Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 21 Oktober 2010

Semarang, I'm Coming...!

Sepuluh tahun silam, kau merawatku dengan penuh kasih sayang
Keramahan, atensi, ketulusan, dan keceriaan kau suguhkan dengan segenap jiwamu
Meski udaramu sangat panas, namun kau tetap pesona terindah bagiku
Meski aku jauh untuk beberapa waktu lamanya dengan orang-orang terkasihku
Namun kau sanggup mengubah kerinduanku menjadi sebuah asa yang kian berpendar
Untuk kubawa kembali pulang

Kini, aku akan kembali datang padamu, meski tak selama dulu lagi
Berharap aku dapat melihatmu, tetaplah seperti dulu
Saat pertama kali aku mengenalmu

Aku banyak belajar darimu
Saat di Bendhan Dhuwur, saat di Jatingaleh, saat di Pasar Johar
Segala perjuangan tak kan pernah percuma
Selalu ada celah untuk menyelipkan berbagai hikmahnya

I miss you, Semarang
Still do you love me...?

Seandainya seisi Bandung bisa kubawakan buatmu...
Aku akan lakukan itu..


Berlebihankah...?
Tidak...!!!

Sambutlah aku di Simpang Lima itu
Dengan senyum merekahmu!
Kita makan lagi tahu gimbal kesukaanku...


Sambutlah aku di Lawang Sewu
Dengan berjuta eksotismu
Bukan ingin aku melihat dunia kegaibannya
Namun aku ingin tanganmu terentang untuk memelukku
Menjabat erat kembali tanganku
Meski aku tak kan lama bersamamu

Di Pandanaran kita kan berpisah
Dengan tatapan teduh penuh kerinduan
Di Ungaran semoga kita kan berjumpa kembali
Dengan segala bentuk kesegarannya
Terpatri indah selamanya di setiap rongga kalbu

  Kan kusiram bumimu dengan air mata haruku
Kan kukecup hormat tanahmu
Kupaparkan senyum termanisku kembali di sana
Sebagai bukti bahwa kita tak kan pernah terpisah
Meski jarak kan membelah kita kembali
 *****


Jadi inget waktu tinggal di Semarang untuk waktu yang lumayan lama. 
Waktu itu aku lagi ada di Pasar Jatingaleh seorang diri untuk membeli kebutuhan sehari-hari...
Karena aku pengen 'menjunjung tinggi' bumi  Semarang, maka aku berkomunikasi dengan menggunakan bahasa jawa inggil...*padahal aku ga paham banget yg namanya bahasa jawa inggil (tapi mungkin tingkatannya ga inggil banget -inggil tingkat dua kali hehe-)* tapi kuberanikan diri dan bertanya "niki pinten?" Aku inget banget, waktu itu aku nanyain harga satu bungkus panjang kerupuk.
Dan ibu pedagang itu dengan ramahnya menjawab, "gangsal atus mbak..." 
Nah loooo!!...aku bingung...hahaha..brapa itu gangsal atus...? jujur, karena takut kurang uangnya, maka aku beli satu bungkus kerupuk. Padahal tadinya aku mau beli dua. Karena aku suka kerupuk itu, dan sekalian mau dimakan bareng sama temen kost. 
Setelah semua barang terkumpul, dan dia menghitungnya... Ternyata gangsal atus itu lima ratus rupiah....halah...hahaha...
Aduh ibu...kalo harganya lima ratus rupiah sih masih ada sisa dari kembaliannya....hihihi....
Pengalaman sederhana; masalah komunikasi...namun sangat indah dan luar biasa bagiku...Aku punya prinsip bahwa yang penting aku sudah mencoba (bukan untuk sok-sokan) untuk menjadi satu; berbaur dan beradaptasi dengan kebiasaan dan budaya di tempat yang baru secepat mungkin, itu sudah merupakan niat yang tulus dan memberi makna tersendiri dalam hidup. Buktinya, hingga hari ini, kejadian itu tak kan pernah bisa aku lupa...:)

* udah mau siap berangkat ni...tapi aku nyempetin bwt posting hehe...maafin aku ya, kl aku ga BW untuk beberapa saat. Meski mungkin aku akan tetep update. Kalo sempet, aku pasti akan kunjungi temen-temen terkasihku dari sana. Dan kalo sempet mungkin hanya bisa blogging via hape...aku mo kasih komen, bwt blog yg ada kotak komentar klasiknya...:)
Thanks for your coming and I love you all...!!!

14 komentar:

Hanya Seorang Sahabat mengatakan... [Reply Comment]

ngatos2 nggih bu.. slm kangge sedoyo kewawon hehehe...

Halaman Samping-nya Inung Gunarba mengatakan... [Reply Comment]

Untung nggak belanja daging atau beras dan mbok bakulnya bakal bilang, "Selikur ewu" atau "Sewidak ewu"

Lha tambah bingung kan dibanding 'gangsal atus' :)

met hepi travelling, mbak. Sempetin ngicip lumpia dan wingko plus bandeng presto :D

Meutia Halida Khairani mengatakan... [Reply Comment]

wah, saya belom pernah ke semarangggg >_<
kemaren ada garuda travel fair pengen bl tiket ke semarang juga..
tapi malah beli ke makassar

DenBaGas mengatakan... [Reply Comment]

Salam
Belum pernah ke Semarang...

Salam kawan

Belantara Indonesia mengatakan... [Reply Comment]

koreksi: Jawa inggil is Kromo Hinggil..kwkkekwkekk..dan niki pinten bukan hinggil jeng..puniko pinten ibu?..blegitu......tar tak ajarin lah nek mampir jogja...hahahahahaa.....lele

NURA mengatakan... [Reply Comment]

salam sobat
asyik ke Semarang.
semoga lancar dan selamat ya mba diperjalanan.
selamat bahagia.

Cermin Community mengatakan... [Reply Comment]

salam kenal, kawan

aryadevi mengatakan... [Reply Comment]

berkunjung....mau ke semarang mba....oleh-olehnya ^_^

Elsa mengatakan... [Reply Comment]

Mbak... nitip lumpiaaaaaaaaaaaaaaa

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@hanya seorang sahabat...nggih..matur nuwun...‎​:pH̶̲̥̅̊ξ²♒H̶̲̥̅̊ξ²:p♒H̶̲̥̅̊ξ²♒H̶̲̥̅̊ξ²:p

@mas inung...haha..iya mas untung aja hihi..

Pastilah, aku mau nyicip lg makanan khasnya jg...:)

@mba meutia..oya, malah ke makassar? Aku yakin mba tar bs nyampe di bumi semarang..‎​:pH̶̲̥̅̊ξ²♒H̶̲̥̅̊ξ²:p♒H̶̲̥̅̊ξ²♒H̶̲̥̅̊ξ²:p

@denbagas...tar bs deh km ke semarang..:)

@belantara indonesia...haha... Ya maklumlah, aku blom prnh blajar bhs jawa..hihi..
Waaahhh..​;) ..(`'•.¸(` '•. ¸* ¸.•'´)¸.•'´)..
«´¨`.¸.<3Thank You<3¸.´¨`»
..(¸. •'´(¸.•'´ * `'•.¸)`'•.¸ ).. :$ ya udah mau ngajarin aku ttg bhs jawa...:)

@mba nura...waahh..makasi doanya ya mba..:)

@cermin community..salam kenal kembali..:)

@mas aryadevi...siaapp...:)

@elsa...boleeehhhhh.....:)

om rame mengatakan... [Reply Comment]

sugeng wengi, kepripun kabari pun?. nuwunsemu kuLo nembe pinarak teng mriki.

kumaha sadayana daramang, daragon, kompa kodok?. hahaha...

saya tunggu kedatangannya daLam keadaan sehat dan afiat tanpa kekurangan suatu apapun.
kecuaLi kaLo kehabisan ongkos, biLang aja Mbak sama pak supirnya kaLo mau numpang terus sambiL senyum2. hihihi...

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame..kabaripun sae, paklik ahahaha...boten nopo2..sami2 kulo nggih dereng sowan nggen panjenengan...ahaha

Damang, pangesto..hihi..paragon, panadol ahaha..

Makasi bwt doanya ya om..kl keabisan ongkos, aku ga mau bilang sm pak supirnya tp aku mau diem di semarang ampe punya duit bwt pulang ‎​(•̯͡.•̯͡<3 ♒ђåª•ђåª•ђåª♒ <3 (•̯͡.•̯͡

om rame mengatakan... [Reply Comment]

huhahaha... *nyemprot kayak jetpump*

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@om rame...wah..sori kl udah kesemprot jetpumpnya hahaha

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]