kita semua dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik2nya, jangan kayak saya yang suka ngebLogadang :p

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@tip trik blogger...selamat malam..selamat beristirahat ya..hv a nice weekend

@belantara indonesia...iya bener..litani adalah sebuah doa-doa..tp ini litani khusus yang bikin aku..hehehe..

@om rame...betul om..waktu kayak air yg mengalir..kita ga bisa menyentuh lagi aer yang pernah kita sentuh...

ngeblogadang jg bs bikin hidup berwarna dan bermanfaat bwt diri kita dan orang laen koq om..semoga..
jd, nyantai aja ya...:p

om rame mengatakan... [Reply Comment]

tidak bisa menyentuhnya kembaLi, karena kita sudah tenggeLam disitu yah Mbak.

secara positif, ngebLogadang adaLah warna tersendiri untuk mencari apa yang dicari. tapi beLum tentu menurut bung H. Rhoma Raima :p

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame..ya..krn kita sendiri sudah tenggelam dalam waktu yang dijalani setiap detiknya..ga tenggelampun, kita susah lho bwt nyentuh aer yg pernah kita sentuh di aer yg mengalir...hihihi

yup..ngeblogadang warnanya unik, ga tau dia warnanya apa, saking uniknya hihihi...:p biarkan bung itu dng warnanya sendiri juga...:p

windflowers mengatakan... [Reply Comment]
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
om rame mengatakan... [Reply Comment]

iyah Mbak, saya Lebih tertarik dengan warnanya Bung Rame disiniii... :p

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame...hehe..sama dong..hihihi...aku jg suka warnanya bung yang satu itu...hehe

om rame mengatakan... [Reply Comment]

kaLau Bung yang satu ini di kasih tambahan "kusan". huahahahaha...

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame..ahhaha..cocok ga tuh...? hahaha..dicocok2in aja ya om...wkwkw

om rame mengatakan... [Reply Comment]

cocok banget Mbak. bersama; Bung-kusan Om Rame, dengan juduL Lagu; bLogadang. terrrLaLu, huahahaha...

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame..hahaha...ditambah lagi om..berkelana...wkwkwk

om rame mengatakan... [Reply Comment]

bukan Mbak, tapi berceLana I dan berceLana II. huahahaha...

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame..ahhaaha..bercelana aja ampe dua jilid gitu..gimana kalo berbaju...? :P

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]