Thanks for this day.. May God bless us everyone and everywhere..
Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 14 Oktober 2010

kenikmatan di era globalisasi

Di setiap dimensi kehidupan ini, pastilah mengalami perkembangan, mengalami kemajuan. Hal ini tidak dapat dipungkiri lagi bagi seluruh makhluk hidup di dunia ini.

Seperti halnya masalah transportasi. Jika dulu jarang sekali angkutan kota. Namun, seiring perkembangannya, maka trayek-trayekpun ikut bertambah. Lokasi yang dulu tak bisa dikunjungi, sekarang bisa dengan mudah digapai.

Demikian juga dalam bidang teknologi informasi. Handphone bukan menjadi barang yang istimewa, dan dalam perkembangannya, dia mengalami kemajuan yang pesat. Segala aktivitas juga bisa dilakukan di dalam genggaman kita. Mau mengucapkan selamat hari raya, atau ulang tahun, bahkan urusan banking pun sudah bisa dilakukan dengan jemari-jemari kita melalu ponsel ini.

Ada lagi perkembangan untuk masak memasak. Jika dulu, meracik bumbu dengan susah payah kita menumbuk di atas cobek tanah liat kita. Untuk mendapatkan santan, kita harus melewati beberapa proses. Kelapa diparut dulu, kemudian diperas.
Di jaman ini, kita bisa dengan mudah mendapatkan bumbu untuk memasak. Mulai dari bumu nasi goreng, opor ayam, sayur asem, sampai sop. Juga untuk santan, sekarang kita bisa dengan mudah mendapatkan santan siap saji.
Betapa mudah dan membuat kita manja...

Jika dulu, kantor-kantor hanya memiliki tangga untuk naik ke lantai atas. Masih sangat jarang akan penggunaan lift atau eskalator, namun sekarang banyak dijumpai di mal-mal pun di kantor-kantor.

Semua perkembangan tentunya dimaksudkan untuk berbagai kemudahan.

Dapat dibayangkan kehidupan jaman dahulu dengan sekarang. Semua dilakukan dengan cara manual. Harus capek dan berkeringat. Silaturahmi juga harus dilakukan face to face, karena belum ada fasilitas komunikasi yang memadai dan mendukung.

Mungkin, sekarang ini kita hanya bisa berkeringat saat kita sedang makan saja. Kecuali kita sengaja berolah raga untuk membuang kalori kita.

Itulah dampak dari kenikmatan di era sekarang ini; era globalisasi...

16 komentar:

Belantara Indonesia mengatakan... [Reply Comment]

tapi kemana2 aku masih jln kaki jeng...wkkwkwkwkwkwk....

Sukadi Brotoadmojo mengatakan... [Reply Comment]

sekarag serba praktis, kepingin makan tinggal telfon, nonton tivi pake remote, pergi kemana-mana alat transportasi mudah... itu dampak globalisasi, selain sisi positif tentunya banyak juga sisi negatifnya... sekarang orang silaturahmi sudah nggak pakai datang kerumah, tinggal SMS atau telpon saja, jadi gregetnya kurang he.he

TRIMATRA mengatakan... [Reply Comment]

semua sisi atau era kehidupan membawa dampak positif dan negatif. yuk ambil sebanyak banyaknya sisi postif era globalisasi, tingglkan sisi negatifnya.!!

DenBaGas mengatakan... [Reply Comment]

Salam
Setuju...
Mudah2an dampak positif dari kenikmatan di era globalisasi seimbang dengan SDM yg ada...

Salam kawan

om rame mengatakan... [Reply Comment]

kenikmatan era gLobaLisasi yang patut untuk disyukuri dan dimanfaatkan seutuhnya oLeh para penghuni bumi, tetapi tidak jarang juga pemanfaatannya maLah disaLahgunakan. semoga tidak Lagi.

Winny Widyawati mengatakan... [Reply Comment]

Sekarang keringatpun harus dicari ya mbak :)

Mbak terimaksih sdh berkunjung ke MP-ku ya..(koq bisa ?)hehe

chikarei mengatakan... [Reply Comment]

hehe
orang2 kbanyakan jadi males ya mba :D
hehe.. makanya jadi mudah sakit

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@belantara indonesia..hihi..ya iyalah..orang km naek gunung..hehe..paling banter jg km cm bisa naek sepeda..hehe

@mas sukadi..iya mas..hehe..itu dia dampak dari perkembangan ini...:)

@trimatra..pastinya mas..kita harus ambil yg positifnya, krn mau ga mau kita udah hidup di jaman ini...hrs bijak menyikapinya..:)

@denbagas..iya betul..sekali lagi, sikap bijak menjadi sikap utama utk hal ini, selain kita harus pinter menjadi filter bwt diri sendiri dan lingkungan sekitar kita...:)

@om rame..berharap demikian om..memanfaatkan dengan sebaik mungkin apapun arus globalisasi ini dan menyikapinya dengan bijak...:)

@mba winny...haha..iya mba..skrg kringet susah dicari wkwkwk..

sama2 mba..aku bs ke MP nya mba, krn aku kmrn sempet daftar ke MP, tp aku blm bs bikin blog di situ mba..hehe

@chikarei...haha..iya chik..itulah salah satu dampaknya lagi..hehehe..

Ferdinand mengatakan... [Reply Comment]

Yupz, itulah yg bikin aku gak mau ikutan instan dan ngikut konyol dengan perkembangan Teknologi hhe.. soalnya aku lebih suka ketemu langsung dari pada cuma dari Chat... dan untuk makan aku juga lebih milih ke pinggir jalan dari pada ke cepat saji... kayanya lama2 bisa kaya film2 ya orang2 gak ada yg keluar rumah dan cuma make robot buat aktivitas....

maaf nie telat.. semangat n happy blogging...

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@ferdinand..hehe..iya fer..skrg ni antar ruangan aja pake2 chat..wkwkw..

gpp telat fer..yg penting dateng..hahaha

ratansolomj9 mengatakan... [Reply Comment]

Mampir kunjung ..., salam kenal dari Solo

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@ratansolomj9 salam kenal kembali...:) makasi atas kunjungannya..

hendra thiemailattu mengatakan... [Reply Comment]

perkembangan jaman tidak semuanya berdampak positif ya mbak.. emang si semuanya jadi serba praktis, tapi klo baca postingan barusan koq, malah kesannya lama2 manusia bisa jadi males ya mabak...

Lone Fighter mengatakan... [Reply Comment]

Zaman mank hrus bkembang.krna kalo tdk,brarti kt dah nyampe d ujungnya.akhirnya,kmbali k orang2 yg brada dlam sistem dmana zaman bertingkah...

om rame mengatakan... [Reply Comment]

semoga haL ini bisa diterapkan diLingkungan keLuarga masing2 yah Mbak, setidaknya dapat bermanfaat bagi regenerasi agar bisa menerapakan pemanfaatan teknoLogi seutuhnya.

windflowers mengatakan... [Reply Comment]

@hendra...hehe..itulah dampak yang kuangkat..krn sebuah perkembanganpun akan ada sisi negatif dan positif..jadi, semoga kita bisa menyikapinya dengan bijak..(lagi2)..utk memasak..mending pake yang manual aja..kl sekali2 pake yg instant bolehlah..krn rasanya jg beda mas kl masak pake bumbu instant ato kita ngulek sendiri..demikian jg dengan santen..mending kita parut sendiri dan memerasnya..juga dengan naek lift saat di kantor..kl tempat kita bekerja di lantai atas, ya dibiasain naek tangga..kl tempatnya jauh banget..ya sebagian pake tangga sebagian pake lift..hehehe...

@lone fighter...bener atan..balik lagi pada pribadi kita masing2..gimana kita hidup pada jaman ini agar tetap bisa eksis dan tidak diperbudak zaman...:)

@om rame...amin..semoga om...:)

Poskan Komentar

[[ Form mobile comments ]]